Cara hemat liburan pasca lebaran

triknews - Setelah Berlebaran Liburan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang tak terkecuali admin sendiri. Ada baiknya jika Liburan dilakukan secara hemat namun tetap menyenangkan. Banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini,pikiran jadi frees kembali saat dalam suasana berlibur, kepenatan hilang berganti ceria, kesedihan berganti gembira, namun tahukah anda ? bahwa berlibur ataupun berwisata itu ada tips dan aturanya yang dapat kita ambil dari segi keuntungannya. Seperti apa caranya agar suasana berlibur menjadi berkesan namun tetap hemat.


Berikut 6 cara berhemat ketika liburan pasca lebaran


1. Buat anggaran realistis.
Sebelum memulai liburan jangan lupa untuk membuat anggaran pengeluaran. Anggaran ini nantinya berfungsi untuk dapat mengatur pengeluaran dengan baik. Dengan adanya anggaran ini juga Anda dapat lebih bijak menggunakan uang selama liburan.

2. Utamakan kenyamanan daripada kemewahan.
Kenyamanan selalu menjadi prioritas utama. Jangan sampai karena kamu sangat berhemat, liburan menjadi tidak nyaman. Cermatlah dalam memilih transportasi, tempat tinggal, atau pemandu liburan. Asalkan nyaman, semua pasti akan senang.

3. Rencanakan matang-matang jauh hari sebelumnya.
Sudah liburan ditambah lebaran, maka tempat wisata akan menaikan tarif sehingga lebih mahal dibanding harga normal. Ada baiknya jika kamu memang merencanakan liburan saat-saat libur lebaran maka kamu harus membooking tiket atau memesan jauh-jauh hari. Selain itu rencanakan beberapa hari sebelum libur agar anggaran kamu bisa terpotong dan tidak terlalu besar dihabiskan untuk liburan, jangan kamu merencanakan liburan dengan dadakan.

4. Bawa bekal sendiri dari rumah.

Kamu ingin pergi ke objek wisata alam atau wisata bersama keluarga. Untuk menghemat biaya ada baiknya kamu membawa sendiri makanan dan minuman jika perlu bawa kompor dan magic car dan termos, emanya mau ngungsi banjir..? . Umumnya jika pergi ke objek wisata alam tarif masuk lebih murah seperti ke Candi Borobudur, Prambanan ataupun laut pantai.



5. Gunakan kendaraan pribadi.

Ada baiknya untuk menghemat tempat dan juga biaya akomodasi maka gunakan kendaraan pribadi untuk liburan tetapi jangan hanya karna berhemat lalu anda nekat jalan kaki, kalau anda sanggup ya..silahkan aja. Jika kamu tidak memiliki kendaraan pribadi, kamu dapat menyewa mobil dan juga motor. Menggunakan kendaraan umum untuk berlibur akan menghabiskan waktu dan uang dua kali lipat. Karena pada umumnya kendaraan umum akan jauh lebih mahal dan tempat wisata akan lebih padat dari biasanya sehingga sulit untuk dikunjungi. Dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil pribadi, anggaran bisa diprediksi dan terperinci. Tidak perlu takut akan ada pengeluaran dadakan atau pengeluaran tidak terduga hanya karena akomodasi atau perjalanan.

6. Pilih objek wisata lokal.
Banyak objek wisata yang menawarkan destinasi dengan harga yang tidak begitu mahal. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk menghemat anggaran selama liburan. Anda bisa mencoba untuk pergi melihat museum atau bahkan objek wisata alam yang biasanya tidak dipungut biaya. Kalau mau yang geratis bagaimana wisatanya bisa maju...?

Selanjutnya terserah anda....


EmoticonEmoticon