Blog Satu Niche atau Gado gado Mana Yang Lebih Bagus ?

triknews - Blog niche dengan blog gado gado mana yang lebih bagus ?. Apa itu Niche ?. Blog Niche : Adalah Blog yang membahas hanya satu topik khusus saja. Misalnya blog teknologi, blog bisnis, atau blog travelling. Sedangkan Blog Gado-Gado atau blog campuran : Adalah Blog yang membahas banyak beragam topik dengan menggabungkan beberapa niche dalam satu blog. Contoh blog gado-gado : portal berita online dan blog pribadi. Mengenahi Blog gado-gado dengan blog niche atau blog yang hanya membahas satu topik masing masing ada kelebihan dan kekuranganya.
Membicarakan tentang niche blog selalu di identikkan dengan website para profesional. Karena blog niche lebih berpeluang menghasilkan uang jika sudah memiliki trafik yang bagus. Sama dengan halnya blog gado gado, blog jenis ini juga tidak kalah soal penghasilan di dunia online jika di monetisasi dengan serius, buktinya website website papan atas indonesia sangat populer dengan penghasilan tinggi yang lebih di dominasi blog gado gado, seperti Merdeka.com, CNN indonesia, viva.co.id, Tribunnews.com, kompas, website-website ini memuat beragam informasi dari urusan dapur bahkan sampai kampanye Presiden. Inilah salah satu kelebihan jika blog atau website membahas banyak topik, walhasil visitor yang di dapat makin tidak terbatas.

Fakta..! Blog Indonesia rata-rata blog gado-gado.

Tidak ada data pasti tentang hal ini. Tapi kebanyakan blog Indonesia dengan popularitas tinggi yang saya temui adalah blog gado-gado, rata-rata website tersebut menyajikan info-info terkini seperti politik, teknologi, Lifestyle, kesehatan, Sain, Ekonomi dll, Kalo sudah banyak blog yang seperti ini kenapa ragu memilih blog gado gado ?

Blog dengan niche beragam akan membuat anda lebih mudah dalam mengisi konten – konten di dalamnya. Banyaknya topik artikel yang dimasukan di dalam blog sebagai kategori atau label akan memudahkan dalam mencari judul–judul baru dan Update artikel secara rutin akan mudah dilakukan.

Simak juga : Contoh Blog Gado-Gado Yang Sukses Berpenghasilan Tinggi.

Blog dengan satu niche pun bisa populer dan mengasilkan uang.

Untuk jenis Blog niche atau blog yang membahas satu topik konon banyak yang bilang akan kesulitan mencari ide postingan. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Blogger yang berpendapat seperti itu hanyalah blogger yang memilih topik yang dia sendiri tidak begitu suka.

Jika anda memilih topik yang benar-benar anda minati dan sesuai keahlian dan pengetahuan anda saya yakin menemukan ide postingan akan lebih mudah hal ini di karenakan pemilik website hanya fokus pada satu topik. Satu topik bukan berarti harus benar-benar spesifik. Contoh sederhana topik “Teknologi” topik tersebut memiliki banyak sekali subtopik, dari gadget, internet, komputer, info android terbaru, dan macem-macem. Jadi tidak ada alasan kita bakalan kesulitan mencari ide.

Blog satu niche diyaqini memiliki pengunjung tetap yang setia leluar masuk kedalam dalam blog anda, karna pengunjung lebih fokus dengan tema yang diangkat dalam website tersebut, pengunjung akan setia menunggu artikel artikel baru yang anda posting karna ia memiliki minat dan kesamaan terhadap topik blog anda.

Baca selengkapnya : Kelebihan serta kemudahan membangun Blog gado gado.

Lalu saya harus pilih jenis blog yang mana?.

Tentunya hal ini sangat tergantung minat yang sesuai kemampuan anda sendiri. Blog niche membutuhkan keahlian khusus/spesialisasi untuk mengembangkan kontennya sedangkan blog gado-gado lebih bersifat umum. Lalu mana yang terbaik jika blog untuk kedepannya jika di daftarkan ke adsense?. Saya secara pribadi belum mengetahui dengan pasti apakah memang blog niche dan blog gado-gado itu memengaruhi terhadap nilai CPC adsense atau tidak. Pendapat saya adalah buat blog yang bisa anda isi setiap saat dengan materi yang tentunya mudah ditulis.

Kelebihan blog gado-gado adalah ia lebih sering diupdate dan berpotensi menarik banyak visitor umum semua kalangan. Tetapi kalau blog niche adalah blog yang memang perlu kekhususan data dan jika sukses maka akan banyak sekali menarik visitor yang berpotensi banyak mengklik iklan. Jadi pertimbangan tentu ada di anda sendiri. Jangan terlalu memaksakan membuat blog niche jika memang anda tidak menguasainya sehingga nanti ide untuk menulis menjadi mandek. Saya pikir blog gado-gado juga bisa sukses jika anda rajin update hingga ribuan artikel. oke !!!

Demikian uraian kami mengenai Blog Satu Niche atau Gado gado Mana Yang Lebih Bagus ?. Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

5 komentar

saya masih menulis yang ada d pikiran kang.. Kadang pengennya niche blog namun ini masi campur2an kang,, harus banyak nyari ilmu...

hemm, lebih enak gado-gado. karena bisa berbagi apa aja yang ada diotak kita. kalau satu, biasanya malas. n blog agak terbengkalai karena mencari ide tulisan untuk mengisi satu tema yang khusus

saya pernah bikim blog gado gado hampir tiap hari terupdate dua posting lebih namun bounce ratenya gede banget ..
sekarang saya baru bikin niche blog walaupun belum ada pengunjung dari google tapi nama blog udah ada yang tahu bahkan lama kunjungan ke blog saya bisa 10 menit ....

lebih baik campur sari daripada gak ngeblog,,wkwkw

Aku sendiri pernah punya gado-gado maupun satu. Semuanya aku rasa sama aja. Cuma kalau gado-gado lebih asik, karena isinya bisa sesuai dengan hobi. Seperti menuliskan pengalaman :)


EmoticonEmoticon