Ini yang membedakan Vivo V5s dengan Vivo V5 Plus

Tags

triknews - Apa perbedaan Vivo V5s dengan Vivo V5 Plus ?. Perbedaan Vivo V5s dengan Vivo V5 Plus yang sangat jelas terletak pada huruf S dibelakangnya, namun perbedaan kedua ponsel pintar tersebut tidak hanya pada tipe serta penambahan huruf (S) saja, tetapi ada perbedaan spesifikasi yang sangat menonjol diantara keduannya.

Hal serupa dilakukan Vivo untuk varian ponsel barunya ini, Vivo V5s. Dari segi bentuk dan hardware, ponsel ini tak berbeda banyak dari pendahulunya, Vivo V5. Meski sekilas serupa dengan V5 plus, namun jika diteliti lebih lanjut perubahan hardware yang paling signifikan terletak pada kamera depan.


Image Vivo V5-s

Vivo V5-s yang tetap mengusung kamera depan 20MP Mengambil teknologi selfie ke tingkat lebih tinggi. Sedangkan Dual kamera selfie pada Vivo V5 Plus ini memiliki kinerja yang berbeda, lensa pertama yang memiliki resolusi 20MP sensor Sony IMX376 aperture f/2.0 berfungsi untuk mengambil atau menangkap gambar dan kamera kedua beresolusi 8MP aperture f/2.8 berfungsi untuk menyempurnakan kedalaman dari gambar yang difoto sehingga membuat gambar lebih hidup.


Meski demikian, perubahan terbesar memang terletak pada sisi perangkat lunak ketimbang perwajahan ponsel. Sebab, Vivo V5s paling banyak mendapat sentuhan lokal. Berkat peningkatan software lokal ini, CEO Vivo Indonesia John Wei membanggakan produk terbarunya itu telah memenuhi syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) hingga 32 persen.

Spesifikasi dan Harga Vivo V5 Plus Terbaru Edisi April 2017
Vivo V5 Plus Terbaru Edisi April 2017

Desain dan Layar Vivo V5s

Melihat dari depan, rupa V5s bisa dibilang identik dengan V5 baik secara ukuran maupun desain. Namun di bodi belakang, V5s berbeda dari seniornya. Sebab, antena V5s berada di bagian atas ponsel, bukan di tengah punggung.

Ukuran layar V5s adalah 5,5 inci dengan rasio 71,8 persen. Dengan desain yang tipis, unibody, dan rancangan layar 2,5D dengan perlindungan Gorilla Glass, membuat Vivo V5S terasa cukup nyaman saat dipegang.

Kamera Vivo V5s

Masih mengusung jargon Perfect Selfie, ponsel yang merupakan variasi dari seri V5 ini masih mengandalkan kamera sebagai jualan utama. Kamera depan berlensa ganda 20MP dengan bukaan f/2.2. Sementara, kamera belakang beresolusi 13MP dengan bukaan f/2.0.

Jika pabrikan lain menawarkan kamera dengan lensa bersudut lebar untuk mengoptimalkan group selfie, Vivo V5S beda. Sebab tak menggunakan kamera bersudut lebar, maka V5S mengandalkan manipulasi software agar bisa menampung lebih banyak orang dalam satu frame. Group selfie Vivo V5S memanfaatkan opsi Panorama.

Kendati demikian, metode Vivo ini dirasa tidak praktis. Sebab, pengguna harus mengarahkan kamera ke kiri dan kanan secara perlahan agar bisa menangkap muka semua orang. Bila dibandingkan dengan fitur selfie menggunakan lensa sudut lebar, metode Vivo ini lebih butuh waktu dan usaha dalam mengambil gambar.

Prosesor dan Memori Vivo V5s

Untuk dapur pacu, Vivo masih mengandalkan prosesor Mediatek MT6750 untuk V5s Octa-core 1,5GHz. Mereka juga memilih menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Perubahan ada di kapasitas penyimpanan yang kini mencapai 64GB, dua kali lipat dari V5 plus. Penambahan kapasitas ini berguna karena begitu banyak aplikasi yang dengan cepatnya mengambil tempat di memori ponsel tanpa disadari.

Sementara untuk RAM, V5s masih dibekali dengan kapasitas 3GB. Kapasitas itu tak berubah dengan Vivo V5 plus Guna mendukung kinerja ponsel itu, Vivo melengkapinya dengan baterai 3.000 mAh. sedaangkan Vivo V5 plus 3160 mAh, Fast Charging

Inilah detil perbedaan Vivo V5s dengan Vivo V5 Plus

Perbedaan Vivo V5s dengan Vivo V5 Plus
Spesifikasi Vivo V5-s Vivo V5 Plus
Dimensions 152.8 x 75.5 x 7.55mm 153.8 x 75.5 x 7.6 mm
Weight 154g 170g

Layar

1280 x 720 HD
1280 x 720 HD
5.5″ IPS LCD
( 1080 x 1920 pixels )
Gorilla Glass 4
Processor Octa-core 64bit Octa-core 64bit
Operating System Funtouch OS 3.0
(Based on Android 6.0)
OS Android v 6.0 Marsmallow
Funtouch OS

Memori
4GB RAM
64GB ROM
(Supports microSD Card up to 256GB)
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Memori Eksternal
Kamera Depan 20MP dual 20 MP + 8 MP
Soft LED flash

Kamera Belakang

13MP
16 MP
autofocus
LED flash
Video : 1080p@30fps


Konektifitas
Wi-Fi Supported
Bluetooth 4.0
USB 2.0
GPS Supported

WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt
WI-FI hotspot
Bluetooth v4.0
A2DP, Micro USB v 2.0, USB OTG /GPS


Sensor

No-
Fingerprint, Acelerometer
proximity, Ambient Lightm
Gyroscope, Compass
Warna Crown Gold, Matte Black Gold, Rose Gold, Grey

Battery

3000Amh
Non-Removab
leLi-Ion 3160 mAh,
Fast Charging
Harga 3.500.000 jutaan Rp 5 Jutaan

Baca juga : Harga HP Android Vivo segala tipe lengkap

Demikian penjelasan kami mengenai perbedaan Vivo V5s dengan Vivo V5 Plus Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

10 komentar

Biasanya yang ada plusnya itu ukuran layar lebih lebar dan biasanya lebih makhal sih.
Itu ukuran layar yang 5s ga ada mas

Kalau dibandingkan sih speknya nggak terlalu jauh beda memang bagusan vivo V5 plus dibanding V5-s, harganya lumayan jauh ya mas padahal dari spek seperti RAM juga sama, gorilas glass nya beda ymas, itu bedanya gorlasglass 4 sama 3 apa sih?

bisa dikatakan vivo v5s adalah versi lite dari seri v5.

Kalau plus sudah pasti ada keistimewaan2 yang ditambahkan, dan umumnya pasti lebih mahal.

Menurut saya yang lebih enak itu ketika kita butuh handphone ada yang menghibahkan vivo 5 Plus secara ihklas. Itulah yang menurut saya hidup yang lebih plus lagi 😂

vivo v5s lebih mengutamakan camera depan ya mas, 20mp cocok buat mereka yg suka selfie. :-)

Yang plus lebih keren, apalagi kameranya tapi harganya itu yang bikin deg deg an. Hehe

Perbedaannya cukup signifikan, Vivo V5 Plus menurut saya lebih banyak di buru walau harganya jauh lebih mahal..

punya ibue Vivo V5s dan punyanya si teteh (anak sulung saya) Vivo V5 Plus, saya malah nggak ngeh kalau ternyata perbedaan antara keduanya sangat signifikan gituh ya

Wee hebat tuh padahal keduanya V5-s sama V5 plus hp mahal lhoo


EmoticonEmoticon