Cara Agar Postingan Tetap Berada Paling Atas di Beranda Google Plus

Ada banyak manfaat lho membagikan artikel blog ke beranda Google plus - Membagikan artikel ke beberapa jaringan social media sepertinya sudah menjadi kebutuhan wajib yang harus dilakukan oleh para maniak blogger seusai mempublikasikan artikel. Uniknya lagi pekerjan ini semakin lama semakin berkembang, mereka saling mengshare artikel satu sama lain walhasil dunia blogger semakin ramai. he.. he..he.. kaya persengkongkolan aja ya...pembaca.?


Blogwalking dan saling berkomentar bagi seorang blogger sepertinya sudah menjadi pekerjaan sampingan selain pekerjaan kantor, kemudian membagikan ulang artikel di Google plus maka secara otomatis artikel blog kita semakin banyak dilihat oleh orang lain. Saya yaqin seyaqin yaqinya bahkan yaqin banget kegiatan ini sangat membantu popularitas sebuah blog dan artikel makin tersebar luas, tetapi sayangnya sebagian blogger masih mempertanyakan soal keabsahan ritual saling mengshare artikel ini karna mereka beranggapan ada satu titik kelemahannya.

Bagi sebagian blogger yang sering melakukan kegiatan blogwalking akan khawatir jika ada teman baru blogger yang hendak mengunjungi blog kita akan teralihkan ke blog lain karna melihat begitu banyak share ulang artikel di beranda Google plus, besar kemungkinan mereka yang belum tahu betul yang mana postingan blog kita, mereka akan mengeklik salah satu artikel tersebut.

Namun anda tak perlu khawatir alias cemas karna mas admin bakal ngasih tahu satu solusi untuk menyiasati sistem ini, bagaimana agar para komunitas blogwalking tetap menemukan postingan blog yang kita share di google plus. Cara ini akan membuat postingan yang kita share di google plus akan terkunci pada urutan pertama walaupun kita berkali kali membagikan artikel blog dari teman blogger lain.


● Silahkan Masuk ke akun Google plus anda.
● kemudian pilih artikel yang akan anda tetapkan di urutan paling atas.
● Klik 3 titik vertikal di bagian atas postingan.
● Pilih pasang pin ke profil

Baca juga : Cara mengganti background profile Google plus

Sekarang artikel yang anda bagikan di Google+ yang sudah anda pasang ke profil akan terus bertengger pada urutan paling atas walaupun anda melakukan share artikel berkali kali dari teman blogger anda.

Bagaimana pembaca sekalian mudah bukan ? oky selamat mencoba, jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke sosial media kalian agar artikel ini di temukan dan berguna bagi orang lain, trimakasih.

9 komentar

Siap, aku tunggu ya, Mas. Penasaran gimana caranya..hehe

Wah ini mah namanya tidak iklas berbagi share :D

lhoo saya ikhlas lahir batin kok...memang kenapa

Kebiasaan berbagi artikel sesama blogger menurut saya merupakan sebuah tindakan yang positif yang menguntungkan banyak pihak, baik untuk si pemilik artikel, yang membagikan dan pembaca yang menemukan artikel yang dicarinya.

Teruslah berbagi, tampa pamrih, kebaikan yang diberikan dengan tulus tentu akan berbuah manis..

Tutorial ini yang saya butuhkan saat ini mas brow. Maklum aku sendiri masih awam bermain google plus hehehe

Oh, gini, cukup mudah ternyata ya, Mas. Boleh lah aku coba dulu..

Ternyata mudah ya kang cara supaya postingan kita tetap ada di atas G+...

He..he..
Semangat blogging yang bagus..!

Lanjutkan kang mas, biar bertengger paling atas terus


EmoticonEmoticon