January 20, 2016

Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog

Tags

triknews -Cara Menemukan Pelanggaran sesuai Kebijakan Google Adsense di Blog - Semua Penayang atau publiser adsense wajib mematuhi kebijakan-kebijakan tertulis dari Google adsense, harap anda baca kebijakan tersebut dengan saksama. Jika Anda gagal mematuhi kebijakan tersebut tanpa izin dari Google, pihak Google berhak menonaktifkan penayangan iklan ke situs Anda dan/atau menonaktifkan akun AdSense Anda setiap saat. Jika akun dinonaktifkan, Anda tidak berhak berpartisipasi lagi dalam program AdSense. Adsense sampai saat ini masih menjadi salah satu portal untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online dan cukup menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal besar, namun untuk menjadi publisher google adsense memang tidaklah mudah, karena ternyata tidak sedikit para blogger yang mengalami penolakan bahkan sampai berkali-kali.

Salah satu bentuk penolakan yang sering dialami oleh kebanyakan para blogger adalah situs tidak sesuai kebijakan google adsense, padahal mereka menganggap bahwa blog sudah dipersiapkan secara matang dan penuh ke hati-hatian terutama selalu menghindari hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan google adsense. Meskipun google secara umum selalu menjelaskan mengenai alasan penolakan, namun untuk sebagain blogger alasan penolakan tersebut terkadang benar-benar sulit untuk ditemukan solusinya, karena penolakan yang dilayangkan google biasanya selalu menyajikan alasan yang  terlalu general dan kurang spesifik seperti halnya bentuk penolakan dengan alasan situs tidak sesuai kebijakan google adsense.
Oleh karena itu, salah satu cara agar pendaftaran google adsense berhasil diterima adalah Anda harus mampu untuk menemukan kesalahan dan mendapatkan solusi terhadap segala hal yang berkaitan dengan alasan penolakan.

Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog

Jika kebetulan alasan penolakan yang disebutkan google adalah situs tidak sesuai dengan kebijakan google AdSense, maka anda harus bisa menemukan penyebab kenapa situs dianggap melanggar kebijakan. Memang untuk kasus ini akan sangat sulit sekali menemukan penyebabnya jika tidak tau caranya, kemungkinan besar penyebabnya menyangkut pelanggaran terhadap pedoman konten google adsense, karena bisa jadi dalam salah satu artikel blog anda terdapat konten yang mengandung  kata-kata yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense atau mungkin saja konten anda berisi tentang suatu hal yang benar-benar dianggap menyalahi kebijakan.

Untuk memahami segala hal yang berkaitan dengan macam-macam pelanggaran anda bisa baca FAQ Google adsense

Untuk kasus yang satu ini ternyata google pernah menjabarkan sebuah solusi yang sangat mudah bagaimana cara menemukan pelanggaran kebijkanan yang terdapat di dalam artikel blog anda, caranya yaitu sebagai berikut:
Pertama : Gunakan fasilitas Pencarian Google
Kedua : Lalu lakukan pencarian dengan format site:nama_blog_anda.blogspot.com kata_yang_dicari
Format pencarian tersebut adalah untuk menemukan kata yang dicari yang mengandung hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran kebijakan yang terdapat pada artikel-artikel blog anda, seperti (s3x, p0rn0gr@fi, 0b#t-0bat#n terlarang dll).
Sebagai contoh:
Saya ingin menemukan artikel-artikel yang mengandung kata-kata s3x didalam blog saya, maka saya akan melakukan pencarian google dengan format site:www.triknews.com s3x.
Dengan cara diatas maka setiap artikel yang mengandung kata s3x akan ditampilkan di hasil pencarian.
Berikut gambar beberapa format pencarian untuk menemukan pelanggaran kebijakan google adsense yang bisa anda cari pada blog anda:

Mengenal beberapa pelanggaran kebijakan Google Adsense


Baca juga : Anda Berkali Kali Di Tolak Adsense ? Coba Lagi Dengan Cara Ini



Berikut beberapa bentuk pelanggaran kebijakan google adsense sebagai referensi untuk menentukan konten yang dianggap melanggar pada blog anda:
  1. Jika didalam artikel blog anda menyertakan gambar, hindari menggunakan gambar pose seron0k yang berbau c@bul. dan gambar sejenis lainnya.
  2. Konten mengandung link ke situs dew@sa, baik berupa link gambar dari iklan pihak ke-3 yang sudah terpasang pada blog anda atau dari sebuah link text.
  3. Situs download yang melanggar hak cipta atau situs berbagi file, termasuk yang membagikan serial number aplikasi secara gratis.
  4.   menyalahgunakan atau membantu penyalahgunaan produk Google apa pun, misalnya YouTube, Google Play, atau Blogger. Hal ini mencakup menghindari, atau menyediakan cara untuk menghindari kebijakan atau persyaratan produk ini atau produk Google lainnya, misalnya dengan membolehkan pengguna mengunduh video YouTube.
  5. Menyalin situs lain (Copy-Paste atau copas) dan menggunakan kontennya sebagai konten milik Anda adalah hal yang melanggar Kebijakan Adsense dan Pedoman Webmaster Google dan juga merupakan hal yang ilegal dan/atau tidak etis.
  6. artikel anda membahas mengenai konten perjudi@n, konten d3wasa, tontonan gratis atau streaming dan semacamnya.
    Secara lengkap anda bisa lihat pada gambar atau mengunjungi link dibawah ini : https://support.google.com/adsense/answer/48182

    Pelajari juga : Niche Blog Terbaik Untuk Daftar AdSense
 Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog

Dengan menngetahui kebijakan google adsense, anda bisa juga mencari artikel blog anda yang mengandung pelanggaran kebijakan google adsense lainnya. Demikian penjelasan kami mengenai Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

44 komentar

Untuk point no.5 kalo kita menyalin/copas artikel dari blog lain tapi hanya seperempat atau setengahnya dari artikel tersebut dan yang 50% kita tambahkan sendiri bagaimana mas? tetep memberikan sumber artikelnya juga

kirain udah tarik selimut mas. hehehe..
uji coba dulu baru baca artikelnya

wis mas tak turu sek, wis ngantuk kie nyambut gawe sedino utuh

g usah karna struktur artikel sudah di modifikasi atau di edit

cara menemukan pelanggaran kebijakan GA ternyata cukup mudah ya mas

GA saat ini menurut saya telah banyak merugikan blogger mas.maksud merugikan disini adalah banyak blogger yg memiliki pandangan terbalik dimana terobsesi untuk menjadi publisher GA dengan harapan dapat PO tiap bulan.akhirnya ngebut bikin artikel tanpa memperhatikan kualitas SEO nya.padahal menjadi publisher GA itu belum tentu 6 bulan bisa PO apabila visitornya cuman ratusan.harusnya memikirkan dulu visitornya nanti kalau dah banyak uang akan datang dengan sendirinya

Saya sendiri kenal GA baru baru ini dan mungkin saya terbawa arus dikalangan para publiser, mas...ya...penasaran sih ada , sebagian blogger habis PO trus di share kedlam artikel begini2 sekian2.... Bagi blogger yg lagi semangat2 nya seperti saya pasti kepincut mas...betul yang sampean omongin dan sy juga mengerti mas....memang secara matemati terkumpulnya poin2 $ sangat bergantung dari klik iklan , nah sedang kan berharap mendapatkan banyak klik tergantung pula pada trafik blog iya kan mas...trims banget mas atas masukkan nya....

nah itu dia mas.
semoga dollar GA dari mas admin bisa terus dicairkan tiap bulan.
amiin

Soal GA saya nyimak aja mas. Tapi saya baru saja mendaftarkan salah satu blog saya. Lantas awal-awalnya ada iklannya, tapi beberapa menit kemudian iklannya hilang. Kenapa ya mas? Apakah itu masih tahap review?

Bisa juga masa review selanjutnya, atau mungkin sistem lagi eror

ternyata saya udah baca artikel ini toh, pantes aja perasaan saya udah pernah baca. tapi ga apalah yang penting ilmunya sangat bermanfaat mas

owh begitu ya mas? Thanx mas penjelasannya

yang di jelaskan mas yanto diatas emang bener, jadi kesindir saya. terlalu ngebut dalam membuat artikel tanpa mementingkan kualitasnya. dan baru akhir2 ini saya menyadari hal itu

Blog nya sudah saya follow mas. Makasih

ini memang dasar pelanggaran yang harus kita perhatikan dalam kebijakan adsense ya kang :) mantap deh

Saya tidak melanggar
Tapi belum diterima juga saat melamar
Jadi masih harus sabar dan ikhtiar...

:)

betul kang, mudah bagi yang sudah paham betul, bagi new pasti kebijakan ini jarang diperhatikan, ya toh :)

Infonya bagus mas...jadi tau cara mengetahui apa-apa saja yg melanggar ketentuan GA. Dengan cara ini kita bisa memperoleh keterangan agar bisa di jadikan pedoman untuk memperbaiki content ataupun dalam memposting artikel di blog

Kalau yang pake kupluk ma, udah pasti tiap bulan cair. yakinlah :)

Ternyata jadi publisher adsen banyak aturan mainnya,
Google memang paling suka dengan gaya bahasa yang baru daripada copas ya mas :)

Mantap, pantesan seringkali di tolak, tapi saya rasa ada ko konten yang menyangkut poin di atas, aneh ko ada iklannya, bahkan yang 100% kopas malah di setujui. aneh juga khan. contohnya blog saya kebanyakn dikopas hampir tidak di edit tapi iklan adsensenya ada gimana tuh aturannya mas.

saya coba triknya mas, sangat mudah mencari pelanggaran tos google

padahal ini penting tapi para pemula termasuk saya suka males baca tos gooogle nya haha

memang ini yang mesti kita harus perhatikan dalam kebijakan :)

wah artikel lama ya mas :D
kirain teh baru, tapisaya baru tau kalo mas trik punya blog ini loh domainnya.
kalo akun sudah terdaftar adsense berarti harus berhati2 ya mas trik biar ga kebanned :)

Ia mas..tenang aja kita sama2 masih ahap mempelajari TOS GA...

Ya iyalah mas....karna inilah harapan terakhir usaha kita dalam ngeblog betul gak..?

Beres mas ente g perlu khawatir....antar saya follow balik oky...

Iya mas...perhatikan lebih detil apa apa yg dah saya sampaikan di atas...supaya lamaran kita nantinya di terima oleh si cantik....

Mas trik...kemana blog yg satunya lagi, kok saya nggak pernah lihat lagi?

Sabar mas....satu persatu dua blog aja keteteran ..ha..ha...

waw rumah dan lamat baru juga, namun sudah ada penyemangatnya nih. mantap...

Perasaan saya sudah pernah baca deh mas tapi dimana yaa lupa lagi, tapi gapapalah untuk menambah pengetahuan, jadi publiser adsense banyak aturan nya ya kang tidak boleh sembarangan


EmoticonEmoticon