Cara Mengkompres Ukuran Gambar Hingga 50%

Tags

triknews - Salah satu Cara Mempercepat Loading Blog Menjadi Lebih Ringan yaitu dengan Mengkompres terlebih dahulu Ukuran Gambar setiap kali mengupload gambar kedalam artikel. Kegiatan Mengkompres terlebih dahulu Ukuran Gambar sebelum artikel dipublikasikan ini sangat beralasan dan memang sangatlah perlu tujuannya adalah agar blog Menjadi Lebih Ringan saat blog diakses baik versi seluler ataupun dekstop.

Ada banyak situs yang menyediakan jasa kompres gambar secara manual geratis serta mudah penggunanya.

Pada postingan ini akan membahas bagaimana cara mengkompres (compress), mengecilkan atau memperkecil ukuran (size) gambar secaara online. Memperkecil ukuran gambar disini tidak akan membuat gambar buram atau kabur tapi hanya mengurangi sedikit dari kapasitas memori kb. Jadi gambar akan tetap terlihat jernih seperti yang aslinya. Tujuan memperkecil ukuran gambar adalah agar file dari dokumen file itu sendiri juga kecil sehingga saat mengirim document di Internet tidak mengalami masalah.

Silahkan kunjungi http://www.iloveimg.com/ disana anda bebas mengkompres beberapa gambar sekaligus.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Mengkompres Ukuran Gambar Hingga 50% Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

1 komentar so far

Benar-benar deh Trikpos ini,,,memang problem solver alias penyelesai masalah...langsung cobaa... trims mas...


EmoticonEmoticon