August 31, 2016

Cara Mencegah dan Mengatasi Bom Klik iklan Adsense

Tags

Adsense Bagaiman cara melindungi akun adsense dari kejahatan bom klik ?. Aktifitas klik yang tidak wajar atau biasa di sebut bom klik akan memicu terjadinya infalid klik yang berujung di non aktifkanya sebuah akun adsense. Bom klik yang di lakukan secara terus menerus akan memperburuk prilaku iklan adsense dan jika hal ini terjadi berkepanjangan tidak mustahil akun adsense akhirnya di banned. Terbannednya sebuah akun adsense adalah suatu musibah yang memang sangat di takuti oleh kebanyakan para publiser program adsense.

 Cara Mencegah dan Mengatasi Bom Klik iklan Adsense
Cara Mencegah dan Mengatasi Bom Klik iklan Adsense

Baca juga : Cara tepat meningkatkan jumlah klik adsense

Kegiatan bom klik ini merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji dan sangat merugikan bagi semua pemilik website khususnya bagi para blogger di dunia. Bom klik sudah menjadi momok menakutkan karena jika terjadi klik yang tidak wajar secara berlebihan atau dalam jumlah banyak pada iklan, maka kemungkinan akan terjadi "banned" lebih besar.

Jika Anda sering mendengar diskusi di forum-forum tentang Adsense, banyak orang melaporkan bahwa mereka kehilangan akun Adsense mereka karena aktivitas invalid seperti mengklik iklan sendiri secara berulang-ulang.
Secara teori tidak ada cara yang efektif untuk mencegah pelanggaran klik. Namun, ada beberapa pilihan tidakan tegas untuk mengurangi sekaligus menghindari efek negatif pada akun Adsense Anda yang disebabkan aktivitas bom klik. Meskipun tidak bisa sepenuhnya, admin menawarkan jalan terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya bom klik:

Harap pantau secara berkala serutin mungkin laporan di akun Adsense Anda dan memonitor jumlah klik dan nilai CTR. Jika Anda menemukan aktivitas tidak wajar, seperti misalnya, mendapat banyak klik dalam periode waktu yang pendek, coba pelajari lagi dengan lebih seksama.


Artikel penting : Cara mengedit warna unit iklan adsense
Apakah ia terus berlanjut dan naik terus? Apakah ia terjadi dalam jeda waktu yang sangat singkat? Jika jumlah klik relatif tinggi dan terus berlanjut, itu menunjukkan ada seseorang yang mengklik iklan Adsense Anda secara berulang-ulang dan ada kemungkinan ia sengaja melakukannya dengan tujuan agar akun Adsense Anda di-banned oleh Google. Ini bisa dilakukan mungkin oleh ‘pesaing’ Anda, bisa juga orang lain tanpa memiliki alasan yang jelas. Lalu tindakan apa yang harus kita lakukan untuk mencegah pelanggaran klik tersebut.

  • Segera lepas kode iklan .
    Lepas iklan Adsense Anda untuk sementara, sehingga tidak ada lagi iklan yang bisa diklik.
  • Membiarkan iklan tetap tampil, tetapi Anda membuang otorisasi situs yang menampilkan iklan

Namun cara di atas mungkin lebih tepat untuk melakukan pada nomor ke dua, kenapa..? Pada opsi pertama, ketika Anda melepas iklan, orang yang melakukan bom klik akan tahu bahwa Anda telah melepas iklannya. Ia akan tepuk tangan mengetahui Anda mengetahu ada gelagat yang tidak beres dengan iklan anda. Memang ia akan berhenti mengklik karena tidak ada lagi iklannya, tapi ia akan kembali jahil begitu Anda memasang iklan Anda kembali.

Pada poin kedua, ia akan terus mengeklik iklan karna melihat iklan masih tampil seperti biasa. Rupanya ia tidak tahu kalau anda sudah membuang otorisasi situs yang terkait dengan iklan ,Meskipun dia terus membombardir dengan mengklik iklan Anda, Google tidak akan lagi menghitungnya, sehingga blog Anda akan aman dari musibah ancaman banned.

Dengan demikian oknum yang melakukan bom klik akan lelah dan berhenti sendiri, mereka tidak mendapatkan apa-apa dari hasil jerih payahnya ...? aduuuh kasihan...!

Pesan dari admin .!!! jangan terlalu terbuka dengan pendapatan adsense anda karna ini hanya menimbulkan kecemburuan sosial. Cukup anda sendiri yang tahu , perbanyak do'a dan memohon perlindungan kepada Sang Pemberi RizQi

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Mencegah dan mengantisipasi Bom Klik iklan Adsense Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

2 komentar

duuh serem jg soal bom klik iklan ini ya mas..
semoga ini tdk terjadi pda kaum publisher adsense yg bru terjun spt saya..hehe

Kalau ip nya di blokir bisa gak yah,,, tapi kalau trafiknya tinggi yah diklik berapa kali juga gak bakalan ngaruh... XD


EmoticonEmoticon