Kekurangan serta kelebihan fitur moderasi komentar

triknews - Kekurangan dan kelebihan fitur moderasi komentar | Komentar Anda Akan Terlihat Setelah Di Setujui Pesan inilah yang sering kita lihat saat usai mempublikasikan komentar? Perasaan sedikit kecewa saat melihat pesan pada gambar dibawah, ini artinya komentar anda belum bisa langsung muncul sebelum melalui proses persetujuan dari admin blog, fitur moderasi komentar menjadi pilihan alternatif bagi para blogger, dengan cara ini memang sangat membatu dalam hal menangani atau mencegah komentar-komentar spam yang masuk dan link-link aktif menuju keluar yang kebanyakan tidak diinginkan para blogger. Dengan mengaktifkan sistem moderasi komentar ini juga tentunya ada kelebihan dan kekurangannya, apa saja kelebihan dan kekurangan pada fitur moderasi komentar?

Inilan Kekurangan dan kelebihan fitur moderasi komentar

www.trikpos.com

Baca juga : Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui?
Kekurangan
kelemahan dari sistem moderasi komentar ini adalah, sebagai administrator blog tugas anda akan bertambah dimana anda harus selalu mengontrol komentar-komentar yang masuk dan ini tentunya membutuhkan waktu online, selain itu bagi mereka para pengunjung yang berkomentar sebagian tidak merasa puas atas komentar yang ia berikan karena biasanya setelah mempublikasikan komentar mereka segera ingin melihat komentar yang ia buat , namun seketika kecewa karena komentar tidak langsung ditampilkan pada kolom komentar melainkan harus melalui proses penyaringan dan persetujuan oleh administrator blog serta akan melihat pesan Komentar Anda Akan Terlihat Setelah Di Setujui.

Kelebihan
Kelebihan atau keuntungan yang kita dapatkan selaku administrator blog dengan mengaktifkannya sistem moderasi komentar ini sama seperti diatas yang telah dijelaskan, yaitu kita dapat mencegah terjadinya berbagai macam komentar-komentar spam. Dan kita juga dapat mencegah komentar-komentar yang tidak layak untuk ditampilkan.

Artikel menarik lainya : Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo ?

Dan yang sering terjadi jika fitur moderasi komentar tidak di aktifkan adalah sering adanya komentar duble, komentar yang sama yang dikirim oleh 1 pengguna, terkadang ada blog yang tidak memberikan pesan bahwa komentar telah terkirim atau belum sehingga pengguna pun akan merasa ragu atas komentar yang mereka berikan telah terkirim atau belum, maka dari itu sering pengguna akan melakukan klik PUBLiKASIKAN ulang yang isinya sama sehingga terjadinya komentar serupa .

Namun semua kembali kepada anda pemilik blog untuk memilih mana yang anda rasa lebih efektif untuk di gunakan, atau jika anda tidak mau repot bersusah payah menghabiskan waktu untuk selalu memfilter komentar baik komentar spam maupun komentar yang menyertakan link aktif lebih baik tidak menggunakan sistem moderasi komentar ini namun menggunakan cara menghapus link aktif secara otomatis

Demikian penjelasan kami mengenai "Kekurangan dan Kelebihan Moderasi Komentar" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
March 12, 2016 at 7:45 AM ×

kalau saya pribadi moderisasi komentar ini bikin gedek bro dimana sebagai komentator dan administator sama-sama harus menunggu. Kalau saya saranin sih lebih baik pake disqus, soalnya komentar nye-spam pun akan terhapus atau tidak akan tampil di kolom komentar

Congrats bro Bimo Aji Widyantoro you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!