Bagaimana Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Adsense di Tolak

Tags
triknews - Bagaimana cara memperbaiki blog jika permohonan adsense di tolak. Anda pernah mengalami penolakan saat mengajukan permohonan google adsense? lalu apa langkah selanjutnya yang harus anda lakukan?. Sebagian besar para pendaftar baru Google Adsense tidak serta merta langsung di terima (approved), tetapi harus melewati beberapa tahapan-tahapan baik berupa teguran kritikan, arahan yang menyangkut perihal kesehatan blog anda, termasuk keterlibatan blog dengan webmaster.

Secara umun website yang diterima sebagai publiser adsense adalah blog yang memang benar-benar memenuhi kriteria dan kebijakan Google Adsense. jika anda yang baru saja mendaftarka ke Adsense tetapi di tolak, jangan khawatir ini adalah merupakan tantangan bagi anda, lakukan evaluasi hal-hal apa saja yang perlu di benahi terkait alasan penolakan Adsense terhadap blog anda , berikut ulasanya..!

Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Google Adsense Di Tolak


Baca juga : Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense
1- Periksa email alasan penolakan.
Jika pendaftaran baru adsense anda ditolak, periksa email cermati apa alasan dari penolakan tersebut, biasanya isi konfirmasi email menyatakan bahwa blog anda tidak memenuhi kriteria dan kebijakan adsense dengan di sertai url halaman warna biru , nah inilah poin penting yang perlu anda evaluasi terkait apa saja kekurangan dalam blog anda.

Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Google Adsense Di Tolak

Baca juga : Anda Berkali Kali Di Tolak Adsense ? Coba Lagi Dengan Cara Ini

2- Lihat URL halaman warna biru.
Setelah pihak adsense meninjau website anda, adsense segera mengirimkan notifikasi email atas permohonan anda baik itu di terima ataupun di tolak, jika permohonan anda di tolak screnshotnya kurang lebih seperti gambar diatas, Lihat URL warna biru, ini yang harus anda kunjungi tujuannya untuk memberitahukan permasalahan yang menyangkut blog anda yang segera anda perbaiki.

3- Lebih tingkatkan lagi trafik blog.
Jika penolakan adsense karna alasan Situs belum mematuhi kebijakan Google, Google tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena merasa bahwa situs Anda belum mematuhi kebijakan Google Adsense atau pedoman mutu webmaster. Perlu anda ketahui Sasaran Google adalah memberikan pengiklan AdSense situs yang menawarkan konten bermakna, 'menerima kunjungan organik' , dan memungkinkan menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Untuk detail lebih lanjut, harap baca pedoman mutu webmaster, maka yang anda lakukan adalah membuka menu search console (webmaster) dan segera tingkatkan trafik pengunjung blog anda.

4- Periksa konten blog.
Coba cek lagi konten blog anda apakah artikelnya unik dan bukan hasil copy paste? Keseluruhan blog yang original mulai dari konten artikel dan gambar. Jika konten blog anda merupakan hasil copy paste atau mencuri karya orang lain maka lupakan untuk mendaftar Google adsense. Periksa lagi apakah artikel anda berbau dewas@, atau gambar mengandung hak cipta, maka segera hapus atau setidaknya edit di beberapa bagian konten dan gambar tersebut. Kebijakan Google adsense sewaktu-waktu dapat berubah untuk permohonan anda.

Demikian kurang lebihnya ulasan kami mengenai Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Google Adsense Di Tolak Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.
272b35

Langkah Awal Membuat Blog Untuk Adsense

Tags
triknews - Langkah Awal Membuat Blog Untuk Adsense, blog seperti apakah Yang baik yang nantinya dapat diterima jika di daftarkan ke adsense? Google Adsense hingga sampai saat ini tetap merupakan PPC Paid Per Click terbaik dan terpercaya, untuk memastikan layak atau tidak nya sebuah blog atau kriteria website seperti apa yang layak berpartisipasi di AdSense, penulis akan menguraikan sedikit pengalaman tentang hal-hal apa saja yang akan dipersiapkan untuk melamar si cantik yaitu Google Adsense.

Tidak ada seorang pun yang benar benar mengetahui apa saja Kriteria secara pasti agar di terima menjadi penayang iklan Google ADSENSE , melainkan hanya Tim Ahli Google sendirilah yang mungkin mengetahuinya, Google pun sudah memberikan Panduan terkait Kelayakan partisipasi pengelola blog untuk menjadi Publisher di Google Adsense, lantas bagaimanakah cara mempersiapkan blog yang nantinya untuk di daftarkan ke adsense?

Berikut Langkah demi langkah Membuat Blog Untuk Adsense


 Berikut Langkah Awal Membuat Blog Untuk Adsense

1- Buat blog sesuai niche pengetahuan anda

Niche blog bisa apa saja sesuai pengetahuan dan keahlihan anda seperti mengulas tentang shofware, komputer, android, tips perawatan tubuh atau tentang blogger. Buatlah blog anda bisa menggunakan top level domain TLD seperti www.trikpos.com, atau menggunakan blogger seperti http://triknews.blogspot.co.id/. Saran saya, sebaiknya gunakan blogger saja karena blogger memiliki fitur terlengkap dan telah terasosiasi sepenuhnya dengan google adsense.

Baca juga : Niche Blog Terbaik Untuk Daftar AdSense

2- Tulis artikel original

Tulislah artikel original dengan tangan anda sendiri minimal sekitar 70 artikel. Satu hari satu artikel, jadi anda perlu waktu sekitar dua atau tiga bulan untuk menulis . Boleh menulis artikel dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, saran saya jika anda tidak mampu menguasai bahasa inggris sebaiknya menggunakan bahasa Indonesia. Usahakan artikel anda tidak ada yang menyamainya di internet, namun kaya informasi dan bermanfaat bagi pengguna. Artinya tulisan anda dicari oleh pengguna atau pembaca . Tulislah artikel seperti anda menulis di buku, Jangan mewarnai huruf atau cetak tebal dan sebagainya yang tidak tidak bermanfaat bagi pembaca. Kecuali untuk memberi kejelasan kepada pembaca, anda boleh memberi tanda huruf cetak tebal atau garis bawah atau juga tanda petik seperlunya saja.


3- Buatl navigasi blog yang jelas

Buatlah navigasi blog yang jelas. Artinya, pembaca harus bisa mengetahui semua isi blog anda dengan mudah. Caranya, buatlah daftar isi di menu navigasi, pasanglah widget archive, popular posts di sidbar. "Perhatikan Widget Blog Adsense yang Baik" Google Adsense tidak menghendaki widget yang banyak , idealnya tiga widget sisakan ruang iklan Google Adsense, widget yang perlu anda pasang:
Popular Pos
Cukup 5 sampai 6 item yang tampil di popular post ini

Kategori/Label
Minimal ada 8 kategori/label yang telah kita buat berdasarkan postingan.

Arsip
Lebih baik pilih arsip dengan cara drop down supaya tidak memakan banyak ruang.

Jangan mencari-cari backlink, jangan menautkan link milik blog lain. Janganlah menggunakan optimasi yang tidak pernah disarankan oleh google seperti seo onpage dan seo offpage. Optimasikan blog anda dengan menggunakan seo webmaster tools. Selain itu buatlah akun google analytics dan pasanglah kode pelacakan di blog anda, agar blog anda akrab dengan google.

4- Lengkapi blog anda dengan halaman pendukung

Blog anda harus lengkap dengan halaman pendukung seperti Contatc Us, Privasi polici, Disclaimer karna halaman ini adalah syarat pokok blog yang hendak di daftrakan ke adsense.

Baca juga : Cara mudah membuat disclaimer

5- Segera daftarkan ke adsense jika blog sudah berumur enam bulan

Jika blog anda sudah berumur setidaknya 6 atau 7 bulan dan artikelnya diupdate secara rutin hingga mencapai 60 postingan, silakan didaftarkan di google adsense, google adsense siap menerima permohonan anda.

Demikian penjelasan kami mengenai Berikut Langkah Awal Membuat Blog Untuk Adsensei Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Cara Mudah Membuat Disclaimer

Tags
triknews - Cara Mudah Membuat Disclaimer. Bagaimanasih cara membuat disclaimer untuk di pasang di menu blog, dan apa fungsinya? Sedikit penjelasan mengeni apa itu disclaimer, Pada umumnya sebuah situs / web pembisnis online yang sudah masuk di zona periklanan advertising, selain menu abaotmy, contak Us dan privacy polici blog tersebut juga harus dilengkapi dengan menu disclaimer.

Cara Mudah Membuat Disclaimer dan Funsinya

Apa fungsi disclaimer?
Fungsinya adalah sebagai pelepas tanggung jawab terhadap konten, barang, artikel dan lainnya yang telah di tawarkan kapada konsumen, Hal ini juga menjadi salah satu syarat untuk membuat atau mendaftar ke google adsense.
Sehingga tanggung jawab sepenuhnya beralih dari admin pembuat konten ke Pelanggan atau pengunjung artikel.

Pemasangan Disclaimer dalam sebuah blog boleh dibilang sangat penting karena merupakan salah satu pendukung dan kelengkapan sebuah blog agar terlihat profesional dan mengindikasikan blog tersebut dirawat dan dikelola secara sungguh-sungguh.

Selain itu, Disclaimer pada sebuah blog menjadi penting adanya karena juga merupakan syarat juga jika blog tersebut hendak didaftarkan ke program penerbitan advertising serta periklanan seperti Google Adsense atau program periklanan yang berbasis PPC lainnya, seperti kliksaya.com, Adchoice dll.

cara membuatnya pun cukup mudah kok, anda tinggal menggunakan link yang telah kami sediakan dibawah Disclaimer-generator

Baca juga :-Cara Membuat Privacy Policy Dengan Mudah dan Cepat

1- Kunjung tool Disclaimer Generator
2- Isikan Judul Blog Anda ke dalam Form
3- Alamat blog anda,
4- Kemudian isi URL Contact Us anda, dan email yang masih aktif.
5- Centang No Encryption
6- Tekan tombol Generate Disclaimer

Kemudian muncul halaman baru yang berisi materi Disclaimer
Copy semua tulisan yang tersedia di HTML CODEBuka blogger anda klik pada laman

-Buat halaman baru, isi Judul Disclaimer
-lalu pastekan teks kedalam halaman posting baru yang anda copy tadi,

Klik Publikasikan. Kemudian ubah menu navigasi pada template anda dengan menautkan link disclaimernya.
hal ini sangat mudah di lakukan karena disclaimer ini secara otomatis sudah terbuat dan tidak perlu bersusah payah untuk mengetik dan mencari kata-kata yang pas. ini adalah cara yang paling simpel dari yang sudah simpel.!

Video Cara Membuat Disclaimer

link video: https://youtu.be/4Q0I2Rcsfns

Anda bisa melihat tutorial artikel ini dengan detiel, silahkan anda putar video diatas, jika anda menghendaki silahkan share video tersebut kedalam postingan anda


Demikian penjelasan kami mengenai Cara Mudah Membuat Disclaimera Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Cara Mudah Membuat Privacy Policy

Tags
triknews - Cara Membuat Privacy Policy Dengan Mudah . Sebuah situs yang memenuhi setandar keamanan selain menu disclaimer anda juga di haruskan memasang menu privaci policy,
Privacy policy juga memuat uraian serta penjelasan yang berisi aturan-aturan atau kebijakan dari pemilik/pengelola suatu blog. Privacy Policy ini dibuat dengan tujuan agar setiap pengunjung blog dapat mengetahui tentang aturan-aturan khususnya yang menyangkut privasi dan keamanan pengunjung dan pengelola blog itu sendiri.


link video: https://www.youtube.com/embed/CgVuZrYwBbg

Baca juga : -Cara Membuat Disclaimer di Blog


Pemasangan Privacy Policy dalam sebuah blog boleh dibilang sangat penting karena merupakan salah satu pendukung dan kelengkapan sebuah blog agar terlihat profesional dan mengindikasikan blog tersebut dirawat dan dikelola secara sungguh-sungguh.

Selain itu, Privacy Policy pada sebuah blog menjadi penting adanya karena juga merupakan syarat juga jika blog tersebut hendak didaftarkan ke program penerbitan advertising serta periklanan seperti Google Adsense atau program periklanan yang berbasis PPC lainnya, seperti kliksaya.com, Adchoice dll.

Dalam halaman privacy policy yang berisi aturan-aturan kebijakan berupa teks yang terdiri dari poin-poin tentang kebijakan tersebut bisa anda buat secara manual dengan kata-kata sendiri. Tapi pasti membutuhkan waktu cukup lumayan lama, belum lagi memikirkan standar penulisan privacy policy yang baik itu seperti apa, aduuh bertele-tele banget yaaah, dan ini akan terasa menyita waktu anda. Tapi jangan khawatir, saat ini sudah ada tool yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online praktis gak ribet...dengan satu kali klik langsung jadi beresss ..., sebut saja Tool Privacy Policy Generator.

Oke kita akhiri basa-basinya sekarang kita langsung ke TKP
1. Kunjungi http://www.privacypolicyonline.com/
Pada tab Advertiser on your site, anda bisa pilih/centang Google Adsense jika memang nantinya blog anda hendak didaftarkan ke program AdSense.
Setelah selesai, klik tombol Generate Policy

2. Tekan tombol Generate Policy dan tunggu beberapa saat maka akan muncul halaman baru yang berisi teks Privacy Policy blog anda. tampilannya kira-kira seperti ini. Nah, teks inilah yang nantinya akan kita copy untuk dijadikan posting di halaman blog kita.

3. Copy seluruh teks Privacy Policy yang tampil. Masuk ke dashboard blog anda. Buat halaman (static page) baru dengan memilih menu "Laman" dan klik Laman Baru.

4. Setelah muncul halaman posting beri judul "Privacy Policy" atau "Kebijakan Privacy" juga bisa. Kemudian paste/tempel teks Privacy Policy yang telah kita copy tadi di bagian posting mode HTML. Setelah selesai, jangan lupa klik "Publikasikan"

5. Selesai, sekarang blog anda sudah memiliki halaman privacy policy sebagai elemen kelengkapan sebuah blog.

Catatan :
Teks yang dihasilkan dari Privacy Policy Generator adalah berbahasa Inggris. Sebenarnya tidak apa-apa jika kita menggunakan teks berbahasa Inggris ini di halaman blog seperti yang dicontohkan di atas. Tapi jika blog anda berbahasa Indonesia, dan ingin biar lebih relevan dan gampang dimengerti oleh pengunjung, maka bisa diubah atau kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Salah satu tool yang bisa kita gunakan untuk terjemahan bahasa pastinya dari Google Translate.
Silahkan kunjungi hhttp://translate.google.com karena hasil terjemahannya juga cukup berkualitas, bisa diedit sedikit-sedikit . copy seluruh teks Privacy Policy bahasa Inggris di atas, dan paste/tempelkan ke dalam form Google translate, pilih dari bahasa inggris ke bahasa indonesia dan tekan tombol terjemahkan maka akan muncul hasil terjemahan bahasa indonesia ,

copy hasil terjemahannya di laman blog anda. Tapi yang perlu diperhatikan adalah tetap harus memperhatikan standar penulisan dan juga link yang terdapat dalam teks Privacy Policy seperti yang disajikan dari hasil Privacy Policy Generator.

Karena jika kita copy apa adanya dari hasil Google translate, maka link dan penekanan kalimat (besar kecilnya huruf, dll) akan sedikit mengalami perubahan, anda harus berkreasi sendiri agar teks dari generator bisa di gunakan sebagaimana mestinya.


Demikian penjelasan kami mengenai Cara Membuat Privacy Policy Dengan Mudah Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Adsense Sedang Menguji Kesabaran Para Blogger Benarkah?

Tags
triknews . Adsense sampai detik ini di yainqi yang paling terbaik jika di banding dengan Ads yang lainya, menurut sumber informasi yang kami terima dalam serhari saja pihak Google Adsense bisa menerima kiriman permohonan baru yang mencapai sekitar seribuan lebih khusus pendaftar Indonesia, bisa di bayangkan berapa banyaknya jika di akumulasi jumlah dari semua pendaftar di seluruh dunia, tak heran jika permohonan dari sekian banyak nya pendaftar lebih banyak yang di tolak ketimbang yang di terima, ini yang membuat kening para blogger semakin berkerut mengingat mereka sudah banyak mengeluarkan modal baik materi ataupun waktu, kendati demikian permohonan mereka maaasih saja ditolak dengan berbagai alasan karna inilah kurang itulah.

Lalu muncul pertanyaan ...apa adsense akan di tutup secara perlahan..? temukan jawabanya dengan membaca artikel ini sampai selesai..!

Baca juga : Bagaimana Cara Memperbaiki Blog Jika Permohonan Adsense di Tolak

 Adsense Sedang Menguji Kesabaran Para Blogger Benarkah


Baca juga : Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense

Di awal tahun 2016 ini Adsense lebih super selektif untuk menerima publisernya, saking seletifnya sehingga pendaftaran adsense jadi begitu sulit dan terkesan berbelit-belit, namun tak menyurut kan niat para blogger yang terus berusaha mengajukan permohonan ulang walau hasilnya tetap sama yaitu penolakan. lalu bagaimana untuk manyikapi fenomena ini

1- Tetap yaqin dan berusaha.

Dalam pencapaian suatu keinginan apapun dibutuhkan kemauan yang sungguh-sungguh serta usaha yang tak kenal lelah, bila ketekunan mu tak kenal putu asa suatu saat akan tercapai jua ( sepenggal syair lagu dari Bang Rhoma)

2- Terus Update artikel

Semakin kamu menunggu semakin lama terasa berjalanya waktu, jika anda yang baru saja daftar, coba bersabarlah dan terus aktif dalam kegiatan ngeblog anggap saja anda tidak merasa mendaftar adsense, jika memang ada konfirmasi dari google ads anda akan menerima pemberitahuan via email anda, periksa emal minimal dua kali seminggu sambil nyantai cari ide untuk buat artikel.


Baca juga : Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog

3- Duduk manis lakukan blogwalking

Seiring berjalanya waktu seiring pula naiknya popularitas blog, anda akan semakin dekat dengan keberhasilan, perlu anda ketahui sebenarnya penolakan atau tertundanya permohonan adsense adalah di mana masa-masa anda sedang di belajari bagaimana menjadi publiser yang handal serta ditunjukkan apa saja yang kurang dan kesalahan pada blog anda , maka dari itu sering-seringlah mengontrol blog di menu search console sambil menjalin hubungan baik antar blogger dengan cara blogwalking ria.

4- Optimis dan berdoa

Yaqinkan atas usaha anda selama ini, karna sebenar nya tidak ada usaha tanpa berbuah manis , tetap optimis dan banyak-banyak berdo'a sehingga anda akan selalu dekat dengan ALLOH YANG MAHA KAYA karna anda selalu minta dan berdoa kepadaNYA...bagaimana indah jadinya hidup ini kan...? Coba jalankan tips-tips diatas dan lihat apa yang terjadi...!!!


Demikian penjelasan kami mengenai Adsense Sedang Menguji Kesabaran Para Blogger Benarkah Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum di Daftar ke Adsense

Tags
trinews - Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum di Daftar ke Adsense Google Adsense hingga sampai saat ini tetap merupakan PPC Paid Per Click terbaik, untuk memastikan layak atau tidak nya sebuah blog menjadi penayang iklan publisher di Google Adsense, penulis akan menguraikan sedikit pengalaman tentang hal-hal apa saja yang akan dipersiapkan untuk melamar si cantik yaitu Google Adsense.

Google adsense merupakan program periklanan yang paling banyak diminati oleh para blogger karena program periklanan ini merupakan yang terbaik, hasil kliknya lebih tinggi, iklan yang relevan sesuai konten blog, terpercaya, pembayaran yang tepat waktu dan banyak lagi kelebihan lain. Namun banyak sekali para blogger yang mengeluhkan sulitnya mendaftarkan blog atau website mereka di program periklanan milik raksasa internet ini.

Menjadi publisher Google adsense memang bukan perkara yang mudah, saya jadi ingat pertama kali saya mendaftar Google adsense saya harus melewati beberapa kali penolakan dari Google sebelum akhirnya saya diterima dan memeiliki account Google adsense walaupun account Hosted . Setiap blog pasti diterima oleh Google adsense untuk menjadi publisher, selama blog atau website mengikuti "aturan main" yang ditetapkan oleh Goole. Lalu pertanyaan yang sulit dijawab adalah lalu bagaimana aturan main yang ditetapkan oleh Google sebagai standar blog yang memenuhi kriteria standar untuk layak menjadi publisher? Nah kesulitannya disini karena Google tidak menerangkan secara terperinci alasan kenapa blog kita ditolak menjadi penayang iklan Google adsense. Biasanya hanya diterangkan dengan alasan umum kenapa blog kita ditolak.

 Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum di Daftar ke  Adsense
Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum Daftar ke Google Adsense

Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang mungkin bisa membantu anda untuk mengecek kualitas blog anda apakah layak atau belum layak menjadi publisher Google adsense:

Baca juga : Anda Berkali Kali Di Tolak Google Adsense ? Ini Solusinya

Kelayakan Blog Untuk Google Adsense

1- Apakah umur blog anda sesuai ketentuan?

Google mensyaratkan untuk beberapa negara tertentu seperti china, india dan pakistan untuk mendaftarkan blog mereka ke Google adsense minimal berusia 6 bulan. Hal ini untuk memastikan dalam jangka usia tersebut diharapkan blog anda sudah berisi banyak konten yang berkualitas dan bermanfaat, kaya pengunjung, memiliki banyak keyword yang relevan dengan iklan Google dan tentu saja blog anda sudah siap dan layak menjadi publisher Google Adsense.

2- Apakah blog anda sudah terdaftar?

Pastikan blog anda sudah terdaftar di beberapa Mesin Pencari terbesar, terdaftar di webmaster setidaknya di webmaster Google akan lebih baik juga terdaftar di webmaster Bing dan mesin pencari lain, terdaftar di Google analytic, memiliki sitemap atau peta situs di webmaster.

Baca juga : Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search Console

3- Apakah konten anda melanggar hak cipta?

Coba cek lagi konten blog anda apakah artikelnya unik dan bukan hasil copy paste? Keseluruhan merupakan blog yang original mulai dari konten artikel dan gambar. Jika konten blog anda merupakan hasil copy paste atau mencuri karya orang lain maka lupakan untuk mendaftar Google adsense. Periksa lagi artikel anda jika ada artikel hasil copy paste hapus atau minimal edit sampai 2/3 bagian. Hapus gambar yang mengandung hak cipta dan ganti dengan gambar anda sendiri atau gambar yang tidak mengandung hak cipta orang lain.

Baca juga : Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense

4- Apakah blog anda kaya pengunjung?

Blog yang kaya pengunjung biasanya blog tersebut berisi konten yang bermanfaat bagi para penggunanya, jika blog anda baru berisi 5-6 posting atau baru memiliki pengunjung puluhan maka perbanyak lagi dengan artikel yang bermanfaat, memang tidak ada patokan resmi berapa jumlah artikel yang direkomendasikan. namun menurut para pakar SEO sebaiknya blog anda minimal memiliki 60 postingan sebelum anda mendaftarkannya ke google adsense, dengan konten yang kaya dan bermanfaat tentunya akan menaikkan jumlah pengunjung blog, berarti akan memudahkan blog anda untuk diterima Google Adsense.

5- Apakah niche blog anda sesuai ketentuan dari Google?

Seperti kita ketahui Google tidak memperbolehkan memasang adsense di blog yang berniche atau bertema perjudi@n, conten dew@sa, rasis, direct web, penjualan mir@$ dan ob@t-0b@tan terlarang dll. Jadi pastikan agar blog anda tidak bertema seperti yang saya sebutkan diatas, jika anda tetap memaksa untuk mnedaftarkannya ke Google Adsense saya pastikan bahwa blog anda akan ditolak.

Baca juga : Niche Blog Yang Cocok Untuk AdSense

6- Apakah blog anda mudah dinavigasi dan memiliki halaman pendukung?

Mudah dinavigasi merupakan mudah digunakan oleh pengguna dengan pendukung-pendukung yang digunakan dan memudahkan pembaca atau pengguna menggunakan blog anda. Beberapa widget yang bisa membantu pengguna memudahkan merayapi blog anda seperti menu navigasi di header, label, breadcrumb, widget pendukung, halaman daftar isi, halaman privacy policy, halaman contact us dll.

7- Apakah Template blog anda SEO friendly?

SEo friendly tidak harus anda memiliki kemampuan untuk merubah kode atau tampilan template blog anda menjadi benar-benar SEO. Namun anda bisa membuat template blog anda lebih SEO friendly di mata mesin pencari dan pengunjung blog seperti, loading blog yang cepat, tidak menggunakan javascript atau widget yang berlebihan yang membuat loading blog berat, sederhana, tata letak widget maupun halaman yang rapi dan bersih, menggunakan script yang banyak dan berat sehingga menyulitkan mesin pencari merayapi konten blog anda dll.
Baca juga : 7 Cara dan Trik Membuat Blog SEO Friendly 100%

Nah anda bisa mengecek kembali apakah pertanyaan pertanyaan diatas sudah anda terapkan pada blog anda, jika anda sudah menerapkannya dengan benar maka saya yakin 2-3 kali mencoba mendaftar Google adsense maka blog anda akan segera diterima.

Demikian penjelasan kami mengenai Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum di Daftar ke Adsense Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense

Tags
triknews - Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense ?. Google Adsense hingga sampai saat ini tetap merupakan PPC Paid Per Click terbaik dan terpercaya, untuk memastikan layak atau tidak nya sebuah blog atau kriteria website seperti apa yang layak berpartisipasi di AdSense, penulis akan menguraikan sedikit pengalaman tentang hal-hal apa saja yang akan dipersiapkan untuk melamar si cantik yaitu Google Adsense.

Tidak ada seorang pun yang benar benar mengetahui apa saja Kriteria secara pasti agar di terima menjadi penayang iklan Google ADSENSE , melainkan hanya Tim Ahli Google sendirilah yang mungkin mengetahuinya, Google pun sudah memberikan Panduan terkait Kelayakan partisipasi pengelola blog untuk menjadi Publisher di Google Adsense , sebagaimana yang telah di paparkan pada halaman https://support.google.com/adsense/answer/9724?hl=id&ref_topic=1319756 namun berdasarkan pengalaman dan penelitian saya, kami mengumpulkan beberapa Kriteria agar blog berpeluang besar dan dapat di terima menjadi Penayang Google Adsense .

Meskipun kami tidak dapat mengatakan apakah situs Anda akan layak atau tidak, namun ada beberapa hal yang dapat Anda periksa sebelum mengajukan permohonan untuk melihat apakah situs Anda akan cocok dan sesuai kebijakan Google Adsense.


Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense

1- Apakah Anda memiliki situs web?

Anda harus memiliki situs web agar dapat berpartisipasi, pelajari kiat-kiat Cara Mendesain Blog Bergaya Profesional sehingga Anda dapat memikat pengguna dan pengiklan ke situs Anda.

2- Apakah Anda berusia minimal 18 tahun?

Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan kebijakan Google Adsense hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun.

Apakah situs Anda mematuhi kebijakan program kebijakan Google Adsense?
Periksa apakah situs Anda mematuhi kebijakan Google Adsense sebelum mengirim permohonan. Perhatikan bahwa kebijakan Google Adsense dapat mengubah kebijakan setiap saat dan berdasarkan Persyaratan dan Ketentuan kebijakan Google Adsense, Anda berkewajiban mengikuti perubahan itu.

Apakah situs Anda sudah aktif selama setidaknya enam bulan?
Di beberapa negara, termasuk China dan India, Google Adsense mewajibkan situs Anda sudah aktif selama setidaknya enam bulan sebelum situs akan dipertimbangkan. Google Adsense mengambil langkah ini untuk memastikan mutu jaringan iklan Google Adsense dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang ada.

3- Konten harus Unik dan Original

Kita mengetahui sangat banyak sekali blog, memuat informasi yang sama, mungkin kita akan menemukan ratusan, ribuan bahkan jutaan konten yang serupa terdapat di internet, Konten yang Unik dan Original dalam arti Artikel hasil karya sendiri dan di tulis dengan gaya anda sendiri, akan menjadi salah satu kriteria di terima tidak nya blog anda menjadi Publisher Google Adsense. Saran kami: Tulislah Artikel hasil Karya, Tulisan dengan Gaya anda sendiri, dengan Tata Bahasa yang baik dan benar, karena hal ini menjadi salah satu kriteria yang sangat menentukan Approve atau Disapprove nya permohonan anda menjadi Publisher Adsense ini.

Baca juga :
7 Trik Membuat Artikel Yang di Sukai Pengunjung
Cara Membuat Konten Yang Ideal dan Berkualitas

4- Navigasi yang Jelas

Untuk memudahkan Pengunjung menelusuri situs / blog, maka seorang pengelola blog yang baik, akan memberikan beberapa menu "Navigasi" pada sebuah blog. Navigasi yang jelas dan dapat berfungsi dengan benar merupakan hal yang menjadi salah satu faktor penting yang akan di nilai oleh Tim ahli Google ketika blog tersebut di ajukan untuk menjadi Penayang Iklan (Publisher) Google Adsense tersebut. Navigasi yang di maksudkan di sini adalah: Kolom Pencarian | Widget Kategori & Halaman , saran kami: Jangan menggunakan Menu Navigasi berupa: Jendela Munculan (Pop-up Window), yang malah akan menutupi sebagian konten, hal ini sangat buruk dan sangat menggangu kenyamanan pengunjung, hal ini dapat berakibat citra buruk juga di mata Google, yang bisa berpengaruh di tolaknya permohonan akun Adsense anda.


5- Halaman Penting

Halaman Penting ini adalah memuat segala Ketentuan, Kebijakan dan Privasi pada sebuah Blog / Website. Halaman Penting ini biasanya berisikan informasi, yaitu: Tentang (About us), Kontak (Contact us), Persetujuan Layanan (Term of Service) dan Kebijakan Privasi (Privacy Policy). Keempat halaman penting itu merupakan gambaran Visi dan Misi dibuatnya sebuah blog, pada halaman penting tersebut juga terdapat beberapa ketentuan yang di buat pengelola/ pemilik blog/ website termasuk untuk melindungi hak dan privasi yang bersangkutan. Saran kami: Buat dan Cantumkan "Halaman Penting" tersebut pada halaman blog/ situs anda, karena hal ini cukup krusial demi melindungi segala privasi anda, dari segala sesuatu tuntutan, ataupun hal hal yang tidak di inginkan, anda dapat membuat Halaman Penting ini dengan mencontoh beberapa media yang ada di internet.

Bila Anda sudah siap, ajukan permohonan. Tim Google AdSense akan meninjau permohonan dan menghubungi Anda melalui email kurang lebih seminggu.

Kelayakan untuk akun yang dihosting
AdSense bekerja dengan produk seperti Blogger dan YouTube untuk memungkinkan Anda membuat akun mitra host. Agar layak untuk akun AdSense yang dihosting melalui Blogger atau YouTube, Anda harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan kelayakan tertentu. Segera setelah blog atau saluran Anda layak untuk monetisasi melalui AdSense, Anda dapat mengajukan permohonan akun AdSense baru dan menautkan produk tersebut. Pelajari lebih lanjut Program Mitra YouTube dan cara mengaktifkan AdSense di blog Anda.

Jika Anda mendaftar ke AdSense melalui mitra host dan ingin menampilkan iklan di situs web mitra non-host milik Anda sendiri, Anda harus mengirimkan formulir permohonan sebanyak satu kali.

Demikian kurang dan lebihnya penjelasan kami mengenai Kriteria blog Yang Layak Berpartisipasi di AdSense Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.