Bagaimana Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Adsense di Tolak

Tags

triknews - Bagaimana cara memperbaiki blog jika permohonan adsense di tolak. Anda pernah mengalami penolakan saat mengajukan permohonan google adsense? lalu apa langkah selanjutnya yang harus anda lakukan?. Sebagian besar para pendaftar baru Google Adsense tidak serta merta langsung di terima (approved), tetapi harus melewati beberapa tahapan-tahapan baik berupa teguran kritikan, arahan yang menyangkut perihal kesehatan blog anda, termasuk keterlibatan blog dengan webmaster.

Secara umun website yang diterima sebagai publiser adsense adalah blog yang memang benar-benar memenuhi kriteria dan kebijakan Google Adsense. jika anda yang baru saja mendaftarka ke Adsense tetapi di tolak, jangan khawatir ini adalah merupakan tantangan bagi anda, lakukan evaluasi hal-hal apa saja yang perlu di benahi terkait alasan penolakan Adsense terhadap blog anda , berikut ulasanya..!

Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Google Adsense Di Tolak


Baca juga : Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense
1- Periksa email alasan penolakan.
Jika pendaftaran baru adsense anda ditolak, periksa email cermati apa alasan dari penolakan tersebut, biasanya isi konfirmasi email menyatakan bahwa blog anda tidak memenuhi kriteria dan kebijakan adsense dengan di sertai url halaman warna biru , nah inilah poin penting yang perlu anda evaluasi terkait apa saja kekurangan dalam blog anda.

Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Google Adsense Di Tolak

Baca juga : Anda Berkali Kali Di Tolak Adsense ? Coba Lagi Dengan Cara Ini

2- Lihat URL halaman warna biru.
Setelah pihak adsense meninjau website anda, adsense segera mengirimkan notifikasi email atas permohonan anda baik itu di terima ataupun di tolak, jika permohonan anda di tolak screnshotnya kurang lebih seperti gambar diatas, Lihat URL warna biru, ini yang harus anda kunjungi tujuannya untuk memberitahukan permasalahan yang menyangkut blog anda yang segera anda perbaiki.

3- Lebih tingkatkan lagi trafik blog.
Jika penolakan adsense karna alasan Situs belum mematuhi kebijakan Google, Google tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena merasa bahwa situs Anda belum mematuhi kebijakan Google Adsense atau pedoman mutu webmaster. Perlu anda ketahui Sasaran Google adalah memberikan pengiklan AdSense situs yang menawarkan konten bermakna, 'menerima kunjungan organik' , dan memungkinkan menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Untuk detail lebih lanjut, harap baca pedoman mutu webmaster, maka yang anda lakukan adalah membuka menu search console (webmaster) dan segera tingkatkan trafik pengunjung blog anda.

4- Periksa konten blog.
Coba cek lagi konten blog anda apakah artikelnya unik dan bukan hasil copy paste? Keseluruhan blog yang original mulai dari konten artikel dan gambar. Jika konten blog anda merupakan hasil copy paste atau mencuri karya orang lain maka lupakan untuk mendaftar Google adsense. Periksa lagi apakah artikel anda berbau dewas@, atau gambar mengandung hak cipta, maka segera hapus atau setidaknya edit di beberapa bagian konten dan gambar tersebut. Kebijakan Google adsense sewaktu-waktu dapat berubah untuk permohonan anda.

Demikian kurang lebihnya ulasan kami mengenai Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Google Adsense Di Tolak Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.
272b35

30 komentar

Harus kita ikutilah kewajiban itu, sebab memang itulah yg semestinya. Tapi santai ajalah tar malah jadi emosi....

artikel diblog sya banyak yang copas nah,, pertanyaan nya apakah ngaruh saat daftar edsense,, soalnya kmren pertama dftr lgsung ditolak aja

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

Biasanya masalah konten dan traffiq yang paling disorot oleh piha GA..heee

Saya soalnya belum pernah kaya gini gan, tapi makasih untuk infonya semoga bisa kepakai suatu saat nanti saat dibutuhkan, saya simpan halamannya.

artikel copas juga bisa jadi masalahnya ya mas?
kalo misalkan artikelnya copas 20% sisanya tulis sendiri itu boleh ga sih?
tapi saya mah belum pernah copas sih mas cuman mau tanya aja gitu

soal artikel copas jelas berpengaruh Bun , dan ini faktor utama terkendalanya permhonanan adsense

simpan aja mas jika sewaktu waktu digunakan tinggal buka aja..

boleh sangat boleh....50 vs 50 juga boleh....

kalau saya boleh saran, lebih baik perbaiki dulu konten dan meningkatkan trafik dengan natural alias tidak menggunakan tools atau software karena takut dianggap spam. kalau udah di terima, baru deh gunakan tuh tool pendukung seo itu sendiri untuk optimasi blog kamu.

sebenarnya trafik dan lalu lintas pengunjung unik yang paling di sorot oleh google adsense. makanya ada beberapa pendapat, jangan daftar dulu kalau trafik dan konten masih kurang mapan, untuk menghindari penolakan adsense ketika kita mengajukan.

Betul juga mbah masukkan nya , terkadang kita memerlukan referensi dari beberapa temen blogger sebelum menerapkan ide kita sendiri, seperti masukan masukan soal penerapan trafik

Ya itulah yang paling dominan mbah

Blog saya ditolak mentah-mentah oleh adsense mas.. bersyukur dulu dengan adsense non host aja..

This comment has been removed by Santika Fadilah.

bener banget, yang pertama buka email penolakan, baca dengan teliti dan pahami petunjuknya, terus laksanakan deh apa maunya si adsense itu...

Saya izin upgrade dari hosted ke non hosted ditolak, pada bagian kunjungan organiknya, traffik blog saya ren d ah kang hiks

yang penting sudah ada modal teh , non host g masalah lambat laun account nya mudah mudahan berubah setatus jadi acount host

naaa ini masalahnya mbak ...coba lebih tingkatkan lagi trafiknya...biar lebih maknyuuuuuus...

Saya belum tau mas alasannya, karena saya belum pernah di tolak..hehe

Oya mas...bagaimana menurut mas, kemarin ada pemberitahuan dari GA, bahwa blog saya boleh di monetisasi. Ceritanya di blog saya menggunakan dua akun google sebagai admin, satu akun google untuk GA yg saya tautkan dan yg satu lagi belum, saya di suruh untuk mengklik LANJUTKAN gimana itu mas...? sampai sekarang sich saya biarin aja karena katanya tidak boleh satu orang punya akun GA dua

mohon pencerahannya mas triks! :)

ini juga pernah terjadi dengan beberapa kawan-kawan yang bergumul dalam adsense. tapi sekarang ada kabar terbaru mas, katanya blog baru dengan artikel 5 aja udah bisa didaftarin dan ada beberapa kawan-kawan udah berhasil menerapkannya. tapi tunggu trafik organik dulu dari google sekitar 200an setelah di indeks google dan kita bisa melihat data trafik di google console mas. kayaknya perlu di coba juga kan?

Sebenarnya sangat mudah untuk daftar adsense ya mas?Walaupun paya sudah 5 kali lebih ditolak adsense tetapi saya tetap semangat untuk ngeblog.

kalo yang masih digantung gmn Gan ? :(

daftarkan kembali menggunakan email baru mas...

Ini sangat di anjurkan banget nih bagi yang di tolak adsense :) kalau saya sih belum pernah di tolak dan belum pernah di terima, karena belum pernah daftar :D hehe


EmoticonEmoticon