Cara Memulai Bisnis Warung Kopi

triknews - Cara Memulai Bisnis Warung Kopi atau kafe . Bisnis penggemar warkop atau warung kopi lebih didomunasi oleh mereka para komunitas atau sebuah group, karena warung kopi akhir-akhir ini banyak di jadikan sebagai tempat ngumpul bersama serta berselancar internet via hotspot yang telah di sediakan pihak warkop.

Jadi jika anda ingin Memulai Bisnis Warung Kopi atau kafe, anda harus mampu memaksimalkan potensi yang ada dengan analisa bisnis warung kopi terlebih dahulu. Cara memulai membuka bisnis warung kopi tentu sudah banyak anda dengar dari orang, apa lagi jika anda tinggal di perkotaan Memulai bisnis warung kopi tidak lah terlalu sulit dan modal bisnis warung kopi tidak pula begitu tinggi, biasanya warung kopi beroperasi 24 jam non stop, tetapi kebanyakan warung kopi ini lebih ramai saat malam hari.

Berikut Cara Memulai Bisnis Warung Kopi atau kafe


 Cara Memulai Bisnis Warung Kopi

Baca juga : Desain Interior ruang Cafe modern

1- Membuat website
Website adalah sarana dalam mempromosikan dan mempublikasikan aktifitas apa saja pada kedai kopi anda. Ambil dan foto suasana ramai pengunjung anda dan menguploadnya di website anda. Otomatis para pengunjung anda pasti akan langsung berkomentar dan menceritakan kegiatan apa saja yang mereka lakukan di kedai kopi anda. Dan cara ini ampuh untuk menarik empati mereka agar mereka selalu menjadi pengunjung setia anda.

2- Sponsor di Jejaring sosial
Maraknya penggunaan sosial media di kalangan masyarakat bisa anda manfaatkan untuk mendekatkan diri pada mereka dan untuk menarik minat mereka. Pengunjung warung dan penikmat kopi memang selalu bertambah setiap tahunnya, dengan bersponsor di jejaring social secara berkala maka usaha warung kopi anda akan selalu eksis.

3- Menyajikan aneka resep kopi
Di Indonesia kopi sepertinya sudah menjadi salah satu minuman wajib. Hapir seluruh warga Indonesia menyukai kopi, baik pria dan wanita. Ragam dan jenis rasa kopi bisa anda jadikan menu anda. atau anda kreasikan menu yang ada agar menu kreatif anda tidak dimiliki ditempat lain. Dan tentu ini akan menjadi daya pikat tersendiri bagi kedai kopi anda.

4- Satukan desain Interior dengan ruang terbuka
Kedai kopi dengan tempat tertutup tentu sudah sering klai kita jumpai, suasana yang menyatu dengan alam sepertinya lebih membuat para pengunjung betah berlama-lama karena keindahan alam adalah panorama ynag belum bisa di tandingi oleh apa pun. Selain itu, dengan mengusung tema alam terbuka atau menyatu dengan alam. Kedai kopi akan tampak semakin luas.

5- Sediakan fasilitas jaringan free hotspot wifi
di jaman yang serba internet ini semua informasi dunia terkemas di satu tempat yaitu internet , dalam penelusuran kami disetiap sudut-sudut keramaian kota hampir semua pengunjung kafe memanfaatkan jaringan hotspot free yang disediakan oleh pengelola kafe, hal ini sangat mendukung bagi para pengunjung kafe makin betah berlama-lama didalam kafe dan tentunya akan menjadi pusat perhatian orang yang melintas di sekitar kafe dan tak menutup kemungkinan orang akan tersedot mendekat di satu tempat kafe anda. bagaimana menarik bukan ?

Membuka usaha kedai kopi tidak harus dengan modal yang sangat besar. Jika kalian bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Kedai kopi kalian pun pasti akan terus berkembang. Demikian cara membuka bisnis warung kopi yang bisa saya jelaskan. Ingat, jumlah pencinta kopi setiap harinya selalu bertambah. Jadi anda tidak perlu cemas dengan kompetitor atau pesaing anda. kreatifitas biasanya akan mampu membuat kedai kopi anda semakin berkembang. bagi anda yang ingin mulai menggeluti jenis usaha kedai kopi. Rasa kopi yang enak serta maknyus akan selalu membuat pengunjungnya ketagihan untuk terus datang.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Memulai Bisnis Warung Kopi Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

31 komentar

kebanykan kalo bisnis warung kopi solusinya harus punya hostpot wify, laris manis pelangga ya mas :D

Tapi kebanyakan wi fi gratis di warung kopi sering lemot kang. Tahu kenapa ya ? Mungkin aja pektnya murah kali ya...

Nongkrong di warung kopi memang mantap mas..saya betah berlama-lama asalkan ada wifi nya...haha

Membuka usaha warkop memang menguntungkan mas..seperti yg mas bilang asalkan banyak fasilitas pendukung seperti WI-FI dll...

Betul itu mas...mungkin karena banyak yg pakai barangkali makanya lemot

Wifi saat ini jadi fasilitas yg wajib ada di warkop. kalau ingin usaha warkopnya makin rame hehe

Aku jadi kepikiran bikin bisnisan yg sda wifi gratisnya nih
Tp bukan warkop...mungkin angkringan
Tx pencerahannya mas

Wah keren nih mas bisnisnya, entar kalo mas udah buka warung kopi, entar saya ngutang dulu ya mas .. xixixixi

Boleh ngutang boleh minjem mas...

nah itu salah satu poinnya mas kalo warung kopinya bisa koneksi internet pasti bakalan pada betah deh :D

pake susu gak mas? mau yang dingin atau yang panas?

kalo saya yang buka usaha warung kopi saya khawatir ntar kopinya abis diminum sendiri doang mas, tau sendiri deh kalo saya pernikmat kopi banget, sehari aja bisa ampe 5 kali ngopi... :D

minjem gelasnya thok maksudnya :D

dengan 6 fasilitas diatas, tentu bisa memikat pelanggan. tapi ya itu deh mas, butuh modal yang gak sedikit. apalagi pake wifi.

kalo ngutang mulu, kapan bayarnya coba. :D

betul sekali mas wakop tanpa wifi bagai masakan kurang garam kurang sedap

faktor paketan juga mungkin berpengaruh jaringan menjadi lemot mas

seperti di kota-kota besar mas setiap warkop huuu pasti pada anteng ngadepin laptop...kopinya 5000 selancarnya berjam-jam

iya mas ..kapan rencana buka warkop... ?

iya Mas ....mas Maksum sendiri kapan rencana buka warung kopi mas ?

Taktik anak muda " makan 5 bayarnya 1 " xixixi

SMP saja mas ( Sudah Minum Pulang ) ...

Hmm saya jadi tidak tertarik nih untuk buka usaha kopi ini soalnya ada kang mhan yang suka ngutang, ahi hi hi.

Kayanya ada yang mau buka warung kopi nih :) dimana mas alamatnya siapa tau saya bisa mampir :)

Hot spot wifi sudah menjadi kebutuhan yang wajib sekarang ini mas, bahkan sudah menjalar kedesa-desa..!

Dan yang tak kalah penting adalah peracik kopinya menjadi kunci utama para pengunjung agar dibuat kecanduan.

Fasilita Wifi sekarang sudah menjadi trend dan sepertinya menjadi keharusan demi menyedot pengunjung.
Bertema alam, ditempaku ada kedai kopi hanya bermodalkan payung peneduh tapi wifinya kenceng.

Pengen banget mas bkin usaha2 gtu.. Cuma emang harus berani dan mempunyai ilmu yang banyak tentang kewirausahaan agar kedainya bisa sukses y mas..

Salam blogger


EmoticonEmoticon