Tanda Tanda Ajal Sudah Dekat Yang Tak Disadari Kebanyakan Manusia

triknews | Apa saja sih tanda tanda orang akan mati (syakaratulmaut) - Dunia hanyalah persinggahan dari sebuah perjalanan panjang, itu lah sepenggal syair lagu (Bang Rhoma). Bicara soal kematian berarti kita berbicara tentang sesuatu yang belum terjadi, Setiap orang yang hidup pasti akan mengalami mati. Sebenarnya Allah telah memberikan tanda-tanda orang yang akan menemui ajalnya kepada setiap hambanya, dan tanda-tanda ajal itu hanya ALLAH yang tahu dan di ketahui oleh manusia itu sendiri jika ALLAH menghendaki. Bagi hamba ALLAH yang muk'min golongan para Shufi,Aulia kematian merupakan peristiwa yang ditunggu-tunggu, maka dari itu sangatlah benar jika dalam Hadist Qudsyi telah di katakan :

مَنْ عَرَفَ نَفْسَهُ فَقَدْ عَرَفَ رَبَّهُ
“Barang siapa yang mengenal dirinya, maka dia akan mengenal Tuhannya.” tetapi tak banyak orang yang memahami apa makna sesungguhnya Hadist Qudsyi tersebut. Biasanya orang merasa ngeri takut bahkan pura pura tidak mendengar jika disinggung soal Tanda ajal kematian ini.

Tapi tahu kah anda kalau ajal sudah dekat itu ada tanda-tandanya (itu pasti)? , Meski pun tanda-tanda tersebut bersifat lahiriyyah (syariah), tapi tanda-tanda tersebut bisa jadi indikasi kalau kematian seseorang sudah dekat.

 Tanda Tanda Ajal Sudah Dekat Yang Tak Disadari Kebanyakan Manusia
Tanda Tanda Ajal Sudah Dekat Yang Tak Disadari Kebanyakan Manusia

Tanda-tanda ini bahkan suka ditunjukkan orang yang ajalnya sudah dekat secara reflek, alias tanpa dipikirkan terlebih dahulu dan tanpa disadari. Entah itu kebetulan atau bukan, orang-orang yang mendekati ajalnya kadang suka menunjukkan tanda-tanda ini.

Admin telah sedikit membuka pelajaran dari buku perguruan yang selama ini tersimpan merana di kotak lemari karna terlalu sibuk ngurus duniawi sehingga buku pelajaran terbengkalai ,berikut ada beberapa tanda kematian sudah dekat yang dilakukan tanpa sadar. Namun, tanda-tanda tersebut bersifat lahiriyyah (syariah) selain tanda-tanda kematian secara batiniyyah (Ma'rifat)

Kamu wajib tahu : Mati itu sakit atau nikmat ?

1. Prilaku seseorang berubah drastis
Tanpa tahu sebab yang jelas, orang yang kematiannya sudah dekat terkadang suka berprilaku aneh, seperti melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan atau yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

2- Bermimpi
Jika Anda tiba-tiba memimpikan seseorang yang mengucapkan selamat tinggal, atau muncul dalam mimpi Anda dengan tanda-tanda akan pergi, bisa jadi orang tersebut akan meninggal.

3- Orang tua mendadak sedih
Orang lansia suka mendadak sedih beberapa hari sebelum ajalnya tiba. Kadang, mereka suka meminta maaf kepada anak dan cucu-cucunya tanpa alasan yang jelas.

4- Tiba-tiba memberikan kekayaan
Tak tahu kenapa, seseorang tiba-tiba menyerahkan seluruh aset kekayaannya tanpa alasan yang jelas. Bisa jadi ia mulai merasakan kematiannya sudah dekat tanpa disadari.

5- Merasakan kehadiran seseorang
Pernahkah Anda merasakan kehadiran seseorang padahal orang tersebut tidak ada di dekat Anda sama sekali? Bisa jadi orang tersebut akan segera meninggal. Bahkan dalam beberapa kasus, ada seseorang yang pernah berbicara dengan kerabatnya, padahal kerabatnya itu sedang berada di rumah saki. Itu juga bisa jadi tanpa kematian segera tiba.

Itulah Tanda Tanda Ajal Sudah Dekat Yang Tak Disadari Kebanyakan Manusia. Walaupun begitu, tanda-tanda kematian ini hanya bahan untuk istropeksi diri saja, Hanya ALLAH yang tahu, maka dekat dan kenalilah Dia InsyaALLAH Alloh akan memmberimu petunjuk maka kamu akan tahu kapan kamu akan mati.

14 komentar

Sangat inspiratif, mengingat kematian membuat kita lebih istiqomah dalam menjalani hidup. Rezeki,jodoh dan umur semuanya rahasia Allah. Kita hanya berusaha melakukan yang tebaik sesuai kemampuan kita masing-masing.

iya betul, maka dari itu kita harus lebih bertaqwa lagi kepada Allah, mengingat kedalam masalah kematian, karena kematian seseorang itu tidak ada yang tahu kecuali Allah :)

yg poin nomor 2 bermimpi saya jd teringat kakak kelas dlu mas.
sebelum meninggal, temen saya yg bermimpi dia tuh katanya dia terbang ke langit. trus melambaikan tangan.. trnyata bener, besoknya meninggal..
merinding itu dngernya msh sekolah SD..

merinding bacanya, yang penting tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah

Yang jarang saya temukan orang yang mau meninggal menyerahkan seluruh asetnya mas, itu yang kebagian pulung banget dia. he,, he, he,,,

bisa jadi bahan bacaan rohani... supaya kita tetap ingat kepada san khalik

Jadi inget alm tetangga dikampung saya dulu, kalau bahas kematian suka merinding sendiri saya hehehe

salah satu tanda ajal sudah mendeka memang jelas sekali ya mas, seperti bermimpi, dan kadang juga susah gelisah gundah juga begitu ya mas :(

iya mah, takut la kalo di bilang mati :(

Tanda kematian itu sudah pasti ada. Hanya saja firasat tentang kematian seseorang atau diri sendiri bisa diketahui hanya segelintir manusia saja. Dan tentunya orang yang sangat dekat dengan Tuhan.

Didalam kitab sirr biasanya tanda kematian seseorang bisa dilihat menjelang 40 hari dengan tanda2 yang disebutkan admin diatas.

Maut memang tidak ada yang tahu,, tapi memang terkadang perilaku seseorang ketika akan menjelang datangnya maut suka berbeda dari biasanya

Innalillahi wa inna ilaihi rooji'un... semoga kita semua diwafatkan dalam kondisi khusnul khotimah. amiin


EmoticonEmoticon