Cara Menggunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger

Tags

Cara Menghemat Baterai Laptop Saat Tidak di Cas - Dan bagaimana pula Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis ?, Sepertinya kasus laptop tiba-tiba mati saat dipake karna baterai habis ini sudah menjadi kasus yang klasik ya. Suhu yang ekstrim memang menjadi momok menakutkan bagi baterai, bahkan untuk suhu yang ekstra dingin sekalipun. Tapi suhu yang panas juga lebih menakutkan. Maka dari itu, kamu harus menjaga suhu ruangan dan laptop pada kondisi yang tepat. Buatlah suhu ruangan kamu stabil dan tidak terlalu panas.
 Cara Mengunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger
Selain itu, usahakan untuk tidak menggunakan laptop di atas kasur atau bantal, mengingat material dari benda tersebut yang dapat meningkatkan panas pada laptop. Beberapa hal lain yang mungkin menjadi masalah adalah Bagaimana Cara Hemat Baterai Laptop Ketika di Gunakan di Luar Ruangan saat tidak di cas. Misal saja untuk presentasi kerja atau keperluan kegiatan belajar sekolah, atau digunakan di hotspot yang tidak ada stop kontaknya dan lain sebagainya. Dengan cara ini diharapkan masa hidup laptop sewaktu tidak di cas akan lebih lama, irit dan tidak boros digunakan untuk keperluan penting bagi anda.

 Cara Mengunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger
2- Cara Mengunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger

Cara Menggunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger

Perlu anda ketahui : Cara Mematikan Laptop Shutdown atau Hibernate Mana Yang lebih Bagus ?

Yaitu dengan menggunakan mode baterai hemat daya, untuk pemakaian jangka waktu satu sampai tiga jam tanpa di cas maka anda perlu mengaktifkan mode hemat daya, dengan memilih mode “Power Saver”. Cara mengaktifkannya cukup mudah tinggal klik pada icon baterai di Taskbar laptop anda, seperti gambar nomer 1.


Redupkan pada level paling rendah, layar masih tetap terlihat jelas kok asal di dalam ruangan. Caranya anda bisa menekan F2 untuk meredupkan F3 untuk layar terang . Atau jika tidak anda dapat masuk ke Star >> Control Panel >> Hardware and Sound >> Adjust Commonly Used Mobility Settings pada mode power baterai yang anda pilih klik Edit Plan Settings dan sesuaikan pengaturan kecerahan layar laptop pada Adjust plan brightness lihat gambar nomer 4 .

 Cara Mengunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger
3- Cara Mengunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger

jika laptop di gunakan untuk akses internet usahakan jangan membuka browser lebih dari satu secara bersamaan misal, anda membuka firefox lalu membuka lagi Chrome , hindari membuka tab pada browsur terlalu banyak sampai 10 halaman , nah ini yang menyebabkan perangkat anda harus bekerja ekstra keras dan sangat menguras arus penyimpanan baterai. jika tips diatas sudah anda praktekan namun baterai tetap saja cepat habis , sudah saatnya anda pergi ke toko untuk membeli baterai yang baru ...urusanya selesai ia kan...?

 Cara Mengunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger
4- Cara Mengunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger

Oky saya rasa sudah cukup penjelasanya , Selamat menikmati internet yang nyaman dan menyenangkan,

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Menggunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

21 komentar

triknya sangat membantu, lebih hemat batre

laptopku sering kubawa kekasur dan ambal, karena asyik ngeBW sambil tiduran. sekarang aku dah jarang pake laptop karena kinerjanya sangat berkurang, yang pertama baterainya tidak tahan lama, sudah pernah ganti baterai tapi tetap masalah pada daya. Kemudian kalo sudah lama dipake suka hang, diinstal ulang, beberapa waktu kemudian tetap sama. Jadi yah. aku pensiunkan aja tuh laptopnya.

Punya saya sdh 2 bulan ini malah ngedrop..nasib..nasib.

Tipsnya sangat bagus mas, tapi laptop saya udah gak mempan pake tips itu. Dipake sebentar aja mati. Harus tetap dicolok ke listrik, batre udah soak kayaknya nih

laptopku malah sekarang baterainya sering kumat-kumatan mas, sepertinya akan ngedrop :(

lengkap nih tutorialnya.
power saver memang sangat dibutuhkan, klo laptop cepat lowbet, suka bingung klo mau ngeblog

Pastinya sangat membantu ini mas, tapi apakah tutor ini berlaku untuk semua jenis laptop ?

saya beli batre laptop baru ngga lama ehhh ngedrop lagi -_-

Sangat membantu, terutama untuk yang berkutat seharian dengan laptop. Seperti saya contohnya. Hehehe :)

cara ini memang bisa menghemat batre hingga beberpa % lebih lama mas, cuma kadang layar jadi agak redup

Bener juga sih yah mang,, kalau buka browser atau memakai banyak aplikasi juga bisa bikin laptop kerja keras sehingga baterai terkuras...

wah telat aku taunya mas, laptop ku skrg mlah udh bocor batreinya jd klo hdup hrus terpsng charger teruss :D hiksss

udh saatnya diistrirahatkan mas :D

wah bs jd bntr lg menyusul nasib spt laptopku mas indra.. :D

berlaku mas.
berlaku mulai artikel ini diterbitkan. :D ahaha

kena tipu kali mas ikhsan. beli di situs itu ya? :D ehh*

kurangi penggunaan mas. atau sama sekali tdk menggunakan lg..wkwkw :D peace

jangan bngung lg mas.
Artikel ini sudah membantu kita :)

Aigooo..
senasib laptop kita mas.
mgkn udah saatnya lptop kita dipertemukan keberadaannya :D wuakaak

Ya ampunnn, ternyata cara nya seperti ini...mudah sekali...laptop aku juga selalu saja gampang mati...akan aku coba nih cara ini...bermanfaat sekaliii

Sangat bermanfaat. Dengan trik ini laptop saya bisa lebih tahan lama


EmoticonEmoticon