Drone Spark Mungil Seharga Rp 6,6 Juta buatan DJI

Tags

triknews - DJI kembali memperkenalkan drone baru berukuran mini yang diberi nama Spark Drone. Sisi lain dari Drone yang berukuran mungil ini, drone ini dibekali beberapa fitur canggih namun harga tetap relatif terjangkau.

Salah satu kecanggihan Drone Spark di antaranya, memiliki Gesture Mode yang membuatnya sanggup menerima perintah dengan cara memindai gestur atau bahasa tubuh penggunanya. Misalnya, pengguna cukup membuat gerakan memotret untuk memerintahkan drone memotret dirinya atau menggerakkan tangan untuk memerintahkan bergerak ke arah tertentu.


Drone Spark Mungil Seharga Rp 6,6 Juta buatan DJI

Selain itu drone mungil ini juga bisa diluncurkan dari telapak tangan dan memiliki jalur penerbangan otomatis. Ada juga fitur 3D Sensing System untuk memindai dan menghindari penghalang di jalur terbangnya. Jika ingin melakukan manuver-manuver sulit, pengguna bisa menghentikan mode penerbangan otomatis dan beralih mengendalikan DJI Spark memakai remote atau smartphone.

DJI Spark memiliki kamera bersensor 1/2.3 inci CMOS untuk menghasilkan foto beresolusi 12 megapiksel dan video 1080p. Kamera ini dipasang pada sebuah gimbal dengan 2-axis stabilizer.

Saat ini DJI Spark sudah bisa dipesan di AS dengan harga 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta, untuk paket pembelian berupa drone, baterai, tiga pasang baling-baling, dan sebuah USB charger.

Pengguna juga bisa membayar lebih mahal, yakni 700 dollar AS atau sekitar Rp 9,3 juta untuk paket berisi drone, dua baterai, dua pasang baling-baling, remote, pelindung baling-baling, charging hub, tas selempang, dan kabel-kabel.

Harga tersebut bisa dikatakan sebagai yang termurah di antara drone lain buatan DJI. Sebagai perbandingan, DJI Mavic Pro yang terakhir diluncurkannya memiliki banderol harga 1.179 dollar AS atau sekitar Rp 15 juta.

Spesifikasi lengkap Spark Drone DJI

Spesifikasi Spark Drone DJI
Dimensi 143x143x55 mm
Diagonal 170 mm (termasuk propeler)
Berat 300 g
Kecepatan Max 50 km/
Lama Terbang 15-16 menit
Kamera 12 Megapixel
Resolusi Video 1920×1080 30p
Gimbal 2 Axis –> 0 – 85 derajat
Jarak Transmisi Ada
Harga Rp 6.600.000

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Drone Spark Mungil Seharga Rp 6,6 Juta buatan DJI Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

3 komentar

Drone jadi trend percakapan di setiap tingkat status sosial saat ini, temen-temen sampai bela-belain untuk memiliki drone ini
terima kasih infonya

Mainannya bikin dompet tipis,kalau ane yang punya sekali nambrak bisa rugi banyak.

Jadi pengen nih, saya kan tukang photo bukan photographer, rasanya sangat memerlukan drone semacam ini. Tapi harganya belum ada dana, nunggu ramai iklan dulu ah.


EmoticonEmoticon