Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum di Daftar ke Adsense

trinews - Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum di Daftar ke Adsense Google Adsense hingga sampai saat ini tetap merupakan PPC Paid Per Click terbaik, untuk memastikan layak atau tidak nya sebuah blog menjadi penayang iklan publisher di Google Adsense, penulis akan menguraikan sedikit pengalaman tentang hal-hal apa saja yang akan dipersiapkan untuk melamar si cantik yaitu Google Adsense.

Google adsense merupakan program periklanan yang paling banyak diminati oleh para blogger karena program periklanan ini merupakan yang terbaik, hasil kliknya lebih tinggi, iklan yang relevan sesuai konten blog, terpercaya, pembayaran yang tepat waktu dan banyak lagi kelebihan lain. Namun banyak sekali para blogger yang mengeluhkan sulitnya mendaftarkan blog atau website mereka di program periklanan milik raksasa internet ini.

Menjadi publisher Google adsense memang bukan perkara yang mudah, saya jadi ingat pertama kali saya mendaftar Google adsense saya harus melewati beberapa kali penolakan dari Google sebelum akhirnya saya diterima dan memeiliki account Google adsense walaupun account Hosted . Setiap blog pasti diterima oleh Google adsense untuk menjadi publisher, selama blog atau website mengikuti "aturan main" yang ditetapkan oleh Goole. Lalu pertanyaan yang sulit dijawab adalah lalu bagaimana aturan main yang ditetapkan oleh Google sebagai standar blog yang memenuhi kriteria standar untuk layak menjadi publisher? Nah kesulitannya disini karena Google tidak menerangkan secara terperinci alasan kenapa blog kita ditolak menjadi penayang iklan Google adsense. Biasanya hanya diterangkan dengan alasan umum kenapa blog kita ditolak.

 Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum di Daftar ke  Adsense
Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum Daftar ke Google Adsense

Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang mungkin bisa membantu anda untuk mengecek kualitas blog anda apakah layak atau belum layak menjadi publisher Google adsense:

Baca juga : Anda Berkali Kali Di Tolak Google Adsense ? Ini Solusinya

Kelayakan Blog Untuk Google Adsense

1- Apakah umur blog anda sesuai ketentuan?

Google mensyaratkan untuk beberapa negara tertentu seperti china, india dan pakistan untuk mendaftarkan blog mereka ke Google adsense minimal berusia 6 bulan. Hal ini untuk memastikan dalam jangka usia tersebut diharapkan blog anda sudah berisi banyak konten yang berkualitas dan bermanfaat, kaya pengunjung, memiliki banyak keyword yang relevan dengan iklan Google dan tentu saja blog anda sudah siap dan layak menjadi publisher Google Adsense.

2- Apakah blog anda sudah terdaftar?

Pastikan blog anda sudah terdaftar di beberapa Mesin Pencari terbesar, terdaftar di webmaster setidaknya di webmaster Google akan lebih baik juga terdaftar di webmaster Bing dan mesin pencari lain, terdaftar di Google analytic, memiliki sitemap atau peta situs di webmaster.

Baca juga : Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search Console

3- Apakah konten anda melanggar hak cipta?

Coba cek lagi konten blog anda apakah artikelnya unik dan bukan hasil copy paste? Keseluruhan merupakan blog yang original mulai dari konten artikel dan gambar. Jika konten blog anda merupakan hasil copy paste atau mencuri karya orang lain maka lupakan untuk mendaftar Google adsense. Periksa lagi artikel anda jika ada artikel hasil copy paste hapus atau minimal edit sampai 2/3 bagian. Hapus gambar yang mengandung hak cipta dan ganti dengan gambar anda sendiri atau gambar yang tidak mengandung hak cipta orang lain.

Baca juga : Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense

4- Apakah blog anda kaya pengunjung?

Blog yang kaya pengunjung biasanya blog tersebut berisi konten yang bermanfaat bagi para penggunanya, jika blog anda baru berisi 5-6 posting atau baru memiliki pengunjung puluhan maka perbanyak lagi dengan artikel yang bermanfaat, memang tidak ada patokan resmi berapa jumlah artikel yang direkomendasikan. namun menurut para pakar SEO sebaiknya blog anda minimal memiliki 60 postingan sebelum anda mendaftarkannya ke google adsense, dengan konten yang kaya dan bermanfaat tentunya akan menaikkan jumlah pengunjung blog, berarti akan memudahkan blog anda untuk diterima Google Adsense.

5- Apakah niche blog anda sesuai ketentuan dari Google?

Seperti kita ketahui Google tidak memperbolehkan memasang adsense di blog yang berniche atau bertema perjudi@n, conten dew@sa, rasis, direct web, penjualan mir@$ dan ob@t-0b@tan terlarang dll. Jadi pastikan agar blog anda tidak bertema seperti yang saya sebutkan diatas, jika anda tetap memaksa untuk mnedaftarkannya ke Google Adsense saya pastikan bahwa blog anda akan ditolak.

Baca juga : Niche Blog Yang Cocok Untuk AdSense

6- Apakah blog anda mudah dinavigasi dan memiliki halaman pendukung?

Mudah dinavigasi merupakan mudah digunakan oleh pengguna dengan pendukung-pendukung yang digunakan dan memudahkan pembaca atau pengguna menggunakan blog anda. Beberapa widget yang bisa membantu pengguna memudahkan merayapi blog anda seperti menu navigasi di header, label, breadcrumb, widget pendukung, halaman daftar isi, halaman privacy policy, halaman contact us dll.

7- Apakah Template blog anda SEO friendly?

SEo friendly tidak harus anda memiliki kemampuan untuk merubah kode atau tampilan template blog anda menjadi benar-benar SEO. Namun anda bisa membuat template blog anda lebih SEO friendly di mata mesin pencari dan pengunjung blog seperti, loading blog yang cepat, tidak menggunakan javascript atau widget yang berlebihan yang membuat loading blog berat, sederhana, tata letak widget maupun halaman yang rapi dan bersih, menggunakan script yang banyak dan berat sehingga menyulitkan mesin pencari merayapi konten blog anda dll.
Baca juga : 7 Cara dan Trik Membuat Blog SEO Friendly 100%

Nah anda bisa mengecek kembali apakah pertanyaan pertanyaan diatas sudah anda terapkan pada blog anda, jika anda sudah menerapkannya dengan benar maka saya yakin 2-3 kali mencoba mendaftar Google adsense maka blog anda akan segera diterima.

Demikian penjelasan kami mengenai Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum di Daftar ke Adsense Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
July 8, 2016 at 8:34 PM ×

Blog Saya kayaknya ndak sesuai heheh,,, dulu pernah nulis artikel tentang hacking,, apakah itu juga konten yang melanggara gak yah??
terus kalau trafiknya bukan trafik organik juga katanya bisa ditolak yah heheh...

Reply
avatar
July 13, 2016 at 11:06 AM ×

kalau udah di cek secara menyeluruh insyaallah bakal di terima ya kang :)

Reply
avatar
Imam SJP
admin
December 20, 2016 at 11:43 AM ×

Mohon revew blog saya gan, http://www.inforeyog.xyz, layak apa tidak ya... bolak balik di tolak nih

Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!