Kekurangan Serta Kelemahan Blog Gratis

blogger - Kekurangan Serta Kelemahan Blog Gratis - Dilihat dari sudut pandang pemasang iklan, blog gratis seringkali dianggap kurang profesional. Hal ini mungkin di lihat dari domain yang digunakan masih menggunakan subdomain dan hosting yang di gunakan masih menggunakan hosting gratis blogspot.co.id. atau WordPress.com Sebenarnya jika kita memperhatikan dengan seksama untuk blog gratis yang menawarkan iklan mandiri biasanya memiliki harga sewa iklan yang lebih murah di banding dengan blog berbayar pada ranking dan trafik yang sama. Namun jika anda sedang menggeluti bisnis iklan PPC atau program Google Adsense saya kira baik blog gratis maupun berbayar itu sama saja dan tidak jauh berbeda. Besarnya pendapatan iklan PPC tergantung bagaimana kita memaksimalkan performa blog kita.
Kekurangan Serta Kelemahan Blog Gratis
(Poto dari Blogger dan Wordpress ) Kekurangan Serta Kelemahan Blog Gratis


Pemilik Blog Gratis Tidak Mempunyai Kendali Penuh
Kontrol penuh disini maksudnya adalah karena kita membuat blog gratis maka kita harus patuh pada peraturan dan kebijakan penyedia layanan. Lalu apakah blog berbayar tidak memiliki kebijakan dan peraturan? tentu saja ada, untuk lebih jelasnya bisa kita lihat pada beberapa contoh berikut:

Jika anda menggunakan Blogger, sebenarnya anda tidak di anjurkan mem-posting artikel terlalu banyak setiap harinya. Tidak ada batasan dan angka yang pasti berapa berapa jumlah maksimum , namun hal ini tentunya merugikan bagi sebagian blogger yang memang memungkinkan mem-publish artikel yang cukup banyak tiap harinya. Menurut beberapa informasi yang saya dapat dari pakar jasa hosting dan layanan domain TLD, jumlah posting artikel Blogger per-harinya yang aman adalah di bawah 25 posting artikel.

Pernahkah anda mendengar ada blog yang di hapus Google/Blogger? nah, itulah salah satu contoh kekurangan dari blog gratis. Penyebab blog di hapus oleh Google/Blogger adalah karena ada peraturan atau kebijakan yang kita langgar baik secara sengaja atau tidak sengaja. Blog yang dihapus bisa saja di kembalikan lagi oleh pihak Blogger dan bisa juga tidak di kembalikan. Untuk blog gratis yang sudah di kelola sejak lama dan mempunyai trafik atau rating yang cukup bagus sebenarnya hal ini sangat merugikan.

Baik blog gratis maupun berbayar sebenarnya sama saja karena blog gratis juga bisa di pindahkan ke blog berbayar. Blog gratis dan tidak gratis itu sebenarnya masalah di belakang layar saja, untuk tampilan, isi konten tidak jauh berbeda dan jika berbeda itu karena masing-masing blog memiliki ciri khas sendiri-

Baca juga : Kekurangan dan kelebihan blog dengan domain TLD

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Kekurangan Serta Kelemahan Blog Gratis Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.


EmoticonEmoticon