May 25, 2016

Apa itu Google adsense ?

Tags

triknews - Apa pengertian Google Adsense AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog atau biasa di sebut Publisher Adsense yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah disiapkan dan ditentukan oleh Google di halaman web mereka (Publisher). Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

https://4.bp.blogspot.com/-S9_t5UkipU4/V0WxUZ-NJEI/AAAAAAAAB-w/9CBnkLxMuKcEq6CR6HcjEFkhTX8xI1GdwCLcB/s1600/google-adsense_by_triknews.jpg




Baca juga : Panduan cara mendaftarkan blog ke Google Adsense

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Publisher
Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan AdSense di situs mereka. Publisher yang menayangkan iklan google disebut publisher google adsense. Sebelumnya publisher google adsense harus mendaftar dulu ke Google Adsense dan baru bisa menayangkan iklan google di situs web mereka setelah aplikasi disetujui. Setiap publisher google adsense hanya diperbolehkan memiliki satu akun google adsense, namun mereka diperbolehkan memasang iklan google di semua situs mereka yang memenuhi persyaratan program google adsense.

Baca juga : Siapa Pemilik Google Adsense

Kebijakan program AdSense
Meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh tindakan tidak terpuji pemilik situs anggota program AdSense. Dalam hal ini Publisher atau penayang harus memahami ketentuan-ketentuan dan Beberapa larangan Google yang harus ditaati pemilik situs web atau blog peserta program AdSense .

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Apa itu Google adsense Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

3 komentar

masih mencoba menjadi publisher Adsense

iya mas sesuatu memang perlu di coba...?

saya kurang begitu mengerti mas, kalo dalam masalah adsense hehee :D
cuma nyimak aja daahhh :)


EmoticonEmoticon