Cara membuat fanspage Facebook di Sidar blog

triknews - Cara membuat Widget halaman facebook di sidbar blog dengan 6 pilihan warna, Apasih manfaatnya fanspage di blog jika anda bertanya tentang adanya fanspage atau apa manfaat widget fanspage di blog ,jawabanya tentu ada banyak manfaatnya lho, berdasarkan pemahaman saya, selain untuk kelengkapan widget di blog, fungsi dari widget fanspage adalah untuk membantu meningkatkan trafik pengunjung blog dimana widget tersebut di tempatkan , atau bisa anda ibaratkan sebuah rumah yang di lengkapi dengan taman, apalagi taman nya penuh bunga pastinya menambah daya tarik dan sedap di pandang kan,? Widget fanspage ini sering kita temui di kebanyakan blog, cara membuatnyapun gampang kok ,berikut ini saya sajikan cara memasangnya lengkap dengan kode-kode scriptnya untuk anda

Cara membuat fanspage Facebook di Sidar blog

Sebelum memasang Fanspage facebook di sidbar blog? pastikan anda sudah terlebih dahulu membuat halaman fanspage di facebook.


Fanpage facebook situs triknews jangan lupa klik tombol suka ya ..!

Baca juga: Cara Terbaru Membuat Tombol Follow Twitter di Sidbar Blog

Silahkah pilih warna tampilan yang anda sukai copy kode CSSnya dan pastekan di colom widget yang sudah anda tentukan caranya sebagai berikut:
  • Log in ke blogger Anda
  • pilih template pada kolom edit html masukkan kode script berikut tepat di atas kode </body> lalu klik simpan. contoh kode kurang lebih seperti ini.




<div id="fb-root"></div>
<script>(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/all.js#xfbml=1";
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

  • kembali lagi ke dasboar blogger pilih tata letak
  • Klik "add a Gadget" pada posisi sidebar yang akan ditempatkan fans page Anda
  • Klik "HTML/JavaScript Add " dan isikan style Code yang Anda suka"
  • Klik save dan lihat hasilnya

Catatan : Anda bisa mengunjungi langsung link dibawah ini untuk menyalin kode plugin, anda akan mendapatkan 2 kode. Kode 1 silahkan tempatkan diatas kode </body> setelah diparse terlebih dahulu, https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin. Untuk Tool parse lihat disini

Dan untuk kode yang ke 2 silahkan paste di form widget.
selesai:

Demikian penjelasan kami mengenai Membuat fans page Facebook di Sidar blog Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.


EmoticonEmoticon