4 Kebiasaan Buruk yang perlu di hindari bagi seorang blogger

triknews - Hindari 4 Kesalahan dan Kebiasaan Buruk Seorang Blogger . Di artikel ini mungkin sebagian dari anda menilai sedikit menyinggung realitas dan aktifitas yang sering dilakukan para blogger, tapi sebenarnya tidak demikian ,hanya saja isi dari sebagian materi ini terkesan ekstrim dan banyak kritikan, tetapi kritikan-kritikan tersebut ditujukan kepada diri kita sendiri(termasuk admin) agar senantiasa mengerjakan hal-hal yang baik bermanfaat untuk sesama dan juga mengindari hal-hal buruk seperti kata yang saya ambil untuk judul artikel ini yakni 4 Kebiasaan Buruk yang perlu di hindari bagi seorang blogger

Oky jika kita melihat sisi kehidupan para blogger bagi sebagian orang memang menyenangkan, karena aktivitas ini akan memberikan peluang untuk mengekspresikan diri baik itu gagasan unik, ide-ide kreatif, pemikiran dan kemampuan melalui tulisan. Namun diakui atau tidak ternyata kita sebagai blogger sering melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk, yach...kalau difikir-fikir memang sangat merugikan. Apa saja kebiasaan-kebiasaan buruk itu ? berikut ulasanya

Berikut 4 Kebiasaan Buruk yang perlu di hindari bagi seorang blogger


 Kebiasaan Buruk yang perlu di hindari bagi seorang blogger

Artikel lain : Kunci rahasia menuju seorang blogger yang sukses


1- Update Posting Baru Kurang Maksimal Tidak Konsisten :

Inilah salah satu faktor kesalahan yang sering di lakukan oleh kebanyakkan blogger pemula. Mereka banyak membuat konten blog dengan semangat di awal-awal, namun setelah beberapa lama muncul sifat malas dalam diri mereka yang menyebabkan aktifitas blogging jadi terhenti.

Ini adalah kebiasaan buruk yang Seharusnya dihindari. Kealfaan blogging dalam jangka waktu cukup lama, blog Anda akan mengalami penurunan pagerank di shearp engine dan ini harus ada perbaikan update konten yang diterbitkan secara teratur.

Telah terbukti ..! bukan hanya mesin pencari menyukai website yang diupdate secara teratur, namun demikian pula dengan pelanggan pembaca Anda. Dengan menyajikan konten baru secara kontinyu, pembaca akan setia dan kembali berkunjung untuk mendapatkan info terbaru yang Anda miliki.

Jadi Jika Anda termasuk yang baru saja terjun dalam dunia blogging, ambillah hari tertentu dimana Anda akan membuat konten baru, lalu buatlah komitmen untuk itu. Tidak perlu memaksakan membuat sebanyak-banyaknya konten, mulailah dari 1 konten dalam seminggu namun konsisten. Itu lebih baik dibanding membuat banyak konten, lalu terhenti dalam waktu yang lama.


2- Suka iseng dengan Kirim Url ke Blog Lain :

Pada blog yang memikiki banyak pengunjung atau blog berpagerank tinggi coba anda teliti pada kolom setiap komentarnya, jika kita scroll dari atas ke bawah, rata-rata komentar yang mereka tulis hampir sama, perhatikan komentar demi komentar ? Apa kebanyakan kata mereka “artikel nya bagus ...di tunggu ya gan kunjungan balik nya..bla bla…bla..ini lho alamat blog guwe bla..bla blaa..” dan lain - lainya...
Pemain blog yang masih baru biasanya suka sekali melakukan hal semacam ini, maklum mereka baru mengenal blgger dan butuh teman untuk membimbingnya. Menurut saya pribadi itu adalah kebiasaan yang kurang etis tidak boleh dicontoh seorang blogger lama, lalu apa pendapat anda ?


3- Lebih banyak posting trik ketimbang posting tips :

Trik adalah cara atau terobosan baru, sedangkan tips adalah pesan dan saran yang disampaikan berdasarkan pengalaman dan praktek terlebih dahulu. Penulis blog akhir-akhir ini lebih banyak mengupas tentang trik-trik baru yang mereka kumpulkan dari beberapa sumber tanpa melakukan infestigasi dan analisa bukti yang pasti terhadap fungsi dari trik yang mereka berikan.

Para pembaca blog lebih menyukai tips yang telah di buktikan hasilnya oleh penulis blog sendiri dari pada trik yang belum tentu ada faktanya.

Baca Juga : 6 Mental positif yang harus di miliki seorang blogger


4- Suka nyonteks artikel milik orang lain :

Kebiasaan yang paling buruk sedunia dari seorang blogger yaitu
copy paste.
Ini adalah penyakit utama yang paaaling mendominasi di jagat blogging adalah copy paste.,10 artikel yang muncul di SERP google, bisa di pastikan 8 dari halaman tersebut berisi materi yang hampir 80% memiliki kemiripan, Saat orang mulai kehabisan ide sampai berkerut keningnya, cara termudah bagi mereka untuk menemukan ide baru hanya dengan berselancar di google ngutil sana ngutil sini untuk mencari artikel yang bisa di jadikan bahan tulisan di blog. dengan sedikit modifikasi pada bagian judul artikel lalu..klik PUBLIKASIKAN, maklum ini sudah menjadi tradisi dan bagian kegiatan blogging....

Baik itulah temen sederetan kata dari admin mengenai Hindari 4 Kesalahan dan Kebiasaan Buruk Seorang Blogger mudah-mudah bisa menjadi bahan renungan dan sumber referensi guna membangun CITRA DAN JATI DIRI SEORANG BLOGGER yang lebih baik....Amiiin

Demikian penjelasan kami mengenai Hindari 4 Kesalahan dan Kebiasaan Buruk Seorang Blogger Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

8 komentar

Yang saya sayangkan itu yang no 4 mas rugi ke kitanya.

yang paling gue benci yang iseng kirim url nya pas komentar, bikin spam aja
mending komentar yang sesuai tema ketimbang kirim url gak jelas maksudnya apa
saya setuju juga poin ke-4, ayolah sebisamungkin kita kreaif sendiri. tak perlu tulisan panjang, buat yang sederhana dulu yang penting orisinil buatan sendiri

Point no 2 kayaknya jarang di blog saya, wala kadang-kadang ada, point no 4, menjadi diri sendiri itu lebih menentramkan.

Untuk points no satu, mungkin mereka tidak sabaran (tanda kutip) karena hasil yg di dapat tidak sesuai dengan harapan semula...ketika mereka sudah maksimal (diawal) kemudian di endingnya kurang memuaskan, jadilah mereka blogger pemalas (capek hati kalau saya bilang)

wqah saya baru tahu lho bedanya Trik and Tips :) ternyata kalau trik jangan banyak-banyak ya kang :) Ohm iya kalau untuk nomor2 saya belum pernah kang karena itu akan memperburuk blog yang kita punya :)

Point no 3 sepertinya itu syaa bangget Mas, :)
Memang sih Tips itu lebih bagus karena kita sendiri yang membuktikan, namun hemat saya yang terpenting kita itu mengumpulkan ilmu darimana saja sumbernya. apakah bisa dipertanggung jawabkan? begitu mungkin mas.

hehe, saya yang termasuk dalam point kesatu mas,, hanya 1 artikel satu hari!..

Satu arikel satu hari dah bagus mas


EmoticonEmoticon