Trikpos saudara tuaku yang terlupakan

 Trikpos saudara tua yang terlupakan
 Trikpos saudara tua yang terlupakan
Trikpos saudara tua yang terlupakan
Trikpos dan triknews adalah dua web bersaudara yang notabene pemiliknya yang tidak lain adalah Mas Asnaji , dalam dunia blogger lebih di kenal Mastrikpos. Pada awal tahun 2015 situs Trikpos sempat populer di kancah dunia maya serta trafik sangat tinggi, saat itu Trikpos memakai domain dot com .

January 2015 Trikpos diterima adsense untuk menjadi publisernya dan sampai sekarang akun adsense tersebut masih aktif, Namun nasib telah menimpa situs trikpos yang malang ini karna keteledoran sang admin sendiri, waktu itu saya hendak membuat sebuah artikel yang berjudul Bagaimana jika masa aktif domain blog habis tetapi tidak di perpanjang ? , dengan sedikit mengotak atik di pengaturan pengalihan domain, yaitu mengembalikan kembali sementara url blog trikpos dari dot com ke url defauld, namun apa yang terjadi...domain dot com trikpos tidak bisa di kembalikan lagi , Saya berusaha berkali kali menghubungi penyedia layanan Domain CS namun pihak Niagahoster tidak bertanggung jawab atas kesalahan ini karna domain dot com trikpos sudah terlanjur di ambil oleh web lain .

Sedih bercampur menyesal sejak domain dotcom trikpos tidak bisa di akses lagi, sejak itulah web trikpos sempat mati shuri karna trafik turun sampai angka nol, ditambah lagi Mas admin membuat blog baru triknews hal ini membuat situs trikpos semakin tidak terurus.

Namun di balik itu semua ada hal yang mengejutkan waktu saya membuka akun adsense kemaren malam yang hampir dua minggu nggak aktif karna kesibukan pekerjaan di luar kota , akun adsense saya mendapat banyak klik dari blog trikpos , tanpa pikir panjang saya langsung membuka dasbor , kaget bercampur senang melihat trafik blog trikpos mulai merangkak naik, inilah yang membuat saya berinisiatif membuat artikel yang berjudul Trikpos saudara tuaku yang terlupakan, dan mengenang kembali sejarah kepopuleran web trikpos.

18 komentar

Saudara tua pasti akan mengulurkan tangannya untuk mengandeng adiknya untuk bangkit lagi, pastinya tetap semangat ya om.

jadi ini rupanya baru ya mas, saya pikir malah yang lama itu.
wah rejeki tuh mas, klo mulai bangkit lagi trikposnya

Satyang banget akun yang sudah ada adsense-nya kalau di biarkan jalan sendirian, perlu sedikit ekstra waktu untuk mengurus banyak blog ya mas...

idealnya punya blog memang 1 mas, saya juga punya 6 kemarin tetep fokus ke satu yang natureve shop. blog lain saya gunakan sebagai healer saja :D

sempat expayer juga kemarin blog lain saya, tapi sengaja ga dipertahankan soalnya yang terurus emang satu yg lain ga keurus dan minim dapet pengunjung :)

tapi triknews ini juga keren kok mas

kasih support neng biar tetep semangat,,,,,,

iya mas lama nggak diperhatiin eee...malah ngasilin duwit.....

sebagai pekerja kontraktor kelas teri kadang juga kalang kabut mas....

pantesan kang ga pernah kelihatan ternyata ada yang terlupakan ya ? walau sekarang tampil dengan nama baru dan hampir mirip yang penting adminnya sama. tetap semangat mas.

masih sodaraan rupanya, saya cuma bisa turut prihatin dengan kembaran yang satunya mas... tapi yang pasti masih tetep semangat kan dengan blog triknewsnya :)

ppunya blog lebih dari 1 memang kadang bingung ngurusnya, apalali klo banyak kesibukan didunia nyata jadi tidak keurus mas sama seperti saya

saya kira mas ngak aktif lagi sebab di file blogwalking yang saya simpan itu alamat blog nya adalah alamat trikpost, untuk jumpa artikel ini

Turut prihatin, dan ayo semangat membangun yang ada, pak. Yakin pasti bisa seperti saudara tuanya.

Aku lirain saudara tuanya mang lembu hahay...
Susah kalau udah ada yang belimah,,, saya juga terpaksa pake ektensi domain lain karena domain dot com dan ada yang beli..

Berarti kalo mau perpanjang domain, harus tepat waktu ya gan,,,kalo telat, 1-2 hari bagaimana ya gan...?

Tetap berjuang dan jangan menyerah

Trik pos saudara tua kembali bangkit dan sukses
go!

Kalau domain bisa dikembalikan tapi ya itu harus berani bayar 500 lipatnya.
Itulah lika-liku ngeblog, saya sendiri sebenarnya sudah meras bosan.
Tapi apa boleh buat sudah terlanjur, apalagi domain ku kadaluwarsanya tahun 2000.


EmoticonEmoticon