Berapa jumlah iklan adsense yang boleh dipasang diblog kita

triknews - Sebagai publiser Adsense kita di wajibkan mematuhi apa yang sudah menjadi undang-undang tentang peraturan kebijakan Google adsense, tak terkecuali Berapa batas iklan adsense yang boleh dipasang di satu halaman blog. Jumlah Maksimum iklan Adsense yang diperbolehkan dalam satu halaman, ini yang menjadi satu pertanyaan saya pribadi  ketika pertama kali resmi diterima mejadi publisernya adsense saat mendaftar adsense lewat blog, pertanyaan yang pertama kali muncul menyangkut adsense adalah mengenai jumlah penayangan iklan maksimum yang diperbolehkan dalam setiap halaman blog?, jika kita amati, pilihan yang tersedia secara default berdasarkan pengaturan dari blog dengan menggunakan widget blog mengenai lokasi penempatan iklan sangatlah bervariasi, namun kita tetap di beri kemudahan untuk memilih sesuai batas dan maksimum unik iklan yang di sediakan oleh Google adsense,

 Berapa jumlah iklan adsense yang boleh dipasang diblog kita

Berikut batas iklan adsense yang boleh dipasang di satu halaman blog


Baca juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Postingan

1. tampilan iklan dibilah samping saja.
2. tampilan iklan dibilah samping dan di bawah area postingan.
3. tampilan iklan dibawah area postingan.

Dari ketiga pilihan diatas kita bisa memilih salah satu diantaranya, dan dari ketiga pilihan diatas maksimal iklan yang kemungkinan muncul adalah 2 dalam tiap halaman,itu juga jika kita memilih pilihan yang no 2, untuk pilihan lainnya jumlah iklan akan tampil hanya 1 saja pada setiap halaman. dari analisa diatas, saya pribadi pada awalnya berasumsi bahwa jumlah penayangan iklan AdSense yang diperbolehkan barangkali dua dalam tiap halaman, tetapi belum yakin 100% mengenai jumlah iklan yang diperbolehkan dalam satu halaman.

 Untuk mengatasi rasa penasaran mengenai jumlah unit iklan yang diperbolehkan dalam satu halaman, saya mencoba mencari referensi, akhirnya saya mendapatkan referensi dari google mengenai jumlah maksimal penayangan iklan dalam satu halaman berikut pernyatan mengenai masalah tersebut:
Google content ad limit per page

Currently, AdSense publishers may place up to three AdSense for content units on one webpage. This includes a maximum of one 300x600 ad unit (or similar sized ad) per page. You may also place a maximum of three link units and two search boxes on each webpage.

kalau diterjemahkan kurang lebih seperti ini:

Batas atau jumlah maksimal Iklan Adsense google per halaman

Saat ini, para publisher adsense dapat meletakan hingga tiga unit AdSense untuk konten dalam sebuah halaman web. Ini termasuk maksimum satu unit iklan ukuran 300x600 (atau iklan berukuran serupa) per halaman. Anda juga dapat menempatkan maksimal tiga unit tautan dan dua jenis kotak pencarian pada setiap halaman.

Mari kita amati dan analisa dengan hati-hati, dari pernyataan google diatas, bahwa jumlah iklan  yang doperbolehkan dalam 1 halaman artikel maksimum adalah, 3 unit iklan untuk konten + 2 jenis iklan kotak pencarian + 3 jenis iklan tautan (maksimal bisa kita tempel 8 iklan dalam satu halaman) , dengan ketentuan:

a. Iklan untuk konten maksimal sampai dengan 3 unit, jika didalamnya ingin dimasukan unit iklan ukuran 300x600 atau iklan dengan ukuran serupa hanya boleh ada 1 saja dalam tiap halaman artikel. artinya tidak boleh kita menempatkan 2 atau lebih jenis iklan ukuran 300x600  dalam artikel secara bersamaan, jika kita hendak memutuskan untuk meletakan iklan dengan jenis tersebut jumlahnya tidak boleh lebih dari satu dan bisa kita kombinasikan dengan jenis iklan lainnya

b. Kita bisa meletakan sampai 3 unit iklan dengan jenis tautan, artinya kita diperbolehkan untuk meletakan unit iklan jenis tautan sekaligus sebanya 3 buah dalam tiap halaman secara bersamaan, dan bisa dikombinasikan dengan jenis unit iklan lainnya.

c. Unit iklan jenis kotak pencarian hanya boleh diletakan maksimal hanya 2 dalam tiap halaman, artinya kita tidak boleh  menempatkan lebih dari 2 unit iklan jenis kotak pencarian sekaligus dalam satu halaman.

Perpaduan jenis iklan yang diperbolehkan dalam satu halaman

Kombinasi jenis iklan yang dibolehkan sesuai dengan aturan diatas jika anda ingin meletakan iklan sebanyak 3 buah iklan dalam satu halaman adalah sebagai berikut:
a. 3 jenis iklan untuk konten, ingat jika diantaranya terdapat unit iklan ukuran 300x600 harus 1 saja.
a. 1 jenis iklan dengan ukuran 300x600 atau yang serupa dengan itu dikombinasikan dengan 2 unit iklan berjenis tautan
b.  1 jenis iklan dengan ukuran 300x600 dikombinasikan dengan 2 unit iklan berjenis kotak pencarian
c. 2 Unit iklan berjenis kotak pencarian, dengan 1 unit iklan berjenis tautan.
d. 2Unit iklan berjenis tautan dengan  1 unit iklan berjenis kotak pencarian
e. Tiga Unit iklan berjenis tautan sekaligus.
f. dll, yang penting tidak menyalahi kebijakan.

Perpaduan jenis iklan yang tidak diperbolehkan dalam satu halaman

Adapun kombinasi jenis iklan yang tidak diperbolehkan untuk kita letakan dalam satu halaman yaitu:
a. Terdapat lebih dari 1 iklan dengan ukuran 300x600 atau sejenisnya sekaligus kita letakan dalam satu halaman artikel secara bersamaan
b. iklan jenis kotak pencarian lebih dari 2 yang kita letakan dalam satu halaman artikel secara bersamaan
c. iklan untuk konten yang kita letakan lebih dari 3 dalam satu halaman
d. iklan berjenis tautan yang kita letakan lebih dari 3 dalam satu halama

Inti dari kesimpulan penjelasan di atas bahwa jumlah iklan maksimal yang diperbolehkan untuk kita letakan maksimal bisa sampai 8 buah saja dengan menggunakan kombinasi yang diperbolehkan (3 jenis konten + 3 jenis tautan +  2 jenis kotak pencarian), sesuai dengan penjelasan diatas, sedangkan untuk masalah peletakan bisa dimana saja, yang penting tidak melanggar aturan Google mengenai cara penempatan iklan AdSense
akhirnya penasaran saya terjawab juga mengenai jumlah maksimum iklan yang diperboleh dalam satu halaman.
Demikian penjelasan kami mengenai Berapa jumlah iklan adsense yang boleh dipasang diblog kita Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.


Related Posts

Previous
Next Post »

9 comments

Click here for comments
March 5, 2016 at 8:24 AM ×

So pasti, penempatan iklan yang tepat, itu bisa meningkatkan penghasilan

Reply
avatar
Bang Day
admin
March 5, 2016 at 9:21 AM ×

wah saya mah masih digantung GA :(

Reply
avatar
March 5, 2016 at 12:36 PM ×

masih belum memiliki iklan adsense mas.. dan dengan membaca artikel ini setidaknya saya sudah punya gambaran kalau memasang iklan adsense di blog tidak boleh berlebihan, terimakasih mas

Reply
avatar
Kang Ajay
admin
March 5, 2016 at 12:52 PM ×

Lumayan nambah lagi ilmu adsensenya, siapa tahu kedepan saya bisa memasangnya, aamiin.

Reply
avatar
March 5, 2016 at 7:05 PM ×

Coba nanti saya pasang punya saya,kemaren ga sempat dipasang Kang..hiii

Reply
avatar
Sonny Ogawa
admin
March 7, 2016 at 11:04 PM ×

Kalau saya cuma pasang 4 unit mas...1 unit di homepage, 2 di postingan dan 1 di bawah header blog..kalau kebanyakan juga bikin berat loading blog..

Reply
avatar
Sonny Ogawa
admin
March 7, 2016 at 11:08 PM ×

Memang sich...menurut ketentuan GA publisher di perbolehkan memasang 3 unit content, 3 tautan dan 2 iklan kotak pencarian per halaman. tapi jika kita pasang semua, seperti kata saya di awal..bikin berat loading

Reply
avatar
May 15, 2016 at 1:00 AM ×

terima kasih infonya gan..
strategi123.com

Reply
avatar
September 17, 2016 at 8:55 AM ×

Jadi dalam 1 halaman tidak boleh di padukan beberapa iklan ya mas ?

Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!