Blog Anda Ingin Cepat Populer ? Lakukan Beberapa trik mudah Ini

Bagaimana agar blog cepat populer dan terkenal mampu Tampil di Halaman Pertama kata inilah yang seringkali diungkapkan mereka para blogger pemula termasuk saya, (tapi itu dulu.! )Untuk membuat blog cepat populer dibutuhkan kesabaran dan ketekunan,tak semudah seperti membalikkan telapak tangan, Jadi jangan berharap dalam waktu semalam, sehari atau seminggu bahkan hanya waktu sebulan blog bisa langsung terkenal, sabar dan konsisten sangat diperlukan.

agar Blog Cepat Populer
Jika anda membuat blog ber platform blogspot, maka anda harus mempromosikannya supaya blog anda bisa cepat terkenal dan muncul diposisi pertama google. Shearch Google merupakan zona pertemuan antar blogger se dunia, anda bisa saling terhubung dengan jutaan blogger se indonesia bahkan dunia. Saya gambarkan shearch google ini seperti dalam ruangan besar di mana penulis dan tokoh-tokoh blogger bertemu, anda bisa mengirim pesan pribadi, saling berkomentar, memberikan link atau promosi blog, sharing tentang apa saja, membuat pertemanan sesama blogger, berbagi link bisnis kita dan lain sebagainya, dalam artikel saya kali ini saya akan menjelaskan Cara Membuat Blog agar Cepat Populer di mata publik. ( Mantap niih

Artikel terkait : Cara Cepat Agar Blog Tampil di Halaman Pertama

1- Selalu Aktif di Blog Walking
Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain dari blog satu ke blog yang lainya yang masih berhubungan dengan blog kita, lalu meninggalkan komentar di blog tersebut. Ada banyak Admin blog yang sengaja menyediakan kolom untuk meninggalkan URL website bagi orang yang memberikan komentar di situs mereka, inilah yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain karena hal itu hanya akan memberikan citra buruk Anda sebagai seorang blogger atau internet marketer. Biasakan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dahulu sebelum meninggalkan komentar agar Anda mengerti memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel.

Dengan berkomentar yang baik dan meninggalkan URL blog kita di kolom yang telah disediakan oleh admin , maka Anda akan mendapatkan backlink menuju situs Anda, namun jangan sekali-kali menyertakan link aktif tanpa ada permintaan dari Admin, Selain itu kemungkinan besar pengunjung lain di blog tersebut juga akan mengunjungi situs Anda ketika mereka melihat komentar yang Anda berikan. Dari proses blog walking ini selain profile kita menyebar di kebanyakan blog kita juga mendapatkan cukup banyak trafik, tapi memang dibutuhkan usaha ekstra dengan memberikan komentar di blog-blog lain terlebih dahulu. dan menghabiskan banyak kuota internet tentunya hee..hee.. (ini modal yang harus anda keluarkan! semoga Google adsense akan membalas jerih payah anda) tenang aja brow....!

2- Share Artikel anda ke Social Bookmarking
Situs-situs social bookmarking awalnya dibuat untuk membantu netter menyimpan alamat website yang mereka sukai, sehingga akan memudahkan mereka ketika ingin membuka website tersebut di kemudian hari. Pada perkembangannya, situs social bookmarking sering digunakan untuk optimasi SEO dan juga untuk mendapatkan trafik. Nah, yang saya tulis di sini adalah trafik langsung dari Social bookmarking-nya itu sendiri.

Kita bisa menyimpan URL blog/ website atau URL postingan artikel blog milik kita ke situs-situs social bookmarking, dengan harapan pengguna yang lain akan tertarik dengan URL yang kita submit dan mengunjungi situs kita dengan media social bookmarking tersebut. Selain itu, situs social bookmarking juga sering mendapatkan trafik dari mesin pencari. Jadi, menurut saya kemungkinan untuk mendapatkan trafik dari situs social bookmarking cukup potensial dan harus dimanfaatkan dengan baik, selain trik Social Bookmarking kami sarankan sebagai suport pendukung optimation blog alangkah lebih bagusnya jika blog anda di tambah dengan beberapa widget misalnnya fanpage facebook, atau follow twitter

Cara Memasang Widget Follow Twitter di Blog : lihat selengkapnya...

3- Beri judul blog yang sama dengan nama anda
Semua nama yang berkaitan dengan blog, usahakan sama dengan nama anda termasuk nama email, nama account twitter dan fanpage anda, hal ini akan mempermudah audins mengingat blog anda atau nama-nama yang berhubungan dengan blog anda , Nah inilah trik yang paling dominan dalam membuat blog anda akan cepat populer, pembaca akan sangat mudah mencari blog anda dalam sekali ketik di shearch google
, jika anda bisa menciptakan nama-nama yang terkait dengan blog yang sama seperti trik yang saya pakai ini ,bisa jadi anda dan nama blog anda akan Cepat Populer di kancah dunia maya dalam waktu singkat aminnn...

4- Promosikan blog lewat sosial media
Sosial media seperti facebok , twitter, google+ memang sudah sangat terkenal dimana - mana. Banyak orang yang menggunakan akun - akun sosial media tersebut. Mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua sudah mempunyai akun sosial media.
Inilah yang dilihat para blogger sebagai potensi yang cukup besar untuk menjaring traffic. Bahkan tak sedikit blog yang mengandalkan sosial media sebagai sumber traffic mereka. Untuk itu tidak ada salahnya kita menggunakan cara ini untuk berpromosi.
Cara mempromosikan bloglewat Facebook
Facebook memang salah satu sosial media terbaik dan terbesar di dunia, sehingga banyak orang yang menggunakannya. Inilah potensi yang cukup besar untuk dimanfaatkan sebagai media promosi blog anda.

Yang perlu anda lakukan:
Buatlah akun facebook, lalu carilah teman sebanyak-banyaknya. Dan carilah teman yang kira-kira ada kaitannya dengan topik blog anda. Misalnya Blog anda membahas tentang bisnis atau usaha, maka carilah teman yang berprofesi sebagai pengusaha.
Share artikel anda ke facebook dengan judul yang menarik,sehingga berpotensi untuk diklik oleh teman anda.
Kelemahan cara ini:
Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk mencari teman yang setema dengan blog andaKebanyakan orang tidak mengkonfirmasi permintaan pertemanan Tidak mudah membuat artikel yang menarik teman untuk mengklik artikel yang kita buat.

Cara mempromosikan Lewat Twitter
Hampir sama dengan facebook , twitter memang sudah membooming di mana-mana, sehingga dapat kita manfaatkan untuk media promosi

Yang perlu anda lakukan:
Follow dan Follback banyak orang
Setelah mendapat banyak follower , mulailah berkicau dan sambil sesekali memposting artikel blg anda

Kelemahan cara ini:
Kita harus meluangkan banyak waktu untuk memfollow banyak orang
Kebanyakan orang yang kita follow tidak memfollowback kita, sehingga banyak waktu yang terbuang sia - sia.
Cara mempromosikan blog lewat Sosial bookmark
Sosial bookmark adalah media untuk mensumbit artikel, demi mendapat traffic tambahan. Selain itu sosial bookmark dapat memberikan backlink untuk blog anda. Sosial bookmark juga bisa di manfaatkan untuk promosikan blog anda.
Yang perlu anda lakukan:

Carilah daftar sosial bookmark dan usahakan yang dofollow dan ramai pengunjung
Buatlah akun di sosial bookmark tersebut
Sumbit artikel anda ke sosial bookmark tersebut dan lakukan ini setiap habis membuat artikel

Demikian penjelasan kami mengenai "Blog Anda Ingin Cepat Populer ? Lakukan Beberapa Langkah Mudah Ini" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
Maman Achman
admin
June 10, 2016 at 10:04 AM ×

Ini dia yang wajib diketahui para blogger yang ingin blognya cepat populer, rajin blogwalking dan men-share artikel kita ke sosmed menjadi salah satu yang terpenting ya mas...

Reply
avatar
June 10, 2016 at 10:07 AM ×

Sungguh sangat lengkap mas tips nya mungkin bisa saya coba :) lengkap pula dengan cara share di facebook dan twitter beserta dengan kelemahannya.

Mau tanya mas kalau sering share di facebook kemungkinan besar akan terkena Malware gak ya ?

Reply
avatar
June 11, 2016 at 10:04 AM ×

Ternyata cara paling oke kalau menurut saya adalah yang blog walking dan menyebarkan ke social media deh mas karena bisa langsung berinteraksi dengan orang baik yang dikenal maupun yang belum kenal dan itu membantu sekali untuk membuat blog kita cepat populer.

Reply
avatar
March 2, 2017 at 11:36 AM ×

Sudah mulai menerapkan semuanya nih. Semoga populer :D

Reply
avatar
Anisa Ae
admin
March 2, 2017 at 11:37 AM ×

Kalau punyaku, udah populer belum ya?

Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!