Saat Yang Tepat Upgrade Akun Adsense Hosted ke non Hosted

Triknews - Kapan waktu yang tepat upgrade akun adsense hosted ke non hosted agar prosesnya lebih mudah, cepat dan full approve ?. Sebuah pertanyaan yang bagus dari salah seorang teman blogger dalam komentar. Salah satu persyaratan agar kode iklan bisa tampil di semua blog, terlebih blog yang sudah menggunakan domain TLD adalah mengupgrade akun adsense hosted ke non hosted.


Proses pengajuan peningkatan akun adsense atau upgrade akun adsense dari hosted menjadi non hosted biasanya di mulai saat alamat URL blog yang tadinya "blogspot" berubah berganti menjadi URL berbayar atau TLD, pengajuan peningkatan akun ini juga biasanya dilakukan oleh pemilik blog satu hari atau satu minggu setelah alamat URL blog berganti menjadi URL berbayar atau TLD. Padahal pada saat seperti ini trafik blog mengalami penurunan, pengindekskan Googlebot berubah serta pengalihan DNS server juga berubah secara total yang berimbas trafik blog menjadi turun hampir 70%.

Dari kebanyakan kasus yang terjadi biasanya setelah blog migrasi dari URL blog yang geratisan ke URL berbayar TLD, si pemilik blog sudah tidak sabar lagi lalu segera pengajukan peningkatan akun adsensenya ke non hosted, jelas lah permohonan tersebut di tolak mentah mentah oleh pihak Adsense. kenapa ?!!! karna blog tersebut tercatat seperti blog baru, sekarang coba anda bertanya ke diri anda sendiri bagaimana jadinya jika mendaftarkan blog ke adsense yang hanya berumur satu hari atau satu minggu, jelas di tolak kan ?.

Untuk mengambil satu kebijakan, bagaimana cara yang tepat upgrade akun hosted ke non hosted agar prosesnya lebih gampang serta tidak mengalami berkali kali penolakan yaitu dengan memperhatikan umur blog setelah migrasi ke URL berbayar TLD, baik para pembaca sekalian berikut ini ada beberapa persyaratan yang perlu anda pahami terlebih dahulu sebelum mengajukan peningkatan akun adsense atau upgrade akun adsense dari hosted menjadi non hosted.

1 ► Pastikan blog anda sudah menggunakan URL Top Level Domain.
Pastikan situs anda sudah menggunakan top level domain (TLD) atau situs yang anda hosting secara pribadi. Jika blog masih menggunakan flatform blogspot, segera ubah blog tersebut menjadi TLD.

Baca juga : Cara Memilih Domain Yang Baik dan Seo.

2 ► Hitung berapa umur Domain.
Setelah situs anda sudah menggunakan top level domain (TLD) jangan langsung mengajukan permohonan peningkatan akun adsense, karna pada saat seperti ini trafik blog mengalami penurunan, pengindekskan Googlebot berubah serta pengalihan DNS server juga berubah secara total, blog tercatat seperti blog baru, sebaiknya anda menunggu umur Domain blog anda sudah mencapai setidaknya 6 bulan atau bahkan lebih.

3 ► Pasang Tool Alexa di Browsur.
Apa hubunganya Pemasangan Tool Alexa dengan proses upgrade akun adsense? fungsi dari Pemasangan Tool Alexa pada browsur tidak lain adalah agar kita termotifasi, sebagai admin kita harus berusaha mengupayakan bagaimana agar kinerja situs menjadi lebih baik serta cepat beradaptasi dari hari ke hari. Pantau perkembangan trafik dan Ranking blog, maka dari itu anda sebaiknya memasang Tool Alexa di Browsur yang biasa anda gunakan seperti contohnya browsur Chrome. Dulu kebanyakan para blogger untuk mengetahui trafik dan Ranking blog yaitu dengan cara memasang script widget alexa di sidbar, namun sekarang ini sudah tidak berlaku lagi karna dinilai memberatkan loadding blog,

Pelajari : Cara memasang alexa rank blog tanpa script.

4 ► Update terus artikel pasca pergantian domain.
Pada poin ini tujuan utamanya adalah membangkitkan kembali trafik yang tadi nya sempat turun karna akibat pergantian domain. Dengan anda gencar melakukan posting artikel tiap harinya maka secara bertahap trafik blog akan merangkak naik seiring bertambahnya waktu dan bertambahnya artikel blog anda.

Catatan : jika ke 4 poin diatas sudah anda pahami, dan umur Domain blog sudah 6 bulan atau lebih mungkin akun anda sudah layak untuk ditingkatkan dari Akun Hosted ke non Hosted.

Baca lebih detil : Cara upgrade akun hosted ke non hosted versi adsense tampilan terbaru

Baik para pembaca sekalian Demikian penjelasan kami mengenai beberapa syarat penting sebelum mengajukan peningkatan akun adsense atau upgrade akun adsense dari hosted menjadi non hosted, Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

22 komentar

aku GA saya sudah saya upgrade, tapi sayang tidak boleh dipasang di blog inti, terpaksa saya pasang di youtube dan blog yang lain.

Tahu dianggap ada artikel yang melanggar TOS, saya sendiri binung artikel yang mana :)
Ngajuin banding, terekendala bahasa inggris :)

akun hosted saya malah mubajir tuh, di gini-gituin malah pusing, di youtube koneksi lemot akhirnya terbengkalai deh....mau dikasihin ke yang mau sih....ada yang mau?

maksudnya kepada saya? trimakasih

hemm.... saya juga dah bosen Mang ..tiap hari adsense mulu yang di omongin , emang kagak ada yang lain....

sreget-kaget liat angka duit diakunnya...masa anak buah guweh pendapatnnay ampe segituh...eladala virus gelo rupanya make Rp...dasar kampret

Saya mau om akun non hostednya hehehee

saya malah udah lama ngga pasang alexa, lupa lagi caranya hihi..

Lebih dari 25 kali upgrade adsense, yg kesekian kalinya akhirnya di trima juga. Mungkin google kasian lihat saya bolak-balik bawa lamaran hehe

saya juga kaget lihat penghasilannya.. ga merhatiin ada Rp-nya.. saya ga pake kampret lho

Mantap earningnya mas! Tingkatkan terus prestasimu.
Saya malah ga tau kalau akun saya hosted atau nonhosted. Cara ngetahuinnya gimana sih?

Mungkin benar Ini Yang Menjadi alasan google menolak pengajuan apgrade akun GA Saya, Ya karna konten dan pengunjung masih sedikit. Brrti memang kudu sabar dan menunggu waktu yg tepat untuk mrngajukan kembali.

jadi pengen coba nembus adsense nih, dari kemarin belum di approve mulu

Yang belum diapprove adsense-nya berjuang terus, yang sudah diterima harus lebih keras lagi berusaha, karena ini baru langkah awal dan belum sukses sepenuhnya.

Hemmm saya mengerti banget apa yang disupportkan oleh Bang Maman...

Thanks Ilmu nya, sangat bermanfaat nih ...

Terima kasih kawan atas jawabannya. Saya akan bersabar menunggu

mau tanya, sha kan udah daftar adsense. udah approve. tapi kok ga muncul2 ya di blog? hehe

Dulu pertama kali daftar langsung akun non hosted

mungkin akunnya masih berstatus Hosted kali neng ...jika ya sama dong..akun jenis ini perlu di upgrade lagi ke non hosted,,,seperti artikel ini lho

kampret itu makanan apa teh ?

Intinya sabar dulu, jgn buru² ya


EmoticonEmoticon