Kekurangan serta kelemahan blog dengan domain TLD

Apa pengertian TLD (Top Level Domain) ,? Top Level Domain adalah domain yang kita buat dan kita daftarkan secara pribadi. Domain merupakan nama URL yang di gunakan utnuk mewakili suatu IP Adress Server pada Blog atau Web, untuk memiliki top level domain tentunya ada harga yang harus anda bayar , harga Top Level Domain cukup bervariasi, dengan menggunakan top level domain kita bisa memiliki blog atau situs dengan akhiran .com .net .org .biz .co.id dan extensi top level domain lainnya, sehingga blog menjadi lebih frofesional, dan bisa menggunakan nama domain yang pendek.  setiap blog pada umumnya memiliki fasitilas untuk memudahkan bagi pemiliknya untuk migrasi menjadi top level domain, untuk blog yang berfalatform blogspot.co.id ada fasilitas yang bisa kita gunakan untuk memudahkan webmaster blogspot.
 Kekurangan serta kelemahan blog dengan domain TLD

Selain Kelebihan dan Kekurangan blog Domain Gratis Blogspot , anda juga perlu memahami Jika sewaktu-waktu anda ingin berganti domain dari subdomain blogspot menjadi top level domain sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu secara matang, memang banyak segi keuntungan yang anda dapatkan jika blog berpindah ke Top Level Domain, namun anda juga harus tahu dampak kelemahan serta beban yang anda tanggung jangka panjang dari penggunaan Top Level Domain tersebut.

Pada umumnya kebanyakan pengguna domain TLD (Top Level Domains) hanya melihat dari sisi keuntungan dan eksistensi support dari server DNS tanpa memikirkan beban biaya yang ia tanggung setiap tahunya mengingat tarif perpanjangan TLD (Top Level Domain) terus naik dari tahun ke tahun.

Celah kelemahan situs yang menggunakan domain TLD

Selain dampak Kekurangan dan Kelebihan Blog Dengan Domain TLD ..! Anda juga pastinya terbebani biaya sewa domain TLD setiap tahunya, sekali situs anda menggunakan domain TLD , maka situs tersebut telah terikat dengan layanan perusahaan TLD (Top Level Domain) , anda akan terus di tuntut mau tidak mau harus membayar sewa perpanjangan TLD setiap satu tahun jika anda ingin situs akan terus aktif. mungkin bagi blognya yang sudah bisa menghasilkan uang, saya rasa ini bukan masalah.

Jika domain tidak diperpanjang atau berganti domain baru, backlink blog anda akan hilang sama halnya seperti blog baru lagi.
google search pun akan sulit mengenal domain TLD baru tersebut, jadi anda harus mendafar ulang agar blog dapat terindex di google seperti sedia kala.

Namun dalam hal membayar sewa perpanjangan TLD , disini anda tidak di paksa , jika anda bersedia membayar sewa perpanjangan maka URL TLD situs anda akan aktif satu tahun kedepan, tetapi kalau anda tidak memperpanjang karna suatu hal maka pengalihan URL blog ke server DNS akan berhenti, lebih celakanya lagi blog dan semua artilel anda tidak bisa di akses atau error total selamanya, bagaimana sungguh kerugian yang amat fatal bukan...?

Untuk mengembalikan blog dan semua artikel agar bisa kembali di akses secara normal membutuhkan waktu yang sangat panjang, anda harus mengedit satu persatu semua alamat url artikel blog anda secara total , bagaimana jika jumlah artikel anda mencapai lima ratusan atau bahkan sampai ribuan, bagaimana anda sanggup ...?

Silahkan pelajari : Cara Mengembalikan Artikel Blog Yang Error Akibat Masa Aktif Domain Habis yang akan saya posting di artikel berikutnya.

*Catatan...! Admin tidak menganjurkan atau melarang anda menggunakan domain TLD, semua kembali ke anda pilihan mana yang dirasa lebih tepat dan menguntungkan.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Kekurangan serta kelemahan blog dengan domain TLD Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
September 22, 2016 at 3:24 PM ×

kayanya ngga bakalan ada yang sanggung tuh mas kalo harus mengedit ratusan bahkan ribuan artikel :D kan ada paribahasa menjaga lebih baik mengobati, jadi intinya yaa di perpanjang...

Reply
avatar
September 22, 2016 at 9:08 PM ×

Enakan domain TLD, kalau ada orang tanya alamat blog, lebih enak nyebutinnya :-)

Reply
avatar
September 23, 2016 at 12:26 AM ×

Kalo menurutku sih disesuaikan aja sama kesukaan masing2 orangnya... kalo aku sih lebih milih TLD juga...

Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!