Mengapa komentar anda tidak muncul dan tidak di setujui

triknews - Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui? . Mungkin dari sebagian Anda pernah kecewa lantaran anda telah menghabiskan banyak waktu untuk menulis komentar saat melakukan blogwalking, namun sayangnya komentar Anda tidak disetujui oleh pemilik blog sehingga saat anda mengunjungi kembali blog tersebut komentar anda tidak muncul, perasaan kecewa dan tanda tanya pasti timbul dalam benak anda ada kesalahan apa ya?. Jika Anda mengalami hal seperti ini, sepertinya ada yang salah dan perlu di coreksi cara atau kebiasaan Anda dalam menulis komentar. Untuk itu Anda perlu merubah strategi saar Anda berkomentar.

Berkomentar di blog lain merupakan salah satu cara yang jitu untuk meningkatkan trafik dan membangun link, namun sesungguhnya bukan itu manfaat tujuan utamanya. Jika Anda menulis komentar, HANYA KARENA mencari keuntungan diri sendiri, maka Anda telah melakukan sesuatu yang tidak benar! Anda perlu menambahkan nilai plus pada saat berkomentar untuk membangun hubungan yang baik dengan sesama blogger lebih-lebih kepada admin blog, terutama dengan mereka yang memiliki minat yang sama.

Untuk blog ini saya memang tidak memoderasi komentar yang masuk. Namun, bukan berarti semua komentar tidak saya seleksi. Tidak sedikit komentar yang saya hapus, saya tandai sebagai spam, atau paling tidak saya cuekin dan sama sekali tidak saya tanggapi. Seperti yang sudah saya sampaikan dengan jelas tentang Kode etik dan cara yang baik saat berkomentar dan juga Ciri Ciri Komentar Yang Mengandung Spam .

Jika Anda berhasil menulis komentar yang bernilai, maka otomatis Anda akan mendapat perhatian, khusus dari pemilik blog, maupun dari pembaca lainnya. Perhatian lebih, berarti trafik lebih banyak. Dengan kata lain, berkomentar yang baik, dapat meningkatkan keterlibatan, trafik dan brand blog Anda.

Nah, jika saat ini Anda menemui masalah dalam hal berkomentar, di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa komentar Anda tidak disetujui , sekaligus beberapa solusi cara mengatasinya.

inilah penyebab komentar anda tidak muncul dan tidak di disetujui


www.trikpos.com

1- Komentar satu baris
Saya sering mendapatkan banyak sekali komentar jenis ini , tapi saya tidak mempermasalahkanya seperti misalnya:
“Posting bagus, terima kasih telah berbagi.”...
“Thanks postingannya.”...
“Artikel yang bagus.”...

Saya suka dengan respon ini, tapi biasanya saya hanya mengacuhkannya! . Kenapa? Karena mereka yang berkomentar, sepertinya hanya ingin membangun link semata, dan asal Anda tahu saja, komentar seperti ini tidak lah bagus untuk sebuah blog.

Cara memperbaikinya:
Sempatkan waktu secukupnya untuk membaca posting, lalu berikan pendapat Anda paling tidak dalam 2 – 3 baris kalimat.
Tentu tidak ada yang salah komentar “Artikel yang bagus, terima kasih telah berbagi”, tapi Anda mestinya meneruskan dan mengklarifikasi kalimat tersebut. apa alasan anda mengatakan bahwa artikel tersebut adalah artikel yang bagus.

Cobalah untuk selalu memberi nilai plus pada setiap komentar yang Anda buat. Dan yang lebih penting lagi, jika Anda memiliki pertanyaan, maka tanyakanlah!

2- Komentar anonim
Saya kadang bingung dengan mereka yang memilih berkomentar secara anonim. Apa yang ingin mereka dapatkan?
Memang, saya tidak serta-merta langsung menghapus komentar anonim, tapi dalam banyak kasus kebanyakan para admin blog mengabaikan komentar yang ID anonim, saya sendiri seringkali sangat malas untuk membalasnya.

Cara memperbaikinya:
Jangan sia-siakan manfaat berkomentar dengan ID secara anonim. Gunakan ID online Anda, dengan begitu, ia akan membantu Anda mendapatkan trafik, membangun brand blog, serta membangun hubungan baik dengan sesama blogger.

3- Menyertakan link aktif
jika anda ingin membagikan link artikel anda yang kebetulan serupa dengan artikel yang anda baca di komentar. S T O P ! jangan anda lanjutkan! sungguh terlalu... kata Bang Rhoma, jika Anda baru pertama kalinya berkomentar di blog tersebut. Bahkan meski sebuah komentar hebat yang bernilai sekalipun, bisa jadi akan dihapus oleh pemilik blog jika terdapat live link di dalamnya. Kebanyakan blogger tidak menyukai komentar yang memiliki link hidup.

Baca juga : Cara Mengganti pesan pada Link Aktif di Komentar Blog

Cara memperbaikinya:
Jika Anda telah memiliki hubungan yang baik dengan pemilik blog, maka mungkin masih bisa Anda mencantumkan link hidup di komentar sesuai anjuran dan permintaan dari admin. Tapi, jangan jadikan itu sebuah kebiasaan. Intinya: jangan pernah menambahkan link hidup dalam komentar

4- Komentar yang menyerang
Sama sekali tidak ada salahnya untuk tidak setuju dengan pendapat orang lain. Bahkan, saya sangat menyukai ketika ada orang lain mengkritik dan memberikan koreksi, saya anggap itu bahan masukkan untuk kemajuan blog saya. Tapi, itu bukan berarti saya mentoleransi orang yang sengaja menggunakan kata-kata yang berunsur kebencian, kasar dan bernada menyerang individu lain, saya rasa prilaku ini tidak disukai oleh para blogger manapun.

Cara memperbaikinya:
Janganlah jadi orang yang kasar. Jika Anda tidak setuju terhadap sesuatu, sampaikan itu dengan sopan dan berikan alasan yang transparan. INGAT jangan sekali-kali mencari musuh via online.

Kesimpulan :
Jika Anda tidak melakukan ke empat hal di atas, saya yakin komentar Anda akan lebih diapresiasi oleh orang lain. Dan itu adalah sesuatu yang amat baik/bijak dan sangat di sarankan, sempatkan terlebih dahulu untuk membaca kebijakan komentar di suatu blog, sebelum akhirnya anda menulis sebuah komentar di sana
Nah, bagaimana dengan Anda? Bagaimanakah cara Anda berkomentar di blog lain? Pernahkah Anda mengalami komentar Anda dihapus atau tidak disetujui oleh admin? segera perbaiki dengan cara diatas!

Demikian penjelasan kami mengenai "Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui " Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Previous
Next Post »

11 comments

Click here for comments
Sonny Ogawa
admin
March 11, 2016 at 3:10 PM ×

Seperti yg mas bilang, komentar yg pendek tidak mencerminkan blogger sejati...padahal kotak komentar di buat bertujuan untuk memberikan masukan, diskusi, kritikan ataupun pujian terhadap artikel yg di posting...komentar pujian tidak sekedar bilang ARTIKEL YG BAGUS atau NICE INFO..boleh memberikan pujian tapi harus di sampaikan dengan cara yg elegan yg mencirikan seorang blogger yg punya wawasan

Reply
avatar
Trik Pos
admin
March 11, 2016 at 4:40 PM ×

betul mas jadikan lah setiap komentar kiat mencermin kan bahwa kita adalah seorang blogger sejati berbudi luhur serta berwawasan , berusaha memberi nilai plus dan menghargai setiap komentar yang kita berikan di blog blog lain

Reply
avatar
nurul iman
admin
March 11, 2016 at 4:46 PM ×

Mas sonny memang betul, tapi kan misalkan membuat komentar terlalu panjang mungkin hanya adminnya saja yang baca sampai full atau selesai, tapi memang sih itu tergantung orangnya kalau niat komen ya akan panjang kalau hanya niat balik di kunjungi ya komennya asal asalan.

Reply
avatar
Awan Irawan
admin
March 11, 2016 at 5:28 PM ×

Kalau saya sendiri sih daripada menjadi generasi pembaca judul yang bermodalkan komen nice info lebih baik tidak bw sama sekali mas :)
sepertinya mereka yang menanam link hidup tidak peduli mau dianggap spam atau dihapus juga mas, karena saya juga seringkali ada yang komen pake link hidup tetep aja komen meskipun sudah saya ditandai sbagai spam atau dihapus. pake auto komen mungkin ya ? :)

Reply
avatar
March 11, 2016 at 8:41 PM ×

Makanya mas sebelum ditayangkan dalam blog saya pasti masuk ke e-mail nah disitu saya tau mana yang komentarnya relevan dan mana yang basa-basi. Ga segan-segan saya minta komentar dia diulang dalam blog saya.

Komentar itu cermin kecerdasan dari yang memberi komentar. Karena komentar juga dibaca oleh pengunjung yang bukan golongan blogger.

Reply
avatar
Sonny Ogawa
admin
March 11, 2016 at 9:01 PM ×

Comment tidak harus panjang juga mas, yang terpenting bisa tepat sasaran...begitu...hehe

Reply
avatar
Sonny Ogawa
admin
March 11, 2016 at 9:06 PM ×

Tujuan kita blogwalking dan berkomentar adalah untuk berpromosi,..kalau Komentar kita asal-asalan..gimana kita mau mem-branding-kan kita, blog atau bisnis..tentu komentar kita selain di baca rekan sesama blogger juga akan di baca dan di nilai oleh pengunjung lainnya...

Reply
avatar
Trik Pos
admin
March 11, 2016 at 9:48 PM ×

Ya betul Mas itulah tujuan dari pada kegiatan blogwalking selain memberi respon sebagai bentuk apa yang telah disimak,Seperti halnya Anda saat menulis sebuah artikel, tentunya Anda ingin mendapat banyak perhatian dari pembaca bukan? Begitu pula dengan member komentar blog anda. Pilihlah kalimat yang kuat dan menarik. Pembaca biasanya akan melakukan scanning (menyeleksi komentar yang mereka anggap unik dan menantang, untuk tambahan informasi yang mereka butuhkan), sehingga jika Anda memiliki kalimat pembuka yang unik, maka akan menyita perhatian dari seluruh pembaca lainya untuk membaca komentar anda .

Reply
avatar
Trik Pos
admin
March 11, 2016 at 9:50 PM ×

Tidak ada yang lebih menyenangkan dan mengesankan dibanding melihat orang tertarik, cobalah memberi perhatian dan menghargai hasil karya sebuah artikel? Buatlah admin terkesan, maka pembaca lain pun akan merasakan hal yang sama

Reply
avatar
Trik Pos
admin
March 11, 2016 at 9:53 PM ×

ia Mas Adam Saya selalu melakukan scant komentar dari atas sampai bawah saat melakukan blogwalking dan sering saya temukan ada beberapa komentar yang pro dan kontra atau berbeda dengan komentar lain yang memang agak sedikit menonjol. Justru komentar seperti itulah yang mendapat perhatian lebih dari saya. Kenapa? Karena saya tertarik terhadap orang yang mungkin tidak sependapat dengan saya, dan saya ingin mengetahui lebih jauh pemikiran mereka, basanya saya langsung meluncur berkunjung ke blog mereka.

Reply
avatar
Trik Pos
admin
March 11, 2016 at 9:57 PM ×

oh bisa pake aja script anti link aktif , memang kebanyakkan spamer tidak memiliki rasa minder , mereka selalu berulang jika mendapati blog yang memang ia anggap memiliki banyak pengunjung dan tak sungkan-sungkan mengirim lagi komentar yang di sengaja di sertakan link dalam komentar tersebut

Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!