Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Post Terkait

Adsense - Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Related Post (Matched Content). Apa pengertian Matched Content ? pengertian Matched Content adalah konten yang sesuai artikel-artikel lain yang di baca pengunjung, istilah Google Adsense (Matched Content).

Sebagai publiser Adsense yang produktif anda di tuntut sekreatif mungkin, artinya anda harus memahami berbagai teknis terkait pengoptimalan iklan adsense seperti Cara untuk meningkatkan jumlah klik adsense mendesain serta Membuat iklan adsense menjadi besar dan lebar sesuai halaman posting dan juga Mengedit warna iklan adsense serta Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Post Terkait, anda sering lihat tampilan iklan yang mirip Related Post inikan... ? inilah yang di maksud Matched Content

Secara spesifik Cara membuat iklan adsense Matched Content yang menyerupai artikel terkait yang ada tepat di bawah post ini tidak ada cara khusus yang bisa anda lakukan namun hanya memeriksa apakah konten anda sesuai untuk di jadikan screenshot yang di rekomendasikan oleh pihak Google Adsense, jadi jika ada pengguna mengunjungi blog anda dan ingin mengunjungi konten lain pada web/situs anda maka iklan google adsense akan memberikan tampilan konten-konten yang direkomendasikan untuk pengguna karena konten yang sesuai keinginan bagi pengguna, jadi yang menjadi pertanyaan adalah apakah konten-konten anda sudah layak atau belum untuk di jadikan sebuah rekomendasi dari Adsense?

Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Post Terkait

Baca juga : Membuat iklan adsense menjadi besar dan lebar sesuai halaman posting.


Biasanya Matched Content tampil di bawah postingan dengan tanda icon Ads Google di sebelah kanan atas, (lihat gambar) Fitur Matched Content pada akun AdSense akan terjadi sistematis Jika konten anda sudah layak, dan Google Adsense nantinya akan pemberitahuan pada akun anda, silahkan ikuti langkah-langkahnya pada pembertahuan tersebut layaknya membuat sebuah unit iklan baru, maka iklan Matched Content adsense anda akan tampil seperti related post.

Konten yang sesuai didesain untuk melibatkan pengguna dan meningkatkan durasi pengunjung, Sebenarnya itu bukan iklan tapi konten-konten yang direkomendasikan oleh Google Adsense karena topik konten sesuai dengan minat pengguna sehingga para penguna bisa menghabiskan waktunya menikmati konten anda sehingga semakin lama lalu lintas situs iklan adsense anda yang tampil, pendapatan anda akan semakin cepat bertambah dan meningkat.

Sayang nya Fitur Matched Content ini belum bisa tampil sepenuhnya di seluruh situs penayang Adsense , hanya situs-situs tertentu , dengan kata lain situs yang layak dengan Fitur Matched Content adalah situs yang memiliki reputasi tinggi dan riwayat kepatuhan si penayang sesuai Kebijakan Adsnse atau umur akun adsense setidaknya satu tahun atau lebih.

Cara memeriksa kelayakan situs untuk konten yang sesuai (Matched Content)
Ada beberapa syarat minimum dari konten kita untuk dijadikan iklan seperti Related post, misalnya berapa tinggi traffik konten, volume lalu lintas blog/web situs, tampilan unik konten. dan anda bisa memeiksanya pada akun adsense sebagai berikut:
  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Klik ikon roda gigi dan pilih Setelan.
  3. Di bilah sisi, klik Situs saya.
  4. Di bawah "Situs saya", klik Konten yang sesuai.
  5. Di bagian "Situs", periksa apakah situs Anda tertera:
    • Apabila situs tertera, Anda dapat menempatkan unit Konten yang sesuai di setiap lamannya.
    • Jika situs tidak tertera, maka situs saat ini tidak layak untuk Konten yang sesuai.

Apabila setidaknya salah satu situs Anda layak, Anda akan melihat opsi untuk membuat unit Konten yang sesuai pada tab Iklan saya di akun Anda.

Bagaiman anda faham yang saya maksud..?

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Membuat Iklan Adsense Seperti Post Terkait Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

24 komentar

punya saya belum ada pilihan match content nyahh..., :D

Saya belum punya akun adsense mas jadi gak ada roda gigi dan setelannya :-)

Matched Content ternyata, kirain karena tema blog. Semisal blog membahas hape otomatis akan berisi iklan mengenai produk hape. Ternyata google ikut punya andil.

Siiiip .. konten kita jika dinilai layak, akan direkomendasikan oleh google sebagai iklan adsense .. gitu ya Bang? Blog saya masih polosan belum pasang GA.

Terimakasih Bang, Info yg uptodate.

Terlihat simpel Mas,,,
Cocok buat blog dengan layout yang simpel juga..

Begitu baca ini artikel saya langsung pasang Adsense saya..padahal saya paling males banget masang Kang.Mulai dari blog saya "Icah Banjarmasin" dan blog-blog yang lainnya kaga pernah saya pasang..hahha..kaga ada bakat kaya Kang.

saya pikir membuat related post mirip Matched Content nggak tahunya emang bneran Matched Content adsense ya...
ketipu judulnya saya

saya sering tertipu dengan cara ini loh mas, kirain emang artikel terkait ternyata iklan google hehehe

ini ga masuk pelanggaran adsense ya mas?

kayanya engga mas. kayanya menguntungkan juga bagi google.
kita tunggu jawabannya

account saya sepertinya belum memenuhi syarat. :D

Bikin blog dummy sebagai asupan gizi buat blog utama.

senang mendapat info ini mas. thanks, patut saya coba nih

blognya bagus mas sayangBlognya blom di pasangkan adsense :) semoga cepat bisa pasang

kalau klik itu kita gak dapat pendapatan ya berarti

Mantap gan.
Jangan lupa kunjungi gan http://membukapintu.blogspot.com

Terima kasih...
Punya saya belum ada Fitur Matched Content, semoga segera memenuhi syarat...

oh gak semua bisa ya, aku penasaran soal adsense utk related post, sepertinya menarik. Tapi kayanya di akun GA aku blm ada fitur ini

tidak melanggar mas ...ini justru anjuran dari Google sendiri

sara rasa tidak mas...karna Matched Content itu bukan iklan tetapi konten yang sesuai artikel-artikel lain yang di baca pengunjung, jadi biarpun adminya klik Matched Content itupun tidak jadi masalah

di akunku juga belum muncul fitur tsb,,

Saya kira itu related posts yang di modifikasi mirip iklan adsense


EmoticonEmoticon