Cara Menggabungkan 2 Gambar Menjadi Satu Dengan Photoshop

Cara Menggabungkan 2 Gambar Menjadi Satu Dengan Photoshop - Anda seorang blogger ? jika iya ! Sudah dipastikan anda mahir soal edit mengedit serta mendesain berbagai macam gambar iya kan?. Dalam dunia blogging kita sering kali menemui ataupun membuat artikel artikel yang didalamnya diharuskan untuk menyertakan beraneka pola gambar, hal ini wajar karna kebanyakan dalam artikel itu sendiri adalah perpaduan antara teks video serta aneka macam gambar. Namun bagaimana jadinya jika blogger tersebut kurang begitu lihay otak atik atau bahkan tidak bisa sama sekali soal editing gambar apa nggak malu? Oky anda tak perlu khawatir karna Mas admin Triknews lagi berbaik hati dan akan mengajak anda belajar bersama soal editing gambar dengan menggunakan PhotoShop.


Hasil akhir pengeditan yang menggabungkan 2 gambar

Menggabungkan sebuah gambar menjadi satu adalah hal yang sudah banyak ditemui dimana-mana sekarang ini, misalnya bisa kita lihat pada banner atau spanduk, papan reklame, foto, postingan blog hingga gambar yang ada di internet yang keren-keren yang banyak dihasilkan dari gabungan beberapa gambar, itulah hasil karya dari master master Desain gambar. Menggabungkan 2 gambar menjadi satu tentunya tidak lepas dengan apa yang namanya software editing, banyak sekali software edit gambar yang bisa digunakan untuk menggabungkan foto namun tentunya setiap software mempunyai cara penggunaan dan kelebihan yang berbeda-beda.

Jika berbicara mengenai software edit gambar yang paling populer mungkin banyak yang menyebutkan Adobe photoshop, memang karena
photoshop bisa menjadikan gambar yang biasa menjadi luar biasa dengan tools dan fitur yang dimilikinya. Tidak terkecuali untuk menggabungkan sebuah gambar menjadi satu, pastinya akan sangat mudah dilakukan dengan melihat tools yang dimiliki photoshop. Bahkan jika sudah ahli dalam menggunakan adobe photoshop bisa memanipulasi gambar menjadi sangat nyata dengan menggabungkan 2 gambar atau lebih. oky sekarang kita mulai dan perhatikan petunjuk di bawah ini secara berurutan.


Cara Menggabungkan 2 Gambar Dengan Photoshop.

● Buka gambar pertama yang ingin digabungkan dengan menekan (Ctrl+O), ingat..! bukan gambar yang untuk dijadikan background ya .

● Kemudian silahkan blog gambar tersebut dengan cara tekan tombol (Ctrl+A), kemudian silahkan copy gambar tersebut dengan cara pilih menu edit lalu pilih copy. Atau untuk lebih cepatnya tekan saja (Ctrl+C) pada keyboard.

Gambar pertama sebelum di gabungkan

● Silahkan buka gambar kedua yang untuk dijadikan background dengan menekan (Ctrl+O), kemudian silahkan paste gambar yang sebelumnya di copy dengan cara tekan (Ctrl+V) pada keyboard.

Gambar obyek sebagai background

● Setelah itu silahkan atur dan seret posisi gambar pertama atur besar kecilnya sesuai keinginan anda dengan Move Tool (Tekan V), jika sudah atur opacity menjadi 100% tujuannya untuk memperjelas batas diantara kedua gambar. (lihat contoh gambar dibawah, klik gambar untuk memperbesar)

Cara Menggabungkan 2 Gambar Menjadi Satu Dengan Photoshop



Cara Menggabungkan 2 Gambar Menjadi Satu Dengan Photoshop
● Langkah selanjutnya adalah menghapus bagian yang tidak di inginkan yang saya beri tanda panah merah dan kuning lihat gambar diatas, caranya kita menggunakan Eraser Tools (Tekan E) lalu atur besar kecil, jenis mode penghapusan (Brush) dan opacity eraser, tujuannya agar batas kedua gambar tidak mencolok sehingga memberikan efek brush dan seolah gambar terlihat berdampingan silahkan disesuaikan sendiri.
Cara Menggabungkan 2 Gambar Menjadi Satu Dengan Photoshop

● Hapus bagian yang tidak di inginkan sedikit demi sedikit dengan rapi dengan menekan maos kanan secara berulang ulang, gunakan juga zoom tools (Tekan Z) untuk memperbesar gambar agar lebih leluasa dalam menghapus bagian yang kecil dan atur juga besar kecil ukuran penghapus.


Jika menghapus bagian yang mendekati gabungan silahkan ubah opacity eraser ke 50% kebawah agar saat menghapus tidak terlalu tebal atau biar seperti blur, hal ini bertujuan agar penggabungan lebih menyatu.
● Jika sudah selesai tekan Shave pilih berikutnya Format gambar JPFG atau PNG, dan hasilnya seperti gambar diatas yang tidak lain adalah admin blog ini keren kan ?.

Bagaimana pembaca sekalian...mudah atau susah ..? bagi anda pemula dalam edit gambar via Photoshop memang sedikit membingungkan, lakukan hal ini secara bertahap dan berulang maka saya yaqin anda pasti berhasil seperti gambar diatas, perlu anda ketahui cara penggabungan 2 gambar ini adalah cara yang paling mudah untuk di pelajari bagi pemula.

38 komentar

Jadinya keren banget, Hehehehe :D Cantik juga calon bininya. :'D

Barusan nyoba, hasilnya belum bisa semulus bikinan Admin.

Weh keren banget bisa photo bareng artis, jadi ingin praktek edit photo, menggabungkan dua photo cuma belum tahu mau gabung dengan artis mana ya?

ilmunya okeh cara gabungin dua poto pake photoshop, yang ga okeh, kenapa harus muka mang admin yang jelek itu yang digabungin atuh mang.....hadeuh....ancur

Saya dibilang jelek..? trimakasih

Tuhkan tandanya orang kagak becus edit edit gambar, jadinya syirik

Bilangnya blogger senior.. edit gambar kok kagak bisa..malu dong

Boleh juga nih mang admin, bisa menggabungkan dua gambar atau lebih menjadi satu frame, teknik ini membutuhkan keahlian khusus yang tidak semua orang bisa melakukannya. Lanjutkan dan terus berkreasi...

biar jelek kalau di share G+ pasti banyak yang suka :D

Share dulu ahh,,,

Aamiin...
Semoga menjadi istri akang yang ke3 he..he..

Edit photo yang keren kang, kalau pakai photoshop itu mumpuni banget kang.

sepertinya tidak mudah bagi saya mas

menghapusnya selalui tidak rapih jadinya

Sebenarnya saya ingin mencobanya mas, cuma saya kurang kreatif orang jadi yang cuma bisa baca teorinya tapi ndak bisa mempraktekannya

Kedalaman laut bisa di ketahui bagi mereka yang mau menyelaminya

Caranya mudah sekali, dan saya sering menerapkannya. Jika sudah terbiasa, cara semacam ini banyak caranya jika kita sudah memahami tool-tool photoshop.

Kalau saya kan tukang photo bukan photograoher jadi saya sering mengedit edit photo.

kalau mas jangkaru mah sudah tidak diragukan lagi soal Photoshop...iya kan ?

aisshh,, malah fokus ke model wanitanya itu lho.. mas.. :D

Jangan mas.. Itu hanya sebuah gambar.. .?

Wah...wah... Yakin berani nambah istri lagi bang hehehe

emang ada yang nanyain tukang poto atau bukan....gituh?

nggak ngaruh keiles

yang bilang mang admin cakep, pasti matanya trahumtragis....tauuuuk

yang prianya jelek...gituh aja bilang atuh ah...jangan dibelak-belokin...jadinya mang adminnya nggak kesindir

nggak ada kerjaan banget segala kudu nyelem....hadeuh

3 istrinya yang takut.....tauuuk

tapi...tetap buatku mah, kerennan neng Maya....suwertekewerkewer deh

pasti lebih mulus punya sayah...nih...liat nih

hihi cantik juga calon istrinya ya.. terimakasih triknya nih mas, soalnya aku gaptek sama photoshop, lebih cepet pake aplikasi picsart via hp, tapi berhubung HPnya lagi error, akhirnya harus belajar menggabungkan gambar via laptop

Makasih sharingnyaa mas, cukup simple yaa caranyaa. bisaa dipraktekin langsung nihh :D

baca2in komennya mang lembu, bodor :D

Bener Sha, komen mang lembuh teh bikin ngakak hehe ...

Wah jadi keinget dulu pas jaman sekolah :D
suka ngedit ngedit foto bareng artis. wkwkw


EmoticonEmoticon