Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan

Tags

triknews - Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan . Pada dasarnya perolehan iklan adsense yang kita dapatkan tergantung dari jumlah klik iklan tersebut, posisi strategis iklan adsense yang kita letakan didalam halaman blog kita sangat mempengaruhi minat para pengunjung untuk mengeklik iklan adsesnse. oleh karena itu kita dituntut sekreatif mungkin untuk menempatkan iklan adsense pada hots area paling strategis di area halaman blog yang kita, namun hots area terbaik tentu saja dimana lokasi tersebut yang menjadi pusat perhatian para pengunjung blog. Sebagai publiser adsense anda harus menguasai berbagai teknis serta pemasangan kode unik iklan adsense seperti Cara Memasang Kode AdSense di Atas Samping Postingan Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan dan Cara Memasang AdSense di Bawah Postingan Blog , lokasi tersebut adalah beberapa lokasi strategis yang dianggap memiliki potensi jumlah klik tinggi, sehingga iklan adsense akan mudah terlihat ketika para pengunjung blog membaca artikel yang dipasangi iklan adsense tersebut.

  Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan
Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan

Untuk meletakan iklan adsense dimanapun sebenarnya bukan perkara yang sulit, yang penting anda tau caranya, ada dua cara yang bisa kita pilih ketika kita memutuskan untuk meletakan kode unit iklan adsense pada blog yang kita miliki, cara pertama bisa melalui widget, dan cara kedua bisa kita langsung tempel pada template blog, untuk cara pertama sepertinya kita hanya bisa meletakan iklan adsense pada lokasi-lokasi tertentu saja, tergantung dari tata letak template blog yang kita gunakan, dan juga tergantung di lokasi mana widget bisa kita tambahkan, sedangkan untuk cara kedua yaitu dengan cara meletakan kode unit iklan adsense pada kode template blog, kode unit iklan adsense harus diparse terlebih dahulu, karena jika tidak kode unit iklan adsense akan ditolak oleh kode template blog karena mengandung kode-kode yang tidak diizinkan oleh template blog,   untuk menggunakan cara kedua ini setidaknya kita harus faham mengenai struktur template blog dan juga setidaknya faham mengenai perintah-perintah blog.

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan

Untuk cara ini sepertinya kita tidak bisa menggunakan widget dikarenakan widget pada umumnya tidak bisa kita pasang di area artikel apalagi di Atas Samping artikel Postingan , oleh karena itu agar kode iklan adsense bisa muncul di Atas Samping artikel Postingan, kita harus meletakan kode unit iklan adsense pada kode template blog yang kita miliki, tentu saja kode unit iklan adsense tersebut bisa diterima oleh kode template, kode tersebut harus kita parse terlebih dahulu, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan masuk ke akun google adsense anda, kemudian pilih kode unit iklan adsense yang ingin anda gunakan.
  • Masuk ke laman HTML parse, silahkan letakan  kode unit iklan google adsense anda di kotak form kemudian Parse Script, sementara biarkan kode unit iklan adsense hasil parse.
  • Sekarang, silahkan anda masuk ke akun blogspot anda, dan pilih blog anda.
  • Pada bilah menu sisi kiri, silahkan anda pilih menu template kemudian tekan tombol EditHTML untuk menampilkan kode editor template blog anda.
  • Pada editor template, kemudian cari kode <data:post.body/> anda akan menemukan dua atau bahkan sampai tiga kode diatas, silahkan pilih salah satu yang benar-benar menampilkan postingan artikel anda,
  • jika sudah menemukan kode <data:post.body/> ganti kode tersebut dengan kode berikut ini

Baca juga : Cara Meningkatkan Klik Adsense Dengan Mendesain Warna Iklan Unik

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>

<center>
--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>


  • Kembali ke kode yang sudah diparse, copy kode tersebut kemudian silahkan ganti tulisan --Letakan kode unit adsense hasil parse disini-- dengan kode unit iklan adsense hasil parse tadi.
  • Simpan, Dan selesai.
    Selamat..! anda telah berhasil memasang unit iklan adsense di atas samping artikel postingan blog. Sekarang silahkan lihat iklan adsense diblog anda

Cara Modifikasi Posisi letak iklan adsense

Kode diatas akan membuat iklan adsense anda muncul tepat
ditengah-tengah artikel postingan blog anda, iklan akan diletakan secara
otomatis dengan rapi dan teratur setelah kode HTML <br/> yang menyusun artikel anda, dan tentu saja tidak akan bertubrukan satu sama lain yang membuat artikel anda jadi acak-acakan.< Untuk merubah posisi iklan anda bisa memodifikasi angka yang saya tandai dengan warna biru, berikut beberapa modifikasi yang bisa anda buat:

  1. Untuk meletakan Iklan di tengah-tengah di sepertiga postingan blog, silahkan anda ganti angka 2 yang berwarna biru diatas dengan angka 3.


  2. Untuk Meletakan iklan adsense di seperempat postingan, silahkan anda ganti angka 2 diatas yang berwarna biru dengan angka 4 Semakin besar angka yang anda masukan maka posisi iklan adsense akan semakin ke atas.


Demikian penjelasan kami mengenai Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

2 komentar

tipsnya mantap mas...kemarin-kemarin saya pernah coba pake cara ini, tapi saya lepas lg..hehe

Kenapa mas apa nyandung nyandung sikile uwong....ha...ha...


EmoticonEmoticon