4 Makanan Yang di Makan Justru Membuat Anda Bertambah Lapar

Ketika datang rasa lapar, orang biasanya berpikir ingin segera makan agar lapar hilang dan tergantikan dengan perut yang kenyang. Kamu tahu nggak ada beberapa jenis makanan lhoo yang justru membuat perut bertambah lapar. Efek mengenyangkan dari makanan ini hanya sebentar dan perut justru akan semakin lapar begitu efeknya hilang.lhooo kok bisa ?

 4 Makanan Yang di Makan Justru Membuat Anda Bertambah Lapar

Hal itu karena makanan-makanan ini tidak memiliki kandungan serat, lemak dan protein yang cukup. Sehingga makanan lebih cepat diproses tubuh, energi lebih cepat dilepas dan rasa lapar pun kembali mendera.

"Lemak, serat, dan protein membantu mengenyangkan. Jadi makanan tanpa komponen-komponen tersebut akan membuat Anda ingin segera makan lagi,

1. Jus Buah
Jus buah segar dan alami memang mengandung banyak vitamin, mineral dan serat. Tapi buah tidak memiliki protein atau lemak yang berfungsi memperlambat proses pencernaan. Ditambah lagi ketika sudah dibuat menjadi jus, serat pada buah umumnya berkurang banyak sehingga efek mengenyangkannya tidak terlalu besar seperti hal nya mengonsumsi buah dalam bentuk utuh.

"Tanpa adanya serat yang cukup, jus buah bisa membuat Anda merasa tidak makan apa-apa," kata pakar diet Jess Cording, R.D.

Ketimbang jus buah, lebih baik memilih smoothies jika Anda ingin kenyang lebih lama. Campurkan jus buah dengan yoghurt atau susu, juga oatmeal. weeee...enak tenan...!

2. Putih Telur
Putih telur sering kali dianggap sebagai makanan sehat dan bermanfaat untuk diet penurunan berat badan. Memang benar, dalam sebutir putih telur terkandung tiga sampai empat gram protein yang secara teknis bisa membuat kenyang. Tapi hanya makan putih telur akan membuat Anda cepat lapar karena tidak mengandung lemak dan kalorinya juga rendah.

Nutritionist Isabel Smith, R.D. menyarankan untuk mengonsumsi telur secara utuh. Artinya, makan putih dan juga kuning telurnya.

Kuning telur mengandung nutrisi sehat, seperti lutein untuk mata yang sehat, juga protein dan lemak sehat yang akan membuat hidangan makan Anda lebih bermanfaat

Sebagai tambahan lemak sehat, Anda bisa membuat salad sayuran dengan dressing minyak zaitun dan telur di atasnya. Bisa juga membuat omelet dengan campuran daging asap, susu dan cacahan sayuran.

3. Susu Rendah Lemak
Susu rendah lemak sering dijadikan alternatif pengganti susu full cream bagi mereka yang ingin berdiet. Namun tidak banyak yang tahu kalau susu rendah lemak bisa saja membuat Anda jadi ingin makan lebih banyak. Susu rendah lemak tidak memiliki efek mengenyangkan seperti susu full cream, bahkan membuat Anda cepat lapar.

"Karena tidak ada lemak untuk memperlambat pengolahan gula laktosa yang secara alami ada di dalam susu, susu rendah lemak diproses dan terbakar cepat," kata Jess Cording, R.D.

Jika dikonsumsi secara tepat, susu full cream sebenarnya cukup bersahabat bagi mereka yang sedang diet untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi menunjukkan orang yang minum susu full cream cenderung lebih banyak menurunkan berat badan dan risiko diabetes pun berkurang.

"Susu bisa membuat tubuh ramping bahkan yang full cream sekalipun. Kalau Anda aktif secara fisik, protein di dalam susu bisa bakar lemak dalam tubuh," tutur Pakar nutrisi Emilia Achmadi, M.S., R.D.

4. Acar
Acar, kimchi, dan makanan hasil fermentasi lainnya mengandung prebiotik yang baik bagi kesehatan pencernaan. Tapi acar dan kimchi juga tinggi garam. Konsumsi sodium berlebihan akan membuat Anda cepat haus, dan rasa haus sering kali disalahartikan sebagai lapar sehingga Anda akan mengatasinya dengan makan lebih banyak. Jika hobi makan acar dan kimchi, sebaiknya imbangi dengan minum air putih yang cukup. Bagaimana pendapat anda...?

Demikian penjelasan kami mengenai artikel 4 Makanan Yang di Makan Justru Membuat Anda Bertambah Lapar Semoga bisa menambah wawasan serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Previous
Next Post »

23 comments

Click here for comments
Amel Liya
admin
November 29, 2016 at 12:38 AM ×

krupuk juga membuat semakin lapar n haus :D

Reply
avatar
Ikhsan M
admin
November 29, 2016 at 9:28 AM ×

tak semua makanan memiliki efek seperti itu pada tubuh. Bukannya membuat kenyang, beberapa makanan tertentu malah akan membuat Anda semakin lapar. contohnya diatas yang disebutkan oleh mas Trik ini :)

Reply
avatar
November 29, 2016 at 10:48 AM ×

jus buah itu kenyangin mas, apalagi di minum dua gelas

Reply
avatar
Aina cell
admin
November 29, 2016 at 10:54 AM ×

Pantesan Kang setiap saya habis miunus jus bawannya lapaaaaarrr..terus..hehee

Reply
avatar
November 29, 2016 at 11:38 AM ×

jadi kalau sarapan makan seperti makanan diatas itu tidak cocok ya kang ?

Reply
avatar
November 29, 2016 at 2:59 PM ×

Pantas saja. Aku makan jadi makin gila2an,

Reply
avatar
November 29, 2016 at 3:04 PM ×

Padahal pagi udah rutin sarapan roti ma minum susu

Reply
avatar
Mel Allira
admin
November 29, 2016 at 3:05 PM ×

Apa makanan2 itu bisa bikin gemuk kalau dikonsumsi agak banyakan?

Reply
avatar
Liza Fathia
admin
November 29, 2016 at 3:06 PM ×

Untung, aku nggak suka acar

Reply
avatar
Ira Guslina
admin
November 29, 2016 at 3:07 PM ×

Susu rendah lemak. Hilo juga termasuk berarti ya? :D

Reply
avatar
November 29, 2016 at 3:34 PM ×

ahh pantas aja kalo makan telor asin gk ada kenyangnya, malah dedeuieun hehehe.

Reply
avatar
citra p
admin
November 29, 2016 at 10:48 PM ×

masa seh? baru tahu, kalau minum juice buah sebelum makan sudah kenyang duluan lho

Reply
avatar
Dzatmiko oi
admin
November 30, 2016 at 1:26 AM ×

Mungkin bisa ditambah satu lagi mas "Bubur", memang bubur bisa bikin kenyang, namun tidak bertahan lama.

Reply
avatar
Dzatmiko oi
admin
November 30, 2016 at 1:27 AM ×

Soalnya saya kalo makan bubur pasti satu jam kemudian kepingin makan lagi hehehe

Reply
avatar
Dzatmiko oi
admin
November 30, 2016 at 1:29 AM ×

Silahkan dicoba, semoga berat badan yang anda inginkan bisa cepat bertambah. hehe

Reply
avatar
Buret mrj
admin
November 30, 2016 at 12:31 PM ×

makanan yang berwarna warni di tambah sayuran itu memang menyehatkan, apalagi klo ada jus buah, segerr

Reply
avatar
November 30, 2016 at 10:32 PM ×

buburnya harus satu baskom mas biar mantap

Reply
avatar
December 2, 2016 at 9:44 PM ×

kalo saya mah jus buah itu diminum jadi pulih gerah mas bukan tuk jadi pemulih laper :D hiks hiks

Reply
avatar
Eksapedia
admin
December 5, 2016 at 5:36 AM ×

Hloh...
ane malah baru tau mas..
wah harus dikurangi minum jus nih kalau lagi lapar...

Reply
avatar
Aisha Amelia
admin
December 29, 2016 at 10:53 AM ×

Jus mah kayaknya buat pelepas dahaga aja ya.. gk ngenyangin

Reply
avatar

Tulis komentar anda tentang artikel ini...!