Apa Pengertian Sleep dan Hibernate Pada Menu Star Komputer

Apa Pengertian dan Perbedaan Sleep dan Hibernate Pada Menu Star Komputer - Jika anda pengguna komputer dan sangat bergantung dengan perangkat komputer saya yaQin anda sering mengalami masalah ketahanan baterai laptop yang anda gunakan , Kenapa ya baterai laptop saya cepat sekali habis padahal pemakaianya tidak terlalu lama, sudah barang tentu anda ingin tahu bagaimana Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis .


 Apa Pengertian Sleep dan Hibernate Pada Menu Star Komputer
Apa Pengertian Sleep dan Hibernate Pada Menu Star Komputer .

Cara paling tepat yang harus anda lakukan adalah agar perangkat anda aman hemat waktu Serta Baterai Laptop tahan lama Tidak Cepat Habis adalah dengan memilih tombol Hibernate ketika anda mematikan komputer. Di zaman sekarang mode shutdown sudah tidak lagi di gunakan setiap mematikan laptop, mematikan laptop dengan cara sleep atau hibernate akan lebih nyaman aman hemat baterai ketimbang melakukan Shutdown namun dalam hal ini anda mesti tahu Apa sih Pengertian Sleep dan Hibernate Pada Menu Star Komputer dan apa yang membedakan di antara keduanya ?

Pengertian dan perbedaan Sleep dan Hibernate mode

Perlu anda ketahui : Sleep Boros Baterai atau Hibernate Lebih Hemat ?

Pengertian Sleep mode adalah fitur yang ada pada komputer atau laptop dengan sistem windows di mana sebuah komputer hidup tetapi tidak di gunakan dan akan otomatis mematikan proses-proses yang berjalan pada komputer tersebut, Sleep mode pada komputer berguna untuk menghemat energi dan kerja komputer, layaknya manusia butuh istirahat atau tidur, begitulah kira-kira pengertian dari sleep mode.

Pengertian Hibernate Mode lebih mirip seperti Sleep mode namun Hibernate mode seperti mematikan komputer atau laptop kita, Hibernate mode akan menunda proses-proses kerja komputer dan seperti mematkan komputer tetapi anda tidak akan kehilangan proses kerja tersebut saat kamu menghidupkan komputer atau laptop tersebut.

Baca juga : Cara Mematikan Laptop Shutdown atau Hibernate Mana Yang lebih Bagus

Perbedaannya
Perbedaan hibernate dan sleep bisa di simpulkan sleep itu hanya istirahat (mode tidur /black screent ) dengan di tandai lampu indikator masih menyala berkedip namun masih dalam keadaan menyimpan data serta browsur jika anda mengakses internet , dan tidak istirahat total, tetapi hibernate istirhat total mati, tetapi masih pada posisi menyimpan proses-proses yang di kerjakan komputer tersebut.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Apa Pengertian Sleep dan Hibernate Pada Menu Star Komputer . Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
Dwi Sugiarto
admin
October 7, 2016 at 6:05 AM ×

Berarti lebih untung pake menu hibernate ya lebih hemat energi baterai

Reply
avatar
Rival 38
admin
October 7, 2016 at 6:44 AM ×

biasanya saya sering memakai hibernate ketika akan digunakan kerja, tapi saya sshutdown ketika ga dipakai :D

Reply
avatar
October 7, 2016 at 8:31 PM ×

Hibernasi itu kalau bahasa umumnya terlahir kemblai ya mas heehe

Reply
avatar
October 8, 2016 at 8:41 AM ×

saya lebih sering menggunakan mode shutdown mas, karena saya hanya satu kali menggunakan laptop dalam satu hari ..

Reply
avatar
Mang Lembu
admin
October 8, 2016 at 10:01 AM ×

sampai saat buka artikel ini saya mah belum paham apa beda dan persamaan dari sleep dan hibernate pada PC dan laptop teh...sekarang mah udah nggak mati paham lagi dong...kan udah ngerti

Reply
avatar
Mas Poniran
admin
October 8, 2016 at 11:18 AM ×

jadi masih lebih baik menggunakan hiberate dari pada sleep ya mas, nanti saya akan coba cara ini ah, soalnya biasnya untuk mematikan laptop langsung saya shudown

Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!