Resep Cara Membuat Tumis Sayur Brokoli Yang Menggugah Selera

Tags


triknews - Mau bikin Tumis Sayur Brokoli Yang Mengundang Selera? Disini triknews akan sedikit berbagi informasi satu menu kuliner segar yaitu Cara Membuat Tumis Sayur Brokoli Yang Menggugah Selera. Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin stok dan keberadaannya selalu tersedia dari masa ke masa. Untuk mengolah bahan makanan yang satu ini, Anda dapat merebusnya, di steam, tumis atau di goreng. Berikut adalah beberapa saran yang mudah, nyaman, tanpa repot, dalam berbagai cara Membuat Tumis Sayur Brokoli yang mengundang selera dijamin satu keluarga pasti pada suka.
Sebelum memulai Membuat Tumis Sayur Brokoli, sebaiknya perhatikan penjelasan ini, Untuk mendapatkan gizi dan nutrisi dari brokoli, tidak perlu mengolahnya terlalu lama. Hal tersebut diperlukan untuk menjaga tampilan brokoli agar selalu terlihat segar.

Brokoli ini bisa kita olah menjadi berbagai macam jenis masakan. Mulai dari masakan yang sederhana sampai masakan yang spesial sekali pun. Dimana resep yang kami maksud yaitu resep tumis brokoli. Resep ini tidak menggunakan bahan atau bumbu pelengkap lainnya. Dimana bahan dan bumbu yang dimanfaatkan pada resep kali ini terbilang cukup sederhana. Namun meskipun begitu anda jangan pernah meragukan rasa dari tumis brokoli yang satu ini. Meskipun sederhana, tumis brokoli ini akan menghasilkan cita rasa yang begitu enak dan lezat, serta pastinya akan menyehatkan.

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Tumis Sayur Brokoli.


► 300 gram brokoli
► Minyak goreng secukupnya
► 100 ml air
► 1/4 buah bawang bombay
► 2 siung bawang putih
► Garam secukupnya
► Merica secukupnya

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sayur Brokoli
  • Pertama yang harus dilakukan yaitu,
  • cuci brokoli yang telah anda siapkan. Lalu potong-potong.
  • Iris tipis bawang bombay dan bawang putih.
Cara Membuat/Memasak Tumis Sayur Brokoli

Setelah melakukan langkah-langkah di atas langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu, panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang bombay dan bawang putih yang telah diiris smapai tercium harum. Setelah itu, masukan brokoli dan air yang telah anda siapkan. Masak hingga brokoli menjadi layu. Kemudian, tambakan garam, gula pasir dan merica. Aduk sampai merata. Masak beberapa saat hinga brokoli benar-benar matang dan bumbu meresap secara sempurna.

Jika dirasa sudah matang, angkat dan sajikan. OKy Sangat mudah dan praktis bukan?Nah, agar lebih nikmat sajikan tumis brokoli ini dalam keadaan hangat.

1 komentar so far

liat penampakan sayur brokoli penggugah selera teh da bukan ngliat brokolinya banget sih, itu tuh sahabat deketnya brokoli yang warna kecoklatan itu yang nggugah seleranya mah


EmoticonEmoticon