Cara Agar Artikel Tidak Bisa di Copy Paste

triknews - Takut artikel kamu di copy paste ? jangan khawatir disini kamu akan menemukan solusinya. Bagaimana cara mengamankan artikel anda agar tidak dicopy paste ?, di akui atau tidak fenomena copy paste justru sangat melekat dengan aktifitas blogging, inilah momok yang dikhawatirkan oleh para produsen artikel (Termasuk Admin)


Copy paste bukanlah hal baru sejak dari jaman nenek moyang kita copy paste sudah ada, dan copy paste sendiri sangatlah susah diberantas, beberapa situs-situs populer papan atas pun disinyalir tidak luput dari aktifitas nakal copypaste ini..aneh bukan?. Para master dan google pun tak bisa berbuat banyak paling- paling cuma bilang buatlah artikel yang original ya....jangan buat artikel dari hasil copy paste ya..!!! pesan inilah yang sering di gembar-gemborkan di banyak halaman blog Tapi apa buktinya ? copy paste justru menjadi top tranding dan merajai di jagat blogger ini. Lantas apa tidakkan kita mengenai hal ini?

Inilah Cara Melindungi Artikel Dari Copy Paste


Baca juga : Cara Mengapus Link Aktif Otomatis di Komentar Blog

Copy paste adalah kegiatan jalan pintas menyalin file dokumen atau teks secara sepihak tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu atau tidak memperlihatkan bukti hak cipta dari pemiliknya ( link sumber )ini realitas. Untuk meminimalisir kegiatan pencurian konten tersebut tentu kita harus berusaha untuk melindungi artikel kita agar tidak bisa di copy paste,Tapi anda juga harus tahu, jika Blog anda memuat seputar tutorial misalnya tutorial blog dan isinya berupa kode-kode yang harus di copy maka sebaikanya tidak perlu dipasang anti copy paste seperti ini.

Oky berikut ini kita mulai dengan Anti Copy Paste Blog Cara yang pertama.
Anti copy paste berikut ini digunakan jika anda ingin hanya pada bagian tertentu saja dipostingan yang tidak bisa di copy.

  • Masuk ke akun Blogger anda pilih Template pilih Edit HTM
  • Cari kode ]]></b:skin> atau </style> dan letakan kode dibawah ini diatas kode ]]></b:skin> atau </style>
  • .do-not-copy {
    -webkit-user-select:none;
    -khtml-user-select:none;
    -moz-user-select:none;
    -ms-user-select:none;
    user-select:none;
    }
  • Simpan Template

Untuk penerapannya di postingan gunakan penulisan dalam mede HTML. Contohnya seperti dibawah ini

<div class="do-not-copy">
isi artikel Anda yang tidak ingin dicopas </div>


Anti maling artikel Cara yang kedua.
Selain cara diatas ada juga cara yang lain seperti dengan menambahkan script ke dalam template. Cara berikut ini adalah membuat semua isi postingan tidak dapat di copas.

  • Klik menu Template pilih Edit HTM
  • Cari kode </head> dan letakan Letakan kode berikut ini dibawah kode </head>.
  • <script type="text/javascript">
    if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
    document.onselectstart=new Function ("return false");
    }
    else{
    document.onmousedown=new Function ("return false");
    document.onmouseup=new Function ("return true");
    }
    </script >
  • Simpan Template

Demikian penjelasan kami mengenai "Cara Mudah Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.


EmoticonEmoticon