Gerakan Senam Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Pada masa Kehamilan yang kebanyakan orang bilang sering membuat tubuh cepat lelah lebih suka berbaring santai saja di sofa. Namun tidak bergerak aktif di masa hamil justru dapat membuat tubuh menjadi tidak bugar dan mempersulit proses persalinan benarkah ? . Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan kekuatan otot tubuh untuk menghadapi persalinan. Selain mengkomsumsi Nutrisi dan Buah Yang Baik Pada Masa ke Hamilan Gerakan senam untuk ibu hamil usia 6 bulan juga di anjurkan demi menjaga kesehatan tubuh dan posisi bayi dalam kandungan yang benar sehingga memudahkan ketika tiba waktunya untuk persalinan nanti.


Dari beberapa Tips Menjaga Kesehatan Untuk Ibu Hamil , Senam hamil juga berguna agar ibu hamil tetap bisa beraktivitas seperti biasa karena senam bisa melancarkan metabolisme ibu hamil sehingga lebih bertenaga dan lebih segar. Gerakan senam untuk ibu hamil dirancang untuk melatih otot-otot yang berhubungan dengan persalinan agar saat persalinan tidak terlalu tegang.


Dengan rajin Senam Hamil terbukti Meningkatkan Stamina
Salah satu olahraga yang relatif aman dilakukan dan dapat dilakukan sebagian besar ibu hamil adalah senam hamil. Senam hamil meliputi latihan-latihan untuk meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan menjaga sistem kardiovaskular. Olahraga ini aman dilakukan di berbagai usia kehamilan.

Nah, sebelum Anda mengetahui bagaimana gerakan senam hamil 6/7 bulan, Anda harus mengetahui beberapa hal penting terkait senam hamil. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah bahwa semua gerakan yang diajarkan dan dianjurkan pada senam hamil ini adalah gerakan yang menggabungkan antara latihan pernapasan, kinerja otot jantung, kelenturan, dan juga relaksasi. Seperti yang tadi sudah dibahas, gerakan-gerakan senam ini juga akan memperkuat beberapa bagian otot tubuh Anda yang dibutuhkan pada saat proses persalinan tiba.

Beberapa gerakan senam ini juga bisa mengurangi kejadian kram pada kaki, rasa pegal yang dialami pada punggung serta pinggang, serta bisa juga membantu bayi menuju ke jalan lahirnya. Bermanfaat sekali, bukan? Dan hal terakhir yang perlu Anda ketahui adalah, manfaat-manfaat yang barusan dijelaskan hanya akan Anda rasakan jika Anda melakukan aktivitas senam tersebut secara rutin. yuk lihat videonya...langsung dipraktekin diruamh ya....



Selain itu, segera hentikan senamnya jika Anda merasakan nyeri, perdarahan, terlalu sering kontraksi, cairan ketuban keluar, napas sesak, detak jantung semakin cepat, atau terjadi pembengkakkan pada tubuh. Jika terjadi hal tersebut segera periksakan kandungan ke dokter atau bidan. Ada juga pantangan atau larangan melakukan senam hamil terutama bagi para ibu hamil yang punya beberapa riwayat penyakit seperti jantung, paru, kelainan letak plasenta, hipertensi, dan sebagainya. Maka dari itu Anda sangat disarankan untuk berkonsultasi ke dokter kandungan terlebih dahulu sebelum melakukan senam hamil 7 bulan.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Gerakan Senam Yang Baik Untuk Ibu Hamil Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Previous
Next Post »

30 comments

Click here for comments
September 24, 2016 at 8:44 AM ×

Okeh mas bermanfaat sekali ilmu, ibu hamil juga perlu ya mas untuk melakukan pergerakan agar si bayi tidak kaku dan pada saat melahirkan sibayi juga akan normal tanpa ada cacat sedikitpun.

Reply
avatar
September 24, 2016 at 9:33 AM ×

Pada saat hamil memang ibu sering malas-malasan dengan menghabiskan waktu di kamar, namun itu tidak bagus ya mas. Yang bagus dan sehat itu manfaatkan waktu luang ibu hamil untuk melakukan gerakan senam namun yang tidak membahayakan bagi cabang bayi :-)

Reply
avatar
Maman Achman
admin
September 24, 2016 at 9:44 AM ×

Para ibu hamil perlu baca ini, terutama yag baru hamil pertama kali, agar persalinanya lancar.

Reply
avatar
Ifrod Maksum
admin
September 24, 2016 at 3:04 PM ×

saya simpan dulu videonya mas trik, buat dokument saja. siapa tahu nanti butuh pas istri saya hamil. hhe

Reply
avatar
Ifrod Maksum
admin
September 24, 2016 at 3:05 PM ×

calon suami juga butuh mas

Reply
avatar
Ifrod Maksum
admin
September 24, 2016 at 3:07 PM ×

kalo kata ibu bidan, jangan banyak bergerak saat hamil muda. jadi seman seperti ini jika kandungan sudah kuat dan stabil.

Reply
avatar
September 24, 2016 at 4:25 PM ×

Gerakannya sangat mudah dipelajari mang buat ibu hamil supaya bisa tetap sehat... :D

Reply
avatar
September 24, 2016 at 10:43 PM ×

Ternyata ada juga senam untuk ibu hamil ya mas. Tapi saya paling demen nonton ibu2 gak hamil lagi senam, biasanya tiap malam rabu ada tuh di dekat kosan saya. :)

Reply
avatar
Buret mrj
admin
September 24, 2016 at 11:24 PM ×

senam pun ga sembarangan terlebih bagi ibu ibu hamil

Reply
avatar
September 26, 2016 at 9:13 AM ×

kalau lagi hamil emang disarankan banyak gerak, biar proses melahirkan lancar. dulu pas lagi hamil saya kebanyakan duduk karena bawaannya males ngapa-ngapain, jadi sering kerasa pegel-pegel

Reply
avatar
September 26, 2016 at 11:41 AM ×

untungnya dulu bisa streaming senam hamil ya hehehe

disini juga ada video senam hamil nya agar bisa dipraktekan

Reply
avatar
Maman Achman
admin
September 26, 2016 at 3:47 PM ×

Pelajari kang, biar bisa di duplikasikan ke calon istrinya nanti saat hamil, hehe...

Reply
avatar
Trik Pos
admin
September 26, 2016 at 11:25 PM ×

oh iya dong ....gerakan senam diatas sudah melaluli uji praktek dari teknisi ahli....

Reply
avatar
Trik Pos
admin
September 26, 2016 at 11:29 PM ×

lhoooo berarti pernah hamil...luar biasa

Reply
avatar
Trik Pos
admin
September 26, 2016 at 11:42 PM ×

ini kakak beradik pada ngrumpi....

Reply
avatar
Syahran Syah
admin
September 27, 2016 at 9:41 AM ×

Duluuu..biasanya saya tukang anterin istri ikutan Program Senam Hamil,maklum waktu itu mau anak pertama sih..

Reply
avatar
September 27, 2016 at 3:50 PM ×

saya suami-istri lho mas masa gaak tau sih padahal sudah diliput on the spot wkwkwk

Reply
avatar
Dzaky Dewan
admin
September 28, 2016 at 7:33 AM ×

Yang lagi hamil harus coba ini, biar tidak melahirkan di sesar

Reply
avatar
Mas Poniran
admin
September 29, 2016 at 12:23 PM ×

melakukan senam dan banyak bergerak saat hamil, sangat baik bagi kesehatan tubuh dan fit saat melahirkan nanti

Reply
avatar
denny aditia
admin
September 30, 2016 at 12:17 AM ×

pas banget nih kebetulan istri saya dah hamil gede

Reply
avatar
October 1, 2016 at 6:49 AM ×

ikut senam mas, asyik neh pagi2 :)

Reply
avatar
Maman Achman
admin
October 1, 2016 at 10:33 AM ×

baca blog saya boleh, hihi..

Reply
avatar
Maman Achman
admin
October 1, 2016 at 10:34 AM ×

yang di tonton apanya kang, hehe..

Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!