Mati itu sakit atau nikmat

triknews - Mati itu sakit atau nikmat. Rezeqi jodoh maut itu mutlak takqir TUHAN SANG PENCIPTA ALLOHUROBBUL ALAMIIN. Seperti pada umumnya kebanyakan orang cenderung ogah mendengar jika disinggung masalah babbulmauti bab kematian bahkan takut suatu saat kematian itu tiba-tiba datang, padahal mau tidak mau siap dan tidak siap maut akan menghampiri semua mahkluk hidup tepat pada waktu yang telah di tentukan.
Ada satu pendapat yang mengatakan bahwa mati itu peristiwa dimana seseorang menghadapi cobaan yang paling terberat dalam hidupnya yaqni kematian , pada saat itu seseorang dihadapkan dengan dua pilihan yang sangat sulit dia putuskan yaitu mengikuti ajakan Malaikat maut atau mengikuti ajakan iblis laknatULLOH yang menyamar dan menyerupai malaikat maut serta merasakan sakit yang tiadatara.

Masyarakat awam memandang hal ini adalah taqdir rahasia Tuhan, sehingga tak satupun manusia bisa memprediksi kapan ajal itu tiba dan ini sangat dibenarkan dalam islam, namun bagi ALLOH tidak ada hal yang tidak mungkin seluruh isi alam semesta tunduk dengan perkataaNYA. Kun faya kun

Mati itu sakit atau nikmat

Bagi golongan orang-orang khusus yang telah di beri kelebihan oleh ALLOH maut adalah peristiwa yang di tunggu-tunggu di mana ALLOH menjemput roh-roh suci pada hambanya yang mukmin karna bagi mereka mati adalah nikmat dan kenikmatan (laksana pengantin baru ) yang di berikan oleh ALLOH swt. Pada haqiqatnya kita terlahir dari nikmat dan kembali dengan nikmat pula : IsyaALLOH

"ALLOH TIDAK AKAN MEMBUNUH HAMBANYA YANG MU'MIN MELAINKAN DIAMBIL DAN DISIMPAN DI SISIHNYA " Alhadist

Allah swt telah menceritakan proses penciptaan manusia di dalam Al-Qur'an secara rinci seperti yang di jelaskan dalam firman nya surat Al-Mukminun;
وَلَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ مِنْ سُلالَةٍ مِنْ طِينٍ. ثُمَّ جَعَلْنَاهُ نُطْفَةً فِي قَرَارٍ مَكِينٍ. ثُمَّ خَلَقْنَا النُّطْفَةَ عَلَقَةً فَخَلَقْنَا الْعَلَقَةَ مُضْغَةً فَخَلَقْنَا الْمُضْغَةَ عِظَامًا فَكَسَوْنَا الْعِظَامَ لَحْمًا ثُمَّ أَنْشَأْنَاهُ خَلْقًا آخَرَ فَتَبَارَكَ اللَّهُ أَحْسَنُ الْخَالِقِينَ

"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.” (Al-Mukminun : 12-14)

فَلْيَنْظُرِ الإنْسَانُ مِمَّ خُلِقَ. خُلِقَ مِنْ مَاءٍ دَافِقٍ. يَخْرُجُ مِنْ بَيْنِ الصُّلْبِ وَالتَّرَائِبِ
"Maka hendaknya manusia memperhatikan dari apa dia di ciptakan ? Dia diciptakan dari air mani yang di pancarkan , yang keluar antara tulang sulbi seorang laki-laki dan tulang dada seorang perempuan" QS : At-TariQ 5 sampai 7

Baca juga : Tanda Tanda Ajal Sudah Dekat Yang Tak Disadari Kebanyakan Manusia

Namun kita kembli pada keyaQinan masing-masing sesuai ajaran islam, bagi siapa yang berbuat baik maka ia akan menerima balasan dari kebaikkanya , bagi siapa yang berbuat tidak baik maka dia akan menuai dari hasil perbuatanya. Semoga kita semua tergolong orang-orang yang di beri ALLOH limpahan RAHMAT dan kenikmatan. amiin...

Mohon beri kami saran jika ada tulisan yang tidak sesuai...!

Demikian untaian kata dari saya yang sengaja memberanikan diri menulis dan menyebarkan artikel Mati itu sakit atau nikmat Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.
Ditulis oleh : Asnaji cs

31 komentar

Yang paling utama adalah hidup dengan keyakinan (masing-masing), pasti matip dengan keyakina pula.

tulisan ayatnya kurang pas mas, hehe maap saran sih

jangan memastikan mas. "insya Allah" saja

oh ya mas, ganti domain ya? tapi saya klik dari bookmark browser error 404

Kalau saya mau jawab jujur saja kang, karena saya belum pernah mengalami jadi tidak tahu enak apa nikmat. Yang penting hidup selalu memberikan manfaat untuk orang banyak, dan selalu belajar terus untuk baik.

trikpos domainya limit mas dan tidak saya perpanjang karna banyak terjadi pelanggaran

Betul mas..ikuti aja apa kata yang benar sesuai ajaran islam yang sebenarnya

Waduh kalo pertanyaan ini saya tidak bisa menjawab karena saya belum penah mengalaminya, tapi kalo menurut saya pribadi mati itu kayaknya enak tidak sakit yang sakit itu saat sakaratul mauntnya,mungkin juga :) itu menurut pendapat saya kang :D

Duuuh aku juga posting tentang mati.. Hikss... Berasa waktu udah dekett

Maaf sebelumnya...ini hanya sekedar masukan mas triks..Untuk penulisan kalimat "Alloh" di ganti menjadi "Allah"

Dalam kematian tidak ada pilihan tapi sudah menjadi ketentuan (takdir) Jika kita diberikan pilihan tentu banyak manusia yg belum ingin mati...Siap atau tidak kematian pasti akan datang.

Masalahnya adalah apakah kita sudah cukup bekal untuk menuju kepada kematian? Ini yang harus kita renungkan dari sekarang!

Soal nikmat atau sakit saat menjelang maut tidak ada yg bisa merasakannya selain si "calon" nya sendiri

Untuk mengetahuinya bacalah alquran secara teliti pasti akan menemukannya.

Betul banget Mas Nurul , berbicara kematian berarti kita bicara tentang sesuatu yang belum kita alami dan terjadi pada diri kita , maka hendaknya kita merujuk pada AlQur'an dengan bantuan ahli tafsir...

Makasih mas atas koreksinya, betul pada tulisan lafazd KHULOQI MIN DAAFIQ , disitu terdapat huruf hijaiyah Fa seharusnya Qof dan sudah saya betulin mas

Betul Mas sesuatu tidak akan terjadi tanpa kehendakNYA....

Betul banget Mas Nurul , berbicara kematian berarti kita bicara tentang sesuatu yang belum kita alami dan terjadi pada diri kita , maka hendaknya kita merujuk pada AlQur'an dengan bantuan ahli tafsir...nam

Namun sayangnya hal kematian tidak dijelaskn secara spesifik di dalam AlQur'an walaupun AlQur'an sendiri kitab yang tersurat akan tetapi tertulisnya / tersuratnya AlQur'an ada beberapa kalimat yang tersirat contoh الم، كهيعص dan masih banyak lagi mas...ini lah contoh-contoh lafadz Yang tidak diperlihatkan secara umum atau di rahasiakan oleh ALLAH ,

Betul mas trims atas tambahanya...

Betul mas atas pendapatnya ,mati , sakit atau nikmat kita tidak pernah tahu selama kita masih hidup belum mengalaminya, akan tetapi ALLAH memiliki manusia-manusia pilihan sebagai penyampai risalah kepada semua hambanya seperti para Nabi ,Shohabat 4,Waliyyullah , Ulama Shufi mereka inilah penyambung lidah kebenaran ilmu ilmu tentang ALLAH termasuk peristiiwa menjelang sakaratul maut

paling penting sudah punya bekal untuk menghadapi mati ya..

oh pantesan yang trikpos gak pernah muncul update terbarunya di dashboard bloger saya

Kalau bagusnya sih mas ditafsirkannya oleh diri sendiri (kalau bisa) tapi kalau tidak minta bantuan ahli ulama juga bisa.

Subhanalloh alquran memang pedoman umat islam karena alquran itu isinya mencakup semua ilmu yang ada didunia bahkan profesor sekalipun menyerang ilmu dari alqurna sungguh umat islam memang paling beruntung menjadikan alquran sebagai pedoman hidup.

terimakasih telah berbagi pengalamannya hingga saya yang papa ini sudah paham soal sakit atau nikmatnya mati.
semoga pengalamannya berguna juga nggak cuma untuk saya, tapi untuk semua blogger yang maen kesinih

Subhanallah ya mas semoga kita termasuk orang yang selalu di ridhoi oleh allah swt, amin.

Bagi yang taat ibadah
Mati itu indah

Setelah baca hatiku tergugah
Selalu berdo'a agar bebas dari dosa dan salah

Saran tambahan lagi nih, kalau bisa teks arabnya dibuat rata kanan saja biar lebih rapi. Dan juga ajarin saya bagimana cara nulis arab di blog.. hehe


EmoticonEmoticon