Kiat kiat meningkatkan jumlah klik adsense bagi pemula

Tags

triknews - Bagaimana Cara meningkatkan pendapatan adsense ? Cara meningkatkan jumlah klik adsense tidaklah terlalu sulit namun juga bukan persoalan yang mudah, di artikel ini saya akan menuntun bagaimana meningkatkan jumlah klik adsense dengan cara yang paling mudah yang bisa di praktekan bagi anda yang pemula.


Ada beberapa poin penting guna meningkatkan klik Adsense yang saya anggap sangat perpengaruh kuwat dan sudah saya buktikan dalam Pengoptimalan pendapatan adsense saya di blog ini harap perhatikan dengan teliti desain dan tata letak masing-masing unit iklan di halaman ini. Salah satu strategi yang paling umun yang dapat dilakukan agar CTR meningkat adalah dengan cara menempatkan iklan di dalam artikel anda bisa menempatkan iklan diawal di tengah ataupun di akhir artikel, Nah untuk selengkapnya, silahkan baca ulasan dibawah ini untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan jumlah klik pada iklan Google Adsense:

1- Posting artikel sebanyak banyaknya.
Frekuensi update artikel secara kontinyu akan sangat membantu meningkatkan klik adsense, karna bagai manapun juga satu klik iklan saja, adalah suka rela dari pengunjung yang menemukan artikel anda melalui search engine, jadi semakin banyak artikel yang anda buat semakin banyak artikel anda di temukan di search engine dan tentunya juga akan berpeluang besar mendapatkan banyak klik.

2- Pasang seluruh jenis iklan Adsense secara acak.

Biasanya, seorang publisher, terutama bagi mereka yang baru diterima hanya akan menambahkan iklan Adsense berjenis iklan content saja. tetapi ada trik lain yang perlu anda ketahui bahwa jenis iklan Adsense tidak hanya iklan content saja.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini Google Adsense telah support dengan beberapa jenis iklan berbeda, namun tidak dapat dipungkiri lagi kalau content ads adalah jenis iklan yang dapat menghasilkan penghasilan terbesar, namun jika Anda hanya mengandalkan content ads saja, rasanya akan sangat disayangkan, karena masih ada beberapa jenis iklan dari Adsense yang dapat mengoptimasikan penghasilan blog Anda.

Selain content ads, berikut adalah jenis iklan lain dari Adsense yang dapat dipasang di blog:
► Page Ads-Level
► Anchor/overlay ads
► Vignette ads
► Iklan kotak penelusuran
► Iklan tautan atau link ads
► Matched content (jenis iklan ini hanya dapat digunakan oleh publisher yang blognya kriteria tertentu saja)

Walaupun peningkatan yang terjadi mungkin hanya beberapa persen saja, dengan mengaktifkan seluruh jenis iklan tersebut di blog Anda, income yang Anda dapatkan pasti akan meningkat.

3- Buat niche blog selain blogger.
Saya sendiri sampai habis pikir kenapa ya mereka para Blogger enggan klik iklan ..? apa alasanya dan apa ruginya...? awaaas jangan salah sangka bukan berarti saya mencoba mempengaruhi atau menyuruh anda untuk selalu klik iklan di blog ini lho....akan tetapi inilah realitas yang nyata.

4- Posting artikel non musiman.

Faktor penentu mendapatkan klik iklan secara sigdifikan adalah memposting artikel yang banyak dicari untuk jangka panjang atau non musiman, anda bisa menulis artikel apa saja misalnya tentang Cara menghasilkan uang dari internet , tutorial atau tips dan trik seputar teknologi Android dan bisa juga komputer . Nah artikel-artikel ini akan selalu dicari dari generasi ke generasi dari waktu ke waktu. jika pengunjung tersebut puas dengan artikel yang anda maka dia akan mengeklik iklan adsense secara suka rela...lumayan kan ?

5- Tempatkan iklan di dalam sela sela artikel.
Salah satu strategi yang paling mudah yang dapat dilakukan agar CTR meningkat adalah dengan cara menempatkan iklan di dalam artikel. Dengan memasang iklan di dalam artikel, besar kemungkinan kalau mereka akan melihat iklan mereka akan segera mengklik iklan karna isi iklan tersebut sesuai dengan isi konten blog anda.

Pada umumnya, ada 3 titik yang biasa menjadi tempat pemasangan iklan didalam artikel, berikut diantaranya:
● Pemasangan iklan di awal artikel.
● Pemasangan iklan di pertengahan.
● Pemasangan iklan di akhir artikel.


Ketimbang memasang seluruh iklan di sidebar, ada baiknya Anda mencoba memasang iklan di dalam artikel, selain karena penghasilan yang didapat lebih besar, artikel akan menjadi terlihat berwarna dengan hadirnya iklan didalamnya, dan ini akan menghilangkan kesan hambar pada artikel.

6- Atur warna iklan sesuai warna template blog.

Cara yang ke lima yang dapat digunakan untuk memanipulasi agar pengunjung mengklik iklan secara tidak sengaja adalah dengan melakukan kostumisasi atau perubahan pada warna iklan dan menyesuaikannya dengan warna tema di blog Anda. Cara ini biasanya saya terapkan ketika iklan dipasang didalam artikel. Ketika iklan text muncul (iklan jenis tautan), karena iklan sudah di edit sedemikian rupa agar berkamuflase dengan artikel, ada kemungkinan kalau pengunjung mengira bahwa text yang disematkan kedalam artikel adalah sebuah text biasa, padahal sebenarnya itu adalah iklan.
Ketika hal itu terjadi, Anda pasti akan mendapatkan klik pada iklan, walau itu didapatkan secara tak sengaja.

Silahkan pelajari : Cara mengedit warna unit iklan adsense

7- Tingkatkan visitor.
Untuk poin ini kurang lebihnya hampir sama pada poin nomer satu semakin banyak artikel maka semakin banyak pula visitor atau pengujung terutama pengunjung organik. Dengan semakin tingginya pengunjung organik blog maka jumlah klik adsense tentunya juga akan semakin besar.

Baca juga : Cara meningkatkan trafik blog dengan pengunjung organik

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Kiat kiat meningkatkan jumlah klik adsense bagi pemula Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

7 komentar

Pada intinya tetap harus naikin traffic ya mas. Soalnya tanpa traffic sih kayaknya bakalan sulit ngumpulin dollar ads

ya bgeitu mas pada intinya harus banyak yang berkunjung tapi satu lagi sih mas materi yang dibawakan memiliki nilai iklan yang besar

ia gimana lagi mas kudu begitu

Ini memang langkah yang benar ya mas,,tapi kalo melanggar sedikit tentang kebijaakan adsense,,bisa di bened ya mas...

Besok deh mas saya trapkan soalnya saya habis berantem ama adsense..songong dia mas...hee

Masih awam sekali tentang adsense, tapi saya rajin baca-baca postingan ini, siapa tahu ntar berguna :)

kenapa adsense songong mas...lagi di cuekin sama si cantik adsense ya..? aduh kasihan banget ya...

Ya silahkan baca baca neng sapa tahu nanti perlu


EmoticonEmoticon