Cara membuat deskripsi blog yang tepat dan benar

triknews - Cara membuat deskripsi blog yang tepat dan benar. Penempatan deskripsi blog yang tepat dan benar akan membuat blog anda semakin peka terhadap kata kata kunci yang di cari oleh pengguna yang di ketikkan di search pencari Google. Ada beberapa poin penting terkait seo blog yang harus kita benahi untuk memaksimalkan keberadaan blog kita di mata search pencarian.


Setelah selesai pembahasan tentang Cara menambahkan deskripsi artikel di postingan yang benar beberapa hari lalu, kini kita beralih dengan pembahasan lain yang masih ada hubunganya yaitu Cara membuat deskripsi blog yang tepat dan benar. Perlu di ketahui bahwa Deskripsi penelusuran di artikel postingan berbeda dengan Deskripsi blog, deskripisi blog terdiri dari tiga bagian yaitu tata letak Header, Pengaturan Dasar, dan HTML template.

Pelajari lebih lanjut Apa Perbedaan deskripsi penelusuran dengan deskripsi blog

Apa Itu Deskripsi Blog?

Sederhananya adalah sebuah keterangan singkat tentang apa saja isi sebuah blog. Cuplikan inti utama dari totalitas konten sebuah blog. Menggambarkan tulisan atau postingan apa saja yang terdapat pada blog tersebut.

Apa Fungsi deskripsi blog

Fungsi deskripsi blog adalah Untuk memberikan informasi pada pengunjung, Niche serta konten apa saja yang tersedia di blog anda. Artikel atau postingan apa saja yang anda sajikan di blog anda. Sehingga Audiens jadi tahu, apakah blog anda termasuk kriteria blog yang mereka cari atau tidak. Karena deskripsi tersebut, akan ditampilkan di bawah judul blog pada halaman penelusuran mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan seterusnya). lihat gambar klik untuk memperbesar !



Baca juga : Cara menambahkan deskripsi artikel di postingan yang benar

Lalu bagaimana cara membuatnya

Saatnya kita memulai membuat deskripsi blog yang nantinya akan kita terapkan di tiga tempat yang berbeda.
1- Buka Dasboar blog dengan menggunakan akun anda.
-Pilih Pengaturan Dasar.
-Buat deskripsi sesuai Niche blog anda panjang maksimal 150 karakter. jika sudah sebelum menyimpan pengaturan silahkan kopi deskripsi tersebut di Notepat. tahap pertama pembuatan dekripsi sudah selesai.

2- Buka Dasboar pilih Tata letak.
Pada edit Gadget Header halaman paste kan deskripsi yang anda kopi tadi, lalu simpan.

3- Pemasangan Deskripsi yang terakhir.
-Buka edit HTML template blog.
lihat kode paling atas kemudian perlahan scrol kebawah sampai pada kode <head> nah dibawah kode <head> biasanya ada kode meta Deskripsi yang kosong belum terisi.
Paste deskripsi didalam kode meta. selesai.


Jika pembuatan deskripsi blog dengan benar, maka dari hasil pencarian blog anda akan tampil deskripsi dibawah judul blog seperti gambar nomor dua dari atas, lihat tanda panah merah .

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara membuat deskripsi blog yang tepat dan benar Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

5 komentar

Alhamdulillah blog saya sudah bener settingannya. Mungkin karena templatenya memang udah bagus kali ya :D

Oh ini artikel lanjutan ya mas..
Oh dari tata letak taruh deskripsinya..!
Dapat ilmu baru lagi..

Berguna sekali untuk newbie seperti kami om :)

ijin sedot dulu mas, jadi nambah ilmu saya tentang blogging

lagi lagi ilmu baru...harus diterapkan...


EmoticonEmoticon