3 Cara sederhana menjadikan bibir merah secara alami

Tidak hanya rambut dan kulit, bibir juga merupakan suatu hal yang mempengaruhi penampilan seseorang. Bibir yang lembab adalah salah satu bukti bahwa bibir seseorang itu sehat. Kulit bibir tidak memiliki pelindung terhadap sinar radiasi UV, perubahan temperatur, AC dan pengaruh angin. Karena tidak seperti bagian kulit lainnya, kulit bibir tidak memiliki pigmen pewarna kulit sekaligus pelindung kulit. Kulit bibir juga tidak memiliki kelenjar yang berfungsi untuk menghasilkan pelumas alami untuk melembapkan bagian kulit bibir. Oleh untuk menjaga kesehatan bibir, anda perlu mengenal beberapa cara mengatasi bibir kering dan apa saja principle menyebabkannya.

Sebelum membahas tentang cara mengatasi bibir kering, tidak ada salahnya mengenal lebih dulu apa saja yang menyebabkan bibir menjadi kering Menjilat bibir saat bibir kering adalah cara instan principle yang biasa dilakukan oleh banyak orang untuk melembabkan bibir. Tapi, justru kebiasaan inilah yang membuat bibir menjadi kering, Karena air liur yang terus menerus dioleskan ke bibir justru akan menghilangkan kelembaban alami bibir.

Baca juga : Cara Khusus Perawatan Kulit Wajah Di Malam Hari

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi bibir kering agar jadi merah merona.


1. Minum cukup air.

Bukan lagi menjadi rahasia umum jika minum air mineral dalam jumlah yang cukup ternyata berperan sangat baik untuk kesehatan tubuh, tidak terkecuali bibir. Dengan tubuh terhidrasi dengan baik, maka kekeringan dan pecah-pecah pada bibir anda dapat teratasi. Minumlah air mineral setidaknya 2 liter perhari untuk memenuhi asupan air dalam tubuh.

Kamu juga perlu tahu: Cara Cantik Alami Tanpa Harus Make-Up

2. Menggunakan pelembap bibir.
Karena bibir tidak memiliki kelenjar minyak dan tidak dapat melembapkan dengan sendirinya, penting bagi anda memberikan pelembap bibir setiap harinya. Anda bisa memakai produk pelembap bibir yang berbahan crude atau beeswax yang berfungsi dengan baik untuk menjaga kelembaban bibir. Pilihan lainnya adalah salep cocoa butter atau minyak kelapa. Oleskan setiap pagi hari dan sebelum tidur agar kelembaban bibir anda dapat terjaga sepanjang hari.

3. Pelindung matahari.
Bibir tidak memiliki sel pelindung untuk menjaganya sinar matahari. Untuk itu gunakanlah produk bibir yang mengandung SPF. Dengan menggunakan produk ini, maka anda dapat mencegah terjadinya bibir pecah-pecah karena paparan sinar matahari.
Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bibir kering, lakukanlah cara di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Referensi :
www.tribunnews.com,
www.detik.com, www.kompas.com,
www.liputan6.com,
www.health.com

13 komentar

hanya dengan minum air, pelembab dan pelindung matahari bibir saya merah alami selalu itulah yang saya lakukan sejak 10 tahun lalu...sungguh tips yang nyata dan fakta

Saya hanya minum air tapi jarang menggunakan pelembab, om, walhasil bibir saya kurang sehat, sering pecah-pecah. Hehe

Berarti benar juga ya dulu orang tua kita pada makan sirih dan nginang, biar bibirnya selalu lembab dan banyak minum air putih. Jadinya pada merah bibirnya tuh. ha,, ha, ha,

lho Mas indra kok tahu istilah nginang dan susur sih.. Ya mungkin ada betulnya juga sih nginang yg dulu kebanyakan di lakukan nenek.. .Jawa...
Namun bagi yg ingin bibir kelihatan secara natural tips di atas bisa di lakukan...

Tambah satu ahh... pake lipstik yang banyak dong mas... tapi tips ini khusus buat cewek aja, mang lembu dkk gak boleh ngikutin tips ini lho...

saya mau jadi merah bibir juga atuh mang asnaji, biar keliatan mankyus kali ya hiks hiks :D

pake sirup nambah manis mang :D sirup merah gituh

Kalau lelaki mah gampang, jangan merokok dan perbanyak minum air putih.

coba konsul sama mang admin mb, mana tau ada obat alternatif lain nih :D

Bagaimana kalau bibirnya dikasih payung biar tidak tersengat matahari.


EmoticonEmoticon