February 24, 2016

Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense

Tags

triknews - Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense ?. Google Adsense hingga sampai saat ini tetap merupakan PPC Paid Per Click terbaik dan terpercaya, untuk memastikan layak atau tidak nya sebuah blog atau kriteria website seperti apa yang layak berpartisipasi di AdSense, penulis akan menguraikan sedikit pengalaman tentang hal-hal apa saja yang akan dipersiapkan untuk melamar si cantik yaitu Google Adsense.

Tidak ada seorang pun yang benar benar mengetahui apa saja Kriteria secara pasti agar di terima menjadi penayang iklan Google ADSENSE , melainkan hanya Tim Ahli Google sendirilah yang mungkin mengetahuinya, Google pun sudah memberikan Panduan terkait Kelayakan partisipasi pengelola blog untuk menjadi Publisher di Google Adsense , sebagaimana yang telah di paparkan pada halaman https://support.google.com/adsense/answer/9724?hl=id&ref_topic=1319756 namun berdasarkan pengalaman dan penelitian saya, kami mengumpulkan beberapa Kriteria agar blog berpeluang besar dan dapat di terima menjadi Penayang Google Adsense .

Meskipun kami tidak dapat mengatakan apakah situs Anda akan layak atau tidak, namun ada beberapa hal yang dapat Anda periksa sebelum mengajukan permohonan untuk melihat apakah situs Anda akan cocok dan sesuai kebijakan Google Adsense.


Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense

1- Apakah Anda memiliki situs web?

Anda harus memiliki situs web agar dapat berpartisipasi, pelajari kiat-kiat Cara Mendesain Blog Bergaya Profesional sehingga Anda dapat memikat pengguna dan pengiklan ke situs Anda.

2- Apakah Anda berusia minimal 18 tahun?

Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan kebijakan Google Adsense hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun.

Apakah situs Anda mematuhi kebijakan program kebijakan Google Adsense?
Periksa apakah situs Anda mematuhi kebijakan Google Adsense sebelum mengirim permohonan. Perhatikan bahwa kebijakan Google Adsense dapat mengubah kebijakan setiap saat dan berdasarkan Persyaratan dan Ketentuan kebijakan Google Adsense, Anda berkewajiban mengikuti perubahan itu.

Apakah situs Anda sudah aktif selama setidaknya enam bulan?
Di beberapa negara, termasuk China dan India, Google Adsense mewajibkan situs Anda sudah aktif selama setidaknya enam bulan sebelum situs akan dipertimbangkan. Google Adsense mengambil langkah ini untuk memastikan mutu jaringan iklan Google Adsense dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang ada.

3- Konten harus Unik dan Original

Kita mengetahui sangat banyak sekali blog, memuat informasi yang sama, mungkin kita akan menemukan ratusan, ribuan bahkan jutaan konten yang serupa terdapat di internet, Konten yang Unik dan Original dalam arti Artikel hasil karya sendiri dan di tulis dengan gaya anda sendiri, akan menjadi salah satu kriteria di terima tidak nya blog anda menjadi Publisher Google Adsense. Saran kami: Tulislah Artikel hasil Karya, Tulisan dengan Gaya anda sendiri, dengan Tata Bahasa yang baik dan benar, karena hal ini menjadi salah satu kriteria yang sangat menentukan Approve atau Disapprove nya permohonan anda menjadi Publisher Adsense ini.

Baca juga :
7 Trik Membuat Artikel Yang di Sukai Pengunjung
Cara Membuat Konten Yang Ideal dan Berkualitas

4- Navigasi yang Jelas

Untuk memudahkan Pengunjung menelusuri situs / blog, maka seorang pengelola blog yang baik, akan memberikan beberapa menu "Navigasi" pada sebuah blog. Navigasi yang jelas dan dapat berfungsi dengan benar merupakan hal yang menjadi salah satu faktor penting yang akan di nilai oleh Tim ahli Google ketika blog tersebut di ajukan untuk menjadi Penayang Iklan (Publisher) Google Adsense tersebut. Navigasi yang di maksudkan di sini adalah: Kolom Pencarian | Widget Kategori & Halaman , saran kami: Jangan menggunakan Menu Navigasi berupa: Jendela Munculan (Pop-up Window), yang malah akan menutupi sebagian konten, hal ini sangat buruk dan sangat menggangu kenyamanan pengunjung, hal ini dapat berakibat citra buruk juga di mata Google, yang bisa berpengaruh di tolaknya permohonan akun Adsense anda.


5- Halaman Penting

Halaman Penting ini adalah memuat segala Ketentuan, Kebijakan dan Privasi pada sebuah Blog / Website. Halaman Penting ini biasanya berisikan informasi, yaitu: Tentang (About us), Kontak (Contact us), Persetujuan Layanan (Term of Service) dan Kebijakan Privasi (Privacy Policy). Keempat halaman penting itu merupakan gambaran Visi dan Misi dibuatnya sebuah blog, pada halaman penting tersebut juga terdapat beberapa ketentuan yang di buat pengelola/ pemilik blog/ website termasuk untuk melindungi hak dan privasi yang bersangkutan. Saran kami: Buat dan Cantumkan "Halaman Penting" tersebut pada halaman blog/ situs anda, karena hal ini cukup krusial demi melindungi segala privasi anda, dari segala sesuatu tuntutan, ataupun hal hal yang tidak di inginkan, anda dapat membuat Halaman Penting ini dengan mencontoh beberapa media yang ada di internet.

Bila Anda sudah siap, ajukan permohonan. Tim Google AdSense akan meninjau permohonan dan menghubungi Anda melalui email kurang lebih seminggu.

Kelayakan untuk akun yang dihosting
AdSense bekerja dengan produk seperti Blogger dan YouTube untuk memungkinkan Anda membuat akun mitra host. Agar layak untuk akun AdSense yang dihosting melalui Blogger atau YouTube, Anda harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan kelayakan tertentu. Segera setelah blog atau saluran Anda layak untuk monetisasi melalui AdSense, Anda dapat mengajukan permohonan akun AdSense baru dan menautkan produk tersebut. Pelajari lebih lanjut Program Mitra YouTube dan cara mengaktifkan AdSense di blog Anda.

Jika Anda mendaftar ke AdSense melalui mitra host dan ingin menampilkan iklan di situs web mitra non-host milik Anda sendiri, Anda harus mengirimkan formulir permohonan sebanyak satu kali.

Demikian kurang dan lebihnya penjelasan kami mengenai Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.


2 komentar

Ternyata blg yang layak berpartisipasi di adsense itu harus di atas 18 tahun ya mas ? saya baru tahu lhoo kirain yang di bawah 15 tahun juga bisa berpartisipasi

Blog saya belum lulus uji mas, heheh masalahnya masih sekitar konten yang belum memadai. ada saran yang bisa di bagi ga mas? trims


EmoticonEmoticon