Cara Memulai Usaha Air Minum Kemasan Gelas Untuk Pemula

Air minum dalam kemasan sepertinya makin hari semakin dibutuhkan banyak masyarakat sehari-hari khususnya air minum kemasan gelas. Hampir di setiap acara atau kegiatan baik masyarakat kota ataupun di perkampungan minuman kemasan gelas yang satu ini pasti melengkapi dalam acara tersebut.

Untuk itu, bisnis air minum kemasan ini tidak boleh di anggap enteng Pasalnya, tidak semua orang menganggap membawa air minum sendiri dengan menggunakan botol adalah hal yang praktis. Karena itu, penjual air minum di dalam kemasan gelas atau air mineral selalu dicari dalam setiap kesempatan. Apalagi di tempat-tempat umum yang ramai seperti misalnya stasiun atau terminal, di tempat-tempat istirahat perjalanan jauh, di event-event yang mengundang banyak orang, atau di kantin-kantin tempat makan.


Bisnis Air Minum Dalam Kemasan
Air minum kemasan gelas makim populer karna lebih higienis, murah dan praktis, wajarlah kalau permintaan dan konsumsi air kemasan gelas ini cukup tinggi, bisnis air minum kemasan jadi lahan yang cukup menjanjikan keuntungan bagi siapa saja yang menekuninya. Jika Anda adalah salah satu yang tertarik dengan bisnis minuman dalam kemasan ini? Sebelum memulai, berikut adalah uraian mengenai peluang usaha, dan hal-hal yang harus Anda siapkan dan anda ketahui mengenai bisnis air minum di dalam kemasan khususnya kemasan gelas.


1- Bisnis (AMDK) Air Minum Dalam Kemasan sebenarnya merupakan bisnis yang boleh dibilang memang sangat menjanjikan. Sebelum Anda memulai bisnis di dunia ini saya sarankan Anda untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang kebutuhan pasar di daerah Anda. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan maka semakin besar peluang Anda untuk bisa menjadi market leader di DAERAH anda.

2- Setelah Anda mendapatkan banyak informasi dari riset Anda sendiri, tahap kedua adalah mempersiapkan lokasi yang baik dan tidak terlalu jauh dari “TARGET” pasar Anda. Hal ini untuk memudahkan transportasi , mengecilkan biaya operasional dan mudah untuk melakukan pemantauan. lokasi yang perlu Anda persiapkan adalah lokasi yang STRATEGIS , mudah dicari , mudah dilihat (sekalian promosi GRATIS).

3- Persiapkan secara detail Bangunan Anda agar nantinya tidak menghambat Anda pada saat audit dari pihak Auditor Standarisasi Nasional Indonesia (SNI) maupun dari Balai POM. Detail bangunan yang terencana juga tentunya akan memudahkan Anda pada saat pabrik akan beroperasi , mulai dari penempatan hasil produk sampai pada saat loading ke alat transport Anda. Semakin terencana awal bisnis anda maka semakin baik. Persiapkanlah secara mendetail sebelum anda benar benar siap menjalani usaha ini.

Catatan :
  • Ukuran bangunan utama Minimal 10 m x 15 m ( tidak termasuk ruang penyimpanan ).
  • Sumber AIR BAKU , saya sarankan menggunakan air baku yang berasal dari SUMUR BOR atau sumber air baku lainnya yang baik dan tidak mudah tercemar. misal air PDAM.

4- Pada tahap ini Anda harus memutuskan memilih supplier mesin penjernih air minum mana yang akan Anda Percayakan , Dan teknologi seperti apa yang akan Anda gunakan. Pada tahap ini juga Anda harus memutuskan jenis produk apa saja yang akan Anda produksi selain kemasan gelas 220ml ( Gallon 19L , botol 300ml-1500ml ).Berdasarkan hasil riset Anda di tahap pertama.

Saran :
  • Gunakan jasa supplier yang berpengalaman dalam bidang pembangunan Pabrik Air Minum.
  • Pelajari dengan Seksama MOU , SOP (Standard Operating Procedur) dan Penawaran dari calon Supplier Anda.
  • Tanyakan secara mendetail persiapan yang harus Anda lakukan.

Baca juga : Informasi Harga Mesin Air Minum Kemasan Gelas.

Surat perijinan serta Pengajuan berkas ke instansi terkait (Pemerintah setempat) dapat Anda lakukan terlebih dahulu, pengurusan ini berlangsung secara bertahap dan pada tahap akhir adalah pengurusan MD alias Ijin Edar dari Balai POM di daerah Anda.

Terakhir)
Pesan saya "jangan pernah Anda merasa ingin MENYAINGI" pabrik Air Minum yang sudah ada di daerah Anda , karena semakin besar rasa ingin menyaingi , semakin besar dan semakin banyak pula saingan dan rintangan yang akan hadir untuk Anda nantinya.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara Memulai Usaha Air Minum Kemasan Gelas Untuk Pemula Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

7 komentar

Yang pasti air tersebut harus enak dikonsumsi oleh konsumen, meski semuanya higienis jika rasanya kurang pas dirasa pastinya konsumen akan berpindah ke yang lain.

Hehe kayaknya mulai menekuni bisnis multi nih si mas trik

Terus terang saja ,usaha ini sangatlah berat sekali. Saingan pabrik besar begitu hebatnya. Air kemasan gelas, merknya merajalela. Satu duz berkisar 10 ribuan, mana mungkin mampu bersaing dengan mereka ? Merk ternama saja ,sekarang ngelabakan. Kaluu jaman kampanye iya, hampir semua partai pesan saat musim pemilu pastinya dengan logo partai.

Air pegunungan pastinya yang lebih maknyuz.

bisa dipertimbangkan bagi mereka yang ingin membuka usaha

Ide usaha yang mantab mas, tapi kalau boleh dipertimbangkan lagi mengingat pada saat ini semakin banyak produsen air minum. Mungkin akan sangat ketat persaingannya hihi

trmksihbnyak infonya kawan.
ini lah postingan yang bisa di buat contoh.
salam knal ya


EmoticonEmoticon