Sleep Boros Baterai atau Hibernate Lebih Hemat ?

Tags

Bagaimana cara menggunakan laptop agar baterai awet tidak cepat habis ? serta bagaimana Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis ? inilah pertanyaan yang sering di ajukan para pengguna komputer atau laptop jika sedang mengalami laptop tiba-tiba mati saat dipake karna baterai habis. Untuk menjawab pertanyaan tersebut terlebih dahulu kita memahami Apa pengertian Sleep dan Hibernate pada menu star komputer .


Ternyata fitur sleep pada manu star laptop juga memiliki kekurangan dan kelebihan , serta dampak yang kurang menyenangkan. Di balik kecepatannya, fitur sleep menguras baterai sedikit demi sedikit, ketika laptop dalam keadaan tidur. Namun biasanya, laptop akan melakukan hibernate secara otomatis dalam beberapa jam, dan tak lagi membuat baterai cepat habis. Kenapa sleep menguras baterai? Itu karena sleep memang difungsikan demi kecepatannya. Sleep menyimpan data saat laptop masih aktif (hidup), namun terlihat mati. Namun kelemahan fitur sleep ini sebanding dengan kecepatannya, Anda akan jauh lebih cepat menyalakan kembali laptop dengan sleep ketimbang hibernate.



Sleep Boros Baterai atau Hibernate Lebih Hemat ?

Baca juga : Cara Mematikan Laptop Shutdown atau Hibernate Mana Yang lebih Bagus ?

Jika Anda mempertimbangkan daya baterai, maka akan lebih baik langsung selalu menggunakan hibernate. Tentu saja, dalam keadaan kondisi tertentu, seperti proses penginstalan Windows Update, maka Anda perlu melakukan shutdown sepenuhnya dan booting ulang demi kelancaran

Sleep dan Hibernate adalah Fitur Penting di Laptop

Laptop memiliki beberapa fitur dan sudah di desain khusus bagi penggunanya. Komputer jinjing mungil ini memang sudah disesuaikan khusus untuk memudahkan penggunanya. Selain bisa dibawa ke mana-mana, laptop tentunya juga memiliki fitur yang bisa diubah sesuai keinginan ketika kita menutup layar secara tiba-tiba, termasuk menekan tombol Power.

Baca juga : Cara Menggunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger

Sleep biasanya dimanfaatkan untuk melanjutkan pekerjaan yang baru saja ditunda setelah kita menutup layar, dan kita bisa mengaksesnya dengan cepat pula tanpa membuka ulang aplikasi. Ketika anda secara tiba-tiba harus menutup layar laptop, maka anda tak perlu khawatir untuk menutup aplikasi, dan bisa melanjutkan pekerjaan tanpa kehilangan datanya, anda tinggal pilih mode Sleep atau Hibernate.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Sleep Boros Baterai atau Hibernate Lebih Hemat ? Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

2 komentar

Fungsi sleep memang sangat membantu bila kita hendak meninggalkan pekerjaan sejenak, dan daya tahan baterai juga bisa terjaga

Ini memang sangat bermanfaat banget bagi blogger kang siapa tahu ingin pergi dulu ke warung atau sekedar beli kopi :-) jadi sleep duli aja biar batre nya gak boros :-)


EmoticonEmoticon