March 20, 2016

Cara menghadapi calon mertua yang tidak merestui hubungan

triknews - Cara menghadapi calon mertua yang tidak merestui hubungan . Bagaiman siih menghadapi bakal calon mertua yang bersikeras menentang hubungan dengan kekasih yang hendak dinikahi.? anda mungkin mengalami hal seperti ini ? Bertemu dengan pria ataupun wanita yang tepat, semua hal tentu terasa begitu indah. Apalagi saat Anda dan si dia ingin membawa hubungan ke tahap yang lebih serius, tetapi apa jadinya saat cinta Anda dengan pasangan ditentang orang tuanya ?

Rasa gundah serta kecewa pasti ada dalam hati anda , terlebih lagi Anda sudah banyak menghabiskan waktu bersama orang-orang seperti ini, tapi Anda pun akan merasa khawatir penolakan mereka akan memengaruhi perasaan pasangan Anda. Tentu Anda tak ingin mengalami kondisi seperti itu, bukan? Oleh karena itu, sebaiknya Anda persiapkan jauh-jauh hari sebuah trik jitu untuk menaklukkan hati calon mertua.
 Cara menghadapi calon mertua yang tidak merestui hubungan
Mempunyai pacar yang sangat kita sayangi memang sangat membahagiakan. Namun hubungan akan terasa lebih indah jika direstui kedua orang tua. Namun bagaimana jika hubungan kalian berdua tidak direstui orang tua? Pasti kalian akan melanjutkan hubungan kalian secara diam-diam atau istilahnya dalam bahasa nakalnya kawin lari (oopas jangan sampai terjadi ya..!!.) Bahkan untuk melanjutkan ke hal yang lebih serius akan terasa lebih sulit dan pastinya akan membuat kalian serba sulit untuk menyatukan cinta.

Setelah anda bisa meluluhkan hati sang kekasih selanjutnya harus bisa menaklukKan hati calon mertua agar merestui hubungan sampai ke jenjang pernikahan. Mereka akan mempertanyakan latar belakang anda, jumlah penghasilan, pekerjaan, dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa membuat anda sedikit malas menjawabnya, karena takut jawaban anda tak sesuai yang diharapkan. Bila memang tak sesuai harapan, mereka akan menjadikan kekurangan anda sebagai alasan untuk memutuskan hubungan.

Tentu hal ini pasti tidak anda inginkan? Walau sudah beberapa kali meyakinkan tetap saja calon mertua akan bersikukuh untuk tidak merestui hubungan anda. Mungkin karena mereka tak mau anaknya terlantar nantinya. Maka, perhatikanlah cara-cara agar anda bisa diterima sebagi menantu berikut ini

Cara menghadapi calon mertua yang tidak merestui hubungan


Baca juga : 6 Cara memikat calon pasangan bagi pria sibuk

1- Curhatlah anda kepada ALLOH Tuhan YME
Dalam keadaan seperti ini anda harus sadar, karena tak ada orang tua yang mau melihat anaknya menderita karena menikahi orang yang tidak tepat. anda harus selalu berusaha meyakinkan dan pasrahkan kepada Tuhan. Untuk itu anda harus selalu rajin berdoa, berikhtiar dan tawakkal dengan sungguh-sungguh.

2- Yakinkan bahwa cinta anda mempunyai nilai lebih daripada limpahan harta
Mungkin banyak sebab mengapa calon mertua tidak menyetujui hubungan anda, salah satunya mereka menyangka bahwa kebahagiaan terletak pada harta yang melimpah. Untuk itu anda harus bisa menepis anggapan yang keliru itu. Anda perlu menunjukkan bahwa harta bukanlah hal terpenting dalam kebahagiaan tapi bisa juga ditentukan oleh hal lainnya, seperti : cinta, ibadah, perjuangan, hubungan yang harmonis dan lain-lain.

3- Tunjukkan sesuatu yang membanggakan dari diri anda
Kemungkinan lain, calon mertua merasa malu jika memiliki menantu yang derajatnya lebih rendah dibandingkan mereka. Mungkin mereka malu karena anaknya “belum laku-laku” sampai-sampai harus memilih jodoh yang lebih rendah derajatnya. Untuk menepis pemahaman seperti itu, hendaklah anda berusaha menunjukkan bahwa anda bisa membanggakan, bukan hanya bagi orang tua, tetapi juga bagi yang lainnya. Minta bantuan orang terdekat yang mengenal baik calon mertua , selain itu kita juga bisa meminta bantuan saudara terdekat yang memberikan bantuannya dalam memperoleh restu calon mertua. Yakinkan kepada mereka jika anda memang mampu menjaga dan mengayomi kekasih anda, mencukupi secara finansial serta memberikan kebahagiaan jika berumah tangga.

Tunjukkan sikap tegar, jangan menampakkan rasa marah dan kecewa terhadap kedua calon mertua yang masih menolak anda. Tapi tampakkan kesabaran dalam menghadapi permasalahan ini. Konsistenlah dalam melakukan usaha anda. Jadi calon mertua akan melihat kesungguhan dan kegigihan anda dalam mendapatkan restunya sehingga membuat hatinya luluh.

4- Janganlah melakukan perbuatan nekat
Seperti kawin lari misalnya, sehingga mengalihkan hak perwalian kepada KUA, karena jika itu terjadi pernikahan yang anda jalani tidak sah secara agama. Selama masih ada orang tua dan saudara laki-laki maka perwaliannya ada pada mereka, jadi tidak bisa dialihkan. Dampaknya jika anda memaksa melakukan ini, maka akan membuat keluarga pasangan anda semakin membenci, mereka pasti mengira bahwa anda memberikan pengaruh buruk bagi putrinya. Lakukanlah hal yang menunjukkan bahwa anda baik dan paling pantas untuk putrinya.

Baca juga : Cara Mudah Memikat Wanita Kurang Dari sepuluh Menit

Pada intinya kita harus mencari akar permasalahan dulu sebelum mencari solusinya. Masalah itu biasanya tersembunyi, tidak diungkapkan dengan kata-kata. Tetapi diungkapkan dengan perasaan. Pandanglah permasalahan yang anda hadapi dari segi positif, yaitu dengan adanya permasalah ini anda dapat lebih berusaha lagi dalam meningkatkan kualitas diri anda sehingga membuat anda mampu menghadapi persoalan-persoalan yang berat nantinya.

sebaiknya Anda persiapkan jauh-jauh hari strategi jitu untuk menaklukkan hati calon mertua.

Kendati bukan hal yang mudah untuk meyakinkan hati kedua orangtua si dia bahwa Anda begitu perhatian dengan anaknya. Anda pun harus memastikan tak akan membuat anaknya patah hati.

“Mereka tak akan percaya dengan Anda jika mereka berpikir Anda bukan sosok yang tepat untuk anaknya,”

Untuk semakin meyakinkan hati calon mertua, tunjukkan perhatian pada anak mereka, yaitu dengan memegang tangan pasangan, cium pipinya, atau ceritakan bahwa anak mereka dapat membuat Anda bahagia. Sekali mereka mengetahui Anda benar-benar mencintai anaknya, mereka akan mulai percaya pada Anda.

Demikian penjelasan kami mengenai solusi tepat Cara menghadapi calon mertua yang tidak merestui hubungan Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

25 komentar

bisa jadi solusi anak anak muda sekarang nih nanik kalo miasalkan ad mertua yang tidak merestujui hub calon anaknya :D

pasti ini pengalaman mas trik dulu kan, :D hahahaha

Super sekali nih hehehehe... curhatkan sama Tuhan mantep tuh ya, jadi biarkan Tuhan yang menggoyahkan hati calon mertua jadi merestui hehehehehe :)

Bissanya anak laki-laki itu akalnya panjang sih mas untuk dapat menghadpi calon mertua yang tidak merestui hubungan. Ha,, ha,, ha,,

jiaah, mau naklukin calon mertua nggak boleh nekat mah kurang seru atuh kang, justru nekat adalah nomer dua setelah curhat ke Gusti Allah Subhannahuwata'alla dong ah

pak admin belom follow balik ya?

Ya Bang curhat kepadaNYA jarang2 lho ini di lakukan. dan ini perlu

Hubungan tidak direstui punya alamat gawat
Apalagi orangtua doanya lebih dahsyat
Nasibnya makin kualat
Karena Tuhan pasti lebih berpihak ke ibu yang hatinya tersayat
Oleh anak yang tak mau turut nasehat

Sabar dan banyak2 berdoa ya sayang......

Kata kata mu dahsyat Aku gak kuwat ...

Ya akalnya banyak kadang suka gondol anaknya orang....

Emang saya Pak Mario teguh...?

Kok situ suka nebak nebak siih...

Gak kuat kenapa mas berat atau apa ?
Ahi hi hi.

Bukan saya loh, yang jawab..... wkwkwkwkwk.....

Mas itu di awal kata ada penulisan yg kurang "bagaiman".
Cuma koreksi.

Tipsnya boleh juga. Mungkin nanti saya coba kalo di situasi yang seperti ini.
Thanks infonya.

Yang pertama tentu kita minta restu kepada yg punya jodoh yaitu Allah swt...selanjutnya lakukan pendekatan kepada calon mertua dan berikan kesan bahwa anda adalah calon menantu yg ideal dan bertanggungjawab dan yakinkan bahwa anda serius menjalin hubungan dengan anaknya dan yang terakhir setiap berkunjung kerumah jangan lupa siapkan bawaam yg paling di sukai calon mertua :)

Boleh di coba nih cara-caranya :D

Kayaknya ini pengalaman akang sendiri ya ??

Alhamdulilah kalau saya di restui kang :) tapi saya penasaran aja dengan artikel ini jadi mau membacanya dari awal sampai akhir :) jadi Curhat nya kepada allah ya kang bukan pada sahabat atau teman lainnya ?

kalau belum dikasih restu juga....tabokin ajah calon mertuanya mang

Jadi kepikiran, apa itu cara si mantan pacar menghadapi camar waktu itu beberapa tahun yang lalu haha

saya juga dulu kurang direstui mas, takluknya pas saya pura-pura memiliki kesukaan yang sama dengan calon mertua yang kini sudah jadi mertua saya hehehe

berhasil juga loh :D


EmoticonEmoticon