Rajin update artikel atau blogwalking mana yang lebih penting

Tags

triknews - Rajin posting artikel atau blogwalking mana yang lebih penting pertanyaan ini mungkin pernah terlintas di benak anda, bagi anda yang memiliki keterbatasan waktu dalam mengelola blog ataupun aktifitas blogwalking, kendala utama adalah waktu dimana kita dituntut tetap update artikel perhari disisi lain kita juga harus meluangkan waktu untuk bercengkrama antar blogger dalam ajang blogwalking , diakui atau tidak jika kita sama-sama blogger problem kita pun juga sama kendalanya adalah waktu, dalam kondisi seperti ini kita tentunya pintar-pintar mengatur waktu se efesien mungkin, diluar aktifitas blogging kita pun memiliki kewajiban yang tidak bisa kita tingalkan kan yaitu tugas pekerjaan.

Perlu diingat, bahwa tidak semua blogger memiliki waktu yang full time untuk melakukan segala aktifitas blognya. Mulai dari membagi waktu untuk pekerjaan utamanya sehari-hari di kantor atau dimana saja, hingga dimana ia dituntut untuk melakukan update posting serta blogwalking bagi blog yang ia miliki. Sehingga kita bisa merasakan bagaimana rumitnya mengatur waktu antara mencari bahan untuk di posting hingga menyempatkan diri untuk melakukan yang namanya blogwalking , lalu.... muncul pertanyaan...

Lebih penting manakah Rajin posting artikel dengan blogwalking



Mari kita berkaca dengan situs-situs populer papan atas contoh nya Liputan6, Merdeka.com, Detik.com, viva.co.id, dan situs berita populer lainya mereka tidak membutuhkan blogwalking lho...situs tersebut hanya mengandalkan update setiap hari setiap jam atau bahkan setiap menit ,situs-situs besar update artikel rata-rata 30 sampai 50 perhari, berbeda dengan situs atau blog kita posting satu hari satu artikel saja sudah kalang kabut mana ditambah lagi komen sana ngomen sini ...sungguh aktifitas yang sangat menyita waktu, lantas apa yang menjadi perbedaan situs-situs besar dengan situs blog kita ,? nah ini yang menjadi PR oleh admin.

Secara spesifik pihak google sepengetahuan saya belum pernah menyatakan atau menganjurkan kita untuk selalu menjalankan blogwalking ,hanya saja google
menganjurkan mengshare pos kita ke google plus dan ini sangat rekomended, jadi soal blogwalking yang notabene untuk menjalin hubungan antar blogger, ada tujuan lain yang hanya akal-akalan saja yang sudah dilakukan para blogger terdahulu untuk kepentingan meningkatan trafik dan hal ini terjadi turun temurun sampai pada komunitas blogger generasi kita yang sekarang ini.

Kesimpulanya
Jika kita memiliki waktu terbatas update artikel lah yang di nomor satukan. namun semua kembali kepada pandangan anda masing-masing , anda berhak lebih mementingkan update artikel jika anda mengalami keterbatasan waktu, anda berhak memilih dua-duanya jika anda mampu dan memiliki banyak waktu.

Demikian penjelasan kami mengenai Rajin update atau blogwalking mana yang lebih penting Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

38 komentar

Blogwalking juga perlu demi mempromosikan dan memperkenalkan kebanyak orang. Tanp blogwalking sepi blog kita. Situs bersar tidak blogwalking karena dia punya duit banyak untuk mempromosikan atau mengiklankan di situs atau media lainnya. Lah kalau blogger mana punya duit sebanyak itu ???

klo blogwalking anggaplah sebagai silaturahim :)

Menurut saya paling penting adalah Blogwalking mas,, saya sudah buktikan sendiri dengan blokwalking blog yang mempunyai 5 artikel lebih tinggi peringkatnya dari pada 30 artikel yang tidak blogwalking..

ada benarnya mas...tapi pengunjung nya berasal dari google plus bukan pengunjung organik search engine

KALAU MENURUT SAYA HARUS SEIMBANG GAN, HARI INI POSTING HARI INI JUGA KITA BLOGWALKING KE 100 BLOG

saya juga kadang bingung mas mau rajin update pos atau bw nih, kalo post tiap hari suka habis ide nih kurang ngopi kayaknya.hahaha
tapi bener juga mas rajin update artikel bikin home juga bagus lho, bw seadanya saja tapi bw nya yang nyambung biar orang tak sungkan kunbal.siip mas trik

Kalau saya lebih memilih Blogwalking,kalau update artikel bisa kita tunda sekitar 3 atau 4 hari bisa juga 1 minggu gunanya biar artikel kita yang bekas diupdate kemaren itu "Wara Wiri" dulu di search engine ibarat buah biarkan matang dulu...hahha

Tapi kan kang kalu update artikel juga perlu memakan waktu yang lumayan lama buat tulisan artikelnya dan dak asal bikin.

Dua duanya penting tapi nyantai ajalah, jaga kondisi hihihi

Asalkan itu Unique visitor kn bagus mas, walaupun visitor tidak selalu berasal dari google search..

Bagi blogger seperti kita, dua-duanya sama penting mas...

Situs besar seperti detikcom, kompas dll..mereka bisa update artikel sampai ratusan perhari karena mereka mempunyai banyak kontributor. Nah, kalau kita..hanya sendiri..

wah kalau begitu saya akan update terus lah blogwalking biari gitu. ah nggak enak kalau begitumah..

kalau BW sampai ke seratus blog saya sanggup mbak tapi besuk nya g kerja...ngantuk...

jangan bingun mas ambil salah satu mana ynag di anggab lebih penting update artikel atau blog walking

klo mnurut saya si kduanya mmang pnting mas.. tp utk saat ini saya lbih brfokus utk update artikel :D

memang tidak mudah memahami makna blogwolking itu, namun pesan saya kalau blog tergolong baru baiknya blogwolking jangan lupa biar orang pada tahu. dan jikalau udah lama jangan lupa lah sejarah. :)
yang saya rasakan sendiri blogwolking itu seru bisa nambah teman dan menambah wawasan.

Iya tergantung situasi mas, setuju, kalo waktunya mepet ya mendingan nulis artikel yang didahulukan, tapi kalo waktunya nggak mepet, nulis artikel terus blogwalking terus makan nasi padang wkwkwkwkw ... :)

kalau saya sih kalau bisa menjaga kedua-duanya, tapi kalau ndak bisa saya tetap update dan blogwalking, hanya saja waktunya yang agak lama :D

Pendapat saya, keduanya sama penting. Tapi masalah utama adalah masa yang tidak cukup untuk melakukannya :(

Pendapat saya, keduanya sama penting. Tapi masalah utama adalah masa yang tidak cukup untuk melakukannya :(

dua duanya menurut saya sebagai pemula memang sangat penting mas, tapi jika terlalu sibuk bekerja dan sedikit waktu yang mengakibatkan jarang update artikel dan bw juga bisa mengurangi trafik pengunjung ya mas??

saya sekarang jadi jarang update artikel dan bw mas, masih perlu kerja keras untuk mengatur waktu agar bisa membagi waktu offline dan online

bagus itu mas...kompromi berarti ya,,,,

iya boleh juga tuh mas....mana yang dirasa lebih efektif

baru terasa miara anaknya mertua itu berat kan...

Lah kalau syamah kedua duanya kang,, tong kalau blogwalking kita jadi namabah ilmu...

Hmmm bingung kalo disuruh milih. Hahaha

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon