Cara menurunkan angka Alexa Rank blog dengan cepat

triknews - Peringkat blog jika di nilai dengan Alexa Rank, Bagus dengan angka tinggi atau dengan angka rendah? Jawabanya : Bagus dengan angka yang rendah. kenapa bisa begitu ? Anda pernah mendapat Ranking satu saat anda masih sekolah, jika YA...berarti anda pintar. Begitulah kira kira gambaran atau persamaan nilai dari Alexa Rank. Semakin kecil angka Alexa Rank blog maka semakin bagus peringkat blog di mata Search Engine. Penilaian inilah terkadang di salah artikan oleh sebagian blogger, mereka menganggap nilai Alexa Rank yang tinggi itu bagus, padahal sebaliknya, nah inilah yang perlu saya luruskan.


Alexa Rank hingga kini masih dijadikan standar acuan utama bagi para blogger dan internet marketer. Semakin kecil angka Alexa Rank sebuah blog maka semakin bagus peringkat blog di mata Search Engine , Karena apabila web mempunyai angka Alexa yang ramping, maka trafik blog/web tersebut tinggi.
Motivasi dan gaya ngeblog antara orang yang satu dengan yang lain tidak sama. Apabila anda ngeblog hanya sekedar fun, angka Alexa tidak menjadi masalah. Namun, apabila tujuan ngeblog Anda untuk mengais rejeki untuk mendapatkan pundi-pundi dolar, eksistensi ranking Alexa sangat penting untuk diperhatikan. Semakin kecil angka Alexa blog Anda, maka penghasilan dari iklan ppc akan tinggi, dan bukan tidak mungkin para advertiser akan mengantri untuk memasang iklannya di blog Anda.

Ini lah Cara cepat menurunkan angka Alexa Rank blog


1 ► Pasang / Install Alexa Toolbar / Add on alexa.
Pada browser Firefox, anda bisa menambahkan Toolbar alexa, sementara pada browser chrome, bisa menggunakan add on alexa. Selain itu, jadikan juga blog sebagai homepage. Gunanya adalah untuk memantau perkembangan peringkat dan juga mengetahui peringkat alexa semua situs yang dikunjungi. Dengan mengunjungi blog kita dengan Alexa toolbar juga meningkatkan peringkat. kunjungi link toolbar alexa http://www.alexa.com/toolbar atau pelajari lebih lanjut tentang Cara Pasang Alexa Toolbar di Browser dan bagaimana Cara mengetahui alexa rank blog sendiri atau blog orang lain

2 ► verifikasi dan Klaim Blog di Situs Alexa.
Anda perlu melakukan klaim atau verifikasi blog Anda di situs Alexa. Karena dengan mengklaim, itu artinya hak kepemilikan atas situs sudah ada. Selain itu, dengan cara klaim ini, secara tidak langsung Anda akan memasang script Alexa di template blog Anda. Sehingga hal itu bisa memudahkan Alexa dalam me-record trafik blog Anda. Baca selengkapnya Cara Verifikasi / Klaim Blog di Alexa.

3 ► Tingkatkan Update Artikel.
Blog yang selalu update atau mempublikasikan posting terbaru secara rutin lebih disukai oleh siapa saja. Baik itu dicintai pengunjung, search engine, dan situs Alexa. Sehingga hal itu selain bisa meningkatkan trafik blog, juga bisa mengecilkan angka Alexa. Kenapa situs Berita Online seperti Merdeka.com , detik.com . viva.co.id bisa mempunyai angka alexa yang ramping? Salah satunya disebabkan oleh faktor rutin update artikel setiap hari bahkan situs situs tersebut update artikel dalam satu mencapai 20 artikel lebih, luar biasa!!!. Sehingga dalam kurun waktu yang relatif singkat (kurang lebih 2 tahun) sudah bisa menduduki peringkat seribu untuk tingkat dunia dan 18 besar di Indonesia. Untuk blog personal yang dikelola secara pribadi, idealnya satu hari menerbitkan satu artikel. Lakukan update blog setiap hari selama satu tahun atau setidaknya 6 bulan. Bisa dipastikan ranking alexa blog Anda akan langsing singset tanpa perlu diet.

4 ► Lakukan Blogwalking.
Selain anda rutin update artikel, yang tak kalah penting adalah melakukan blogwalking. Dengan cara ini, secara tidak langsung anda mengundang pengunjung untuk berkunjung di blog Anda. Untuk itu, sebaiknya anda lakukan blogwalking setiap hari. Pilih blog-blog yang menjadi target untuk dikunjungi dan dikomentari. Prioritaskan admin blog yang bersedia berkomentar balik. Asumsi implementasi blogwalking ini adalah mereka (para blogger) sudah pasang toolbar Alexa, sehingga besar kemungkinan bisa mensupport angka Alexa blog Anda.

Silahkan pelajari : Rajin update artikel atau blogwalking mana yang lebih penting ?

5 ► Gunakan template SEO Friendly.
Banyak template Seo friendly gratis di internet, atau agar lebih keren lagi anda bisa menggunakan template premium pilih yang sesuai dengan keinginan.

Baca juga : Inilah Beberapa Alasan Yang Mengharuskan Kamu Segera Ganti Template

Bagaimana mudah kan ? Demikian penjelasan kami mengenai Cara menurunkan angka Alexa Rank blog dengan cepat Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

5 komentar

Nah alexa sekarang diragukan ke profesionalnya, jika kita melakukan poin pertama akan diberi bonus alexa ramping.

Sampai saat ini saya tidak pernah menggunakan alexa mas, mungkin terlalu ribet he..he

blog unik, kolom komentarnya bisa seenak udelnya dibuka dan ditutup....alexa rank...biarin ke laut deh diahnya...kampret soalnya

Nuhun pisan kang informasi dan trikna samgat bermanfaat.. saya ud lama ga bw ksni kang hehehe

Sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya, terimakasih


EmoticonEmoticon