Cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Tool atau Search Console

triknews - Cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Tool atau Search Console. Setelah sukses penerbitan artikel kami Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Google Search Console l beberapa waktu lalu, dalam artikel ini saya mencoba melanjutkan memandu Anda dengan pembahasan Cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Tool. Google Webmaster Tool atau Search Console adalah mesin pencari terbesar di dunia dengan jutaan queries pencarian setiap harinya, tak heran jika sumber traffic organik terbesar blog kita bergantung dari Search Google.

Ada banyak sekali konten url blog di seluruh dunia yang diindeks oleh Google Webmaster Tool setiap detiknya, fasilitas geratis inilah yang seharusnya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan layanan ini anda akan lebih mudah memonitor perkembangan dan mengetahui segala aktifitas pengindekskan serta perayapan yang dilakukan oleh Google Webmaster Tool terhadap blog anda, selain itu anda juga akan mengetahui grafis dan menu beranda dasbord Search Console anda di antaranya Status kesalahan perayapan, penelusuran analistis, lalu lintas pengunjung organik, dan masih banyak yang lainya .

 Cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Tool atau Search Console
Cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Tool atau Search Console

Secara umum cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Toolsama sama juga dengan mendaftarkan dan verifikasi blog di Bing Webmaster atau pun verifikasi blog di Alexa Rank. Untuk lebih lengkapnya, berikut cara verifikasi blog di Google Webmaster Tool.

Manfaat mengverifikasi blog ke Google Search Console ?


Manfaat yang kita dapatkan jika mengverifikasi blog ke Google Search Console adalah, secara resmi Google menyatakan bahwa blog tersebut sudah terintregasi dan tervalidasi dengan kepemilikan account google kita, selain itu google akan lebih mudah mengidentifikasi dan mengindeks serta merayapi secara total seluruh isi conten dan URL blog anda.

Oky kita kembali ke proses verifikasi Blog di Google Webmaster Tool, Di tahap ini Google akan menyediakan dua pilihan Tab yaitu : Metode yang disarankan dan Metode alternatif. untuk mempermudah proses saya sarankan pilih Metode alternatif dan klik Verifikasi. sebelum anda melanjutkan proses ini pastikan blog anda sudah didaftarkan terlebih dahulu, anda bisa mempelajari bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search Console

1- pastikan anda sudah masuk menggunakan account google anda, lanjutkan masuk ke Google Search Console
pilih metode kedua pada Tab Metode alternatif kemudian centang tag HTML maka akan muncul kode meta, Copy kode meta tag yang diberikan Google Search Console.

Cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Tool
Cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Tool atau Search Console

2. Masuk ke Dashboard blog Anda lalu pilih template kemudian klik Edit HTML.
dan paste kode meta dibawah kode <head> biasanya kode tersebut ada bagian paling atas!..lihat gambar klik untuk memperbesar.

3- Simpan Tempalte,



4- Kembali lagi ke halaman Google Webmaster Tool lalu klik tombol VERIFIKASI. tunggu beberapa saat maka akan muncul notifikasi sukses,

Cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Tool atau Search Console


5- SELESA.
Demikian penjelasan kami mengenai "Cara Mengverifikasi Blog di Google Webmaster Tool" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.


2 komentar

Saya sudah melakukan verifikasi google webmaster ma, tapi kenapa yah hasilnya belum maksimal, apanya yang masih kurang?

Oh begitu, terima kasih sangat bermanfaat


EmoticonEmoticon