Cara menambahkan deskripsi artikel di postingan yang benar

Tags

triknews - Cara menambahkan deskripsi artikel di postingan yang benar. Deskripsi pada paragraf pertama dalam penulisan artikel yang benar masih saja disepelakan kebanyakan blogger, bahkan sering tidak ditemukanya sama sekali deskripsi artikel yang fungsi serta kegunaanya sangat penting untuk membantu seo blog agar artikel tampil di halaman pertama search engine setiap artikel tersebut dicari oleh pengguna.


Sebagai blogger seharusnya anda mengetahui segala macam trik dan setrategi bagaimana Agar artikel Blog Tampil di Halaman Pertama , tetapi hal itu tidak mudah tanpa kita memahami bentuk dan karakteristik penulisan artikel yang tepat dan benar yang bersahabat dengan mesin pencari google.

Apa itu deskripsi dan apa fungsinya

Deskripsi adalah kutipan teks yang ada di paragraf pertama pada penulisan artikel yang di tergabung menjadi satu dan akan mewakili judul dan isi artikel itu sendiri, Deskripsi biasanya muncul dibawah judul posting setiap artikel tersebut muncul di halaman Google. Namun ada fungsi lain yang tujuannya untuk memperkuat isi konten sehingga artikel menjadi valid mudah ditemukan di halaman pertama mesin pencari.

Deskripsi yang baik adalah deskripsi yang dapat mewakili isi artikel secara keseluruhan dan harus mengandung kata kunci, kita harus memperhatikan pembuatan deskripsi, karena peluang kedua setelah pengunjung membaca judul, biasanya pengunjung akan membaca deskripsi yang ditampilkan dibawah judul pada hasil pencarian google.

Bagaimana membuat deskripsi yang baik dan benar

1- Perhatikan teks diawal paragraf background warna kuning muda, itu yang dimaksud Deskripsi. Sebaiknya teks Deskripsi tidak lebih dari 200 karakter, hal ini agar mesin pencari bisa memenggal awal teks sebagai kutipan artikel deskripsi yang akan ditampilkan dibawah judul artikel dihasil penelusuran.

Baca juga : Cara menambahkan kode title gambar di postingan

2- Kopi sebagian teks diawal artikel jangan lebih dari 200 karakter lalu pastedi bagian Setelan entri lalu tekan Selesai. lihat gambar.


3- Jika penulisan artiklel yang disertai deskripsi dengan benar, maka dari hasil pencarian artikel anda akan tampil deskripsi dibawah judul posting seperti gambar diatas, lihat tanda panah merah klik untuk memperbesar gambar. Artikel ini muncul dihalaman pertama paling atas dengan jeda waktu 5 jam setelah saya mempublikasikan.

Bagaikana mudahkan Cara menambahkan deskripsi artikel di postingan ?
Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara menambahkan deskripsi artikel di postingan yang benar Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

8 komentar

Saya baru tw kalo seperti itu caranya mas...biasanya saya tulis manual....

Saya akhir akhir ini juga melakukan seperti itu, om, hasilnya sangat baik untuk blog.

hoooo itu fungsinya mas, baru tahu aku. makasih infonya :)

Gitu ya, coba deh aku cek lagi post ku, jadi di paragraf pertama ya
dan mewakili isi keseluruhan

keren juga euy cuman 5 jam :D
saya malah asal-asalan kalau nulis deskripsi hahahaaha

Wah tambah ilmu baru nih, saya malah jarang menggunakan deskripsi mas..!
Biasanya asal posting saja, kalau sudah tahu begini harus dimaksimalkan agar artikel bisa page one..!

Terimakasih mas.. Bermanfaat sekali artikelnya

ooh bisa seperti itu toh???makasih ya mas infonya


EmoticonEmoticon