Membuat Konten Yang Ideal dan Berkualitas

Tags

triknews - Membuat Konten Yang Ideal dan Berkualitas , Seperti apakah Konten yang Berkuwalitas itu ? Tidak sedikit mereka para si blogger yang kurang tahu bahkan tidak mengerti apa itu kuwalitas dan kuwantitas pada sebuah konten. Konten Berkualitas memang mempunyai ukuran ideal tersendiri bagi pembaca dan juga si pemilik konten tersebut.
Pengertian dan penjabaran atau arti Konten yang berkuwalitas tidaklah rumit tidak seperti yang di asumsikan para mereka blogger pemula, membuat Konten yang berkuwalitas tidak harus memiliki banyak karakter ,tidak harus super top tidak ada duanya. Yang dinamakan Konten berkuwalitas itu sebuah artikel yang membawa manfaat bagi pembacanya , tidak harus panjang lebar sampai beribu-ribu karakter, intinya Konten yang berkuwalitas itu singkat padat di sukai pembaca udah beres.

Pengertian Konten berkualitas lebih jauh adalah sebuah konten yang bukan hanya mengacu pada mesin pencari namun juga mengacu pada minat pembaca.
ide dan gagasan unik ataupun melakukan riset keyword yang tepat belum tentu bisa mendatangkan trafik yang banyak, karena perlombaan diserp engine saat ini sangat saaangat ketat, di tambah lagi versi algoritma hummingbird dari google selalu mengangkat bendera kuning dan merah ini mengisyaratkan kepada kita semua bahwa kita harus siap maju dan menyerbu mempersiapkan diri di tengah-tengah persaingan adu artikel saat ini dan waktu yang akan datang,

 Membuat Konten Yang Ideal dan Berkualitas


tentu saja ini hal yang sulit sekali, belum lagi ditambah dengan banyaknya web atau blog baru yang bermunculan. ini menambah sesak dipage one. banyak cara dan upaya yang bisa kita lakukan agar tetap eksis dilapangan yaitu dengan konten berkualitas, berikut ini trik cara membuat konten yang berkualitas untuk membangun seo blog anda.

Baca juga : Tips membuat content menjadi lebih seo

1- Pilih Topik yang menarik
Memilih topik akan menarik bagi audiens. Topik yang bagus tentu saja banyak yang menyukai hal ini terutama untuk mendatangkan pengunjung di web. usahakan topik yang menarik haruslah mengacu pada pembaca web kita, bukan hanya mengacu pada keyword atau hanya sekedar memberi informasi belaka, tulislah artikel dengan penguraian yang baik,raman dan mudah di mengerti agar pembaca betah berlama-lama di blog kita.

2- Masukkan Gambar/ Video Yang Relevan
Ibarat taman tanpa bunga itulah yang terjadi kalau sebuah artikel dalam blog tidak ada gambar atau video. Gambar memang bisa mewakili kata-kata, tapi gambar tanpa kata-kata seperti bernyanyi sendiri di malam sunyi ( sorry ngelantur dikit nih hehehe). Jadi, artikel dan gambar sebaiknya selalu bersama-sama di dalam konten kita, lebih bagus lagi kalo ada video yang relevan. Untuk gambar, jangan lupa untuk memberikan tag ALT (alternative) pada gambar dengan keyword yang sesuai dengan topik yang ada dalam artikel. Ini tujuannya untuk optimasi gambar tersebut pada hasil pencarian di search engine.

Cara Memasukkan Video YouTube ke Postingan Blog lihat selengkapnya...

3- Membuat Link Ke Halaman Terkait
Link menuju halaman terkait baik itu internal atau eksternal adalah salah satu cara yang baik untuk meningkatkan SEO sebuah halaman konten. Dengan membuat link ke halaman lain yang isinya masih berhubungan berarti konten Anda dilengkapi dengan link referensi yang membuat konten Anda lebih lengkap.

4- Membuat konten yang unik
Selain topik judul konten yang original kita juga harus fokus pada konten yang unik dan menarik , banyak mengatakan kalau membaut konten yang unik sangat diutamakan, untuk itu kita sebelum menulis ambilah beberapa sumber yang menarik yang akan kita buat konten, ambil cuplikan yang kita anggap potensial untuk ditulis. namun satu jangan sekali-kali kita mengcopy artikel tersebut, belajar sportif disetiap membuat artikel, gaya dan tulisan kita adalah keunikan, pembaca akan lebih suka dengan gaya kita bukan dengan gaya orang lain.

5- Panjang artikel dan gaya penulisan
panjang artikel,
google sendiri menyukai dan menganjurkan artikel yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang, intinya artikel tersebut berbobot dan memiliki penjelesan yang mudah dipahami oleh pembaca, untuk seorang pemula disarankan panjang artikel berkisar 400 sampai 1000 kata.

tata letak penulisan,
hal ini berkaitan dengan gaya bahasa yang kita gunakan dalam artikel tersebut, saya sarankan gunakan bahasa indonesia karena google adalah mesin yang tidak mengerti bahasa gaul, tetapi bukan berarti tidak boleh, saya sendiri sering menggunakan bahasa yang campur-campur asalkan bahasa dan susunan penulisan tersebut dapat dimengerti oleh pembaca.

Demikian penjelasan kami mengenai cara cepat Membuat Konten Yang Ideal dan Berkualitas Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

1 komentar so far

Dapat ilmu lagi nich dari mas Trik...Benar sekali apa yang mas trik jelaskan diatas...namun masih banyak blogger yang belum memahaminya termasuk saya ini..hehe


EmoticonEmoticon