Cara Memasang Komentar Discus di Blog

Fasilitas komentar discuss merupakan layanan sistem komentar free yang sering kita temui terpasang di kebanyakan situs. Banyak situs-situs besar telah terhubung di integrasikan dengan Disqus untuk mendukung layanan diskusi bagi para pengguna di internet. Selain itu, Disqus bisa diintegrasikan dengan jenis CMS seperti Drupal, Joomla, Squares pace, Yola/SythaSite,DokuWiki, Storytlr, Sweetcron, Sandvox dan Chimp.

Berbagai situs menganggap diskusi melalui dunia maya juga harus diperhitungkan kekuatannya, karena internet sejak kemunculannya hingga kini telah menjadi media komunikasi yang interaktif, yang tidak lagi menawarkan komunikasi satu arah, namun secara horisontal , Maka dari itu kehadiran Disqus disambut baik oleh sekian banyak situs beserta penggunanya.

Untuk sistem komentar di blog, Disqus menjadi alternatif layanan komentar dari versi komentar bawaan blog itu sendiri. Melalui Disqus, komentar-komentar dari para pengguna blog dapat difasilitasi dengan lebih baik. Selain itu, Disqus juga bisa dihubungkan dengan akun si pengguna di berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Gravatar, maupun situs-situs pendukung seperti Seesmic, dan lain sebagainya. Dengan menghubungkan Disqus dan akun jejaring sosial, maka komentar-komentar yang ditampilkan di Disqus akan secara otomatis muncul di akun jejaring sosial si pengguna tersebut. (Wikipedia).

Berikut Cara Memasang Komentar Discus di Blog


Ingin juga : Membuat Kolom Komentar Facebook Di Blog ? lihat selengkapnya...

  • Buka Laman Discus ,
    kemudian Log in, menggunakan Akun Facebook, Gplus dan Twitter. Atau Anda mendaftar(Sign Up) terlebih dahulu.
  • Setelah anda masuk ke Disqus menggunakan salah satu akun media sosial yang anda miliki, Klik Dasbor bergambar Grigi (Settings / Pengaturan), Pilih Add Disqus To Site .

     Cara Memasang Komentar Discus di Blog
    Cara Memasang Komentar Discus di Blog

  • Selanjutnya pilih Start Using Engage

 Cara Memasang Komentar Discus di Blog
Cara Memasang Komentar Discus di Blog

Perlu anda ketahui! Apa Kekurangan dan Kelebihan Komentar Disqus di Blog ? lihat selengkapnya...

  1. Kemudian isi pada Site Name dengan Nama Blog Anda, Pada Choose your unique Disqus URL otomatis akan terisi URL, anda bisa merubahnya bila tidak sesuai dengan URL yang anda inginkan, Lalu Klik Finish Registration.
  2. Selanjutnya anda Pilih, mau membuat Disqus Komentar untuk Blogger, Wordpress, Joomla, Drupal, Tumblr, Movable Type, SquereSpace atau Universal Code. (Saran saya lebih baik anda pilih "Universal Code". Karena bisa di letakkan dimana saja seperti di blogger, Wordprass dan lainnya.
  3. Jika anda memilih Universal Code, Maka otomatis anda akan langsung mendapatkan Script Code yang langsung bisa anda pasang ke Blogspot atau Wordprass dan lainnya, atau anda memilih Blogger/blogspot, Maka klik "Add ******* to my Blogger Site" Pada Tahap Pertama
  4. Selanjutnya, anda pilih Blog yang akan di pasang Widget Disqus Komentar, Kemudian Klik "Menambah Widget"


  5. kemudian, anda akan di arahkan langsung ke dasbor Blogger "Tata Letak"(jika anda telah Login ke akun Blogger anda). Kemudian anda sesuaikan Letak widget Disqus komentar, lalu klik Simpan Setelan.


  6. Pada tahap ini, anda telah berhasil membuat atau memasang widget Disqus Komentar. Selanjutnya jika anda ingin mengimpor atau mengambil komentar yang telah ada pada blog anda tersebut, klik tahap selanjutnya atau tahap kedua, Klik Tools >> Import.


  7. Klik Import Comment From Blogger , Kemudian Klik Izinkan. Otomatis seluruh komentar yang ada di blogger akan di import ke Disqus Komentar.

  8. Selesai
Pemasangan Komentar Discus memang memerlukan beberapa tahapan , namun hanya dengan cara itulah widget Komentar Discus bisa di pasang di blog

Baik... demikian penjelasan mengenai beberapa langkah Cara Memasang Komentar Discus di Blog Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
November 6, 2016 at 11:01 AM ×

sangat bermanfaaat sekali infonya

Congrats bro Distributor Rak Sepatu you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!