Cara Menghapus Broken Link di webmaster

triknews - Cara menghapus kesalahan perayapan artikel di search console. Setelah sukses penerbitan artikel kami beberapa hari yang lalu yaitu Memahami Lebih Jauh Apa itu Search Console, kali ini Mas trik akan mencoba bereksperimen dengan membagikan tutorial penting yang sangat berguna untuk mempertajam tingkat SEO blog anda, tutorial tersebut yang tidak lain adalah Cara Menghapus Broken Link di Search Console. Google Search Console adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu Anda memantau dan mengontrol Kesalahan perayapan atau broken link yang terdapat dalam situs anda .

Di Search Console anda akan mengetahui link-link tidak valid atau biasa disebut link tidak di temukan, link rusak dengan cara masuk ke Dasbor Search Console pada tab Kesalahan Perayapan. Jika di situs anda ada link yang rusak, nanti akan di tampilkan kode tanggapan, 404 berarti halaman tersebut tidak ditemukan, dan link tersebut perlu segera di perbaiki dan dihapus dari daftar penelusuran . Bukan hanya blog anda saja, hampir semua blog pasti ditemukan kesalahan perayapan di Search Console maka dari itu perlu di cek dan dilakukan perbaikan secara berkala.

Baca juga : Cara Mengirimkan Peta Situs ke Webmaster

Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Search Console

Link/url yang mengalami kesalahan perayapan adalah link/url yang jika di klik tidak menemukan laman tujuan atau eror page. Hal ini bisa terjadi karena halaman tujuan dari link tersebut sudah terhapus namun belum sempurna atau tidak melakukan penghapusan link secara benar atau penyebab lainnya dimana kita tidak merasa pernah membuat link tersebut. Baiknya kita kenali dulu link yang mengalami kesalahan tersebut, apakah mengarah ke suatu artikel lain atau memang tidak mengarah ke halaman atau artikel manapun di blog kita. Hal ini penting agar kita bisa menentukan cara mana yang kita lakukan untuk memperbaiki link tersebut.

Lantas bagaimana cara menghapus link-link rusak tersebut dari blog anda?

Yuk kita simak Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Search Console yang berikut ini.

Memperbaiki kesalahan perayapan dengan cara menghapus link/url dengan cara yang benar.

  1. silahkan masuk ke Dasboar blogger anda, pilih Ikhtisar lalu pilih Buka Search Console lihat gambar
  2.   Cara Menghapus Broken Link di webmaster  Cara Menghapus Broken Link di webmaster  Cara Menghapus Broken Link di webmaster
  3. Google Indeks –klik Hapus URL, maka terbuka sederetan broken link dalam blog anda,
  4. Silahkan klik satu persatu broken link tersebut, maka terbuka halaman 404 Not Found atau error copy URL tersebut,
  5.  Cara Menghapus Broken Link di webmaster
  6. klik tulisan sembunyikan sementara paste kedalam kotak form lalu klik terus, kemudan klik kirim permintaan
  7.  Apa itu Search Console
  8. lakukan cara ini ke link-link rusak berikutnya sampai selesai

Demikian penjelasan kami mengenai Cara Menghapus Broken Link di Search Console Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda


EmoticonEmoticon