Cara Menghubungkan Blog dengan Google Plus

Bagaimana sih cara menghubungkan blog dengan akun Google Plus ?- Menghubungkan Blog atau website dengan Google+ merupakan satu cara ampuh untuk media promosi terhadap keberadaan blog kita, blog semakin di kenal publik secara luas terlebih jika follower google+ anda mencapai ribuan. Blog yang sudah terhubung dengan akun google plus berpeluang besar dikenal oleh dunia.

Mengaitkan akun Google Plus dengan blog merupakan rekomendasi dari google sendiri, namun dalam hal ini google juga menawarkan 2 opsi, lebih memilih menggunakan profile blogger atau profile Google Plus terserah mana yang anda sukai. Tetapi saya sarankan agar karakter ngeblog anda lebih terlihat profesional mungkin alangkah lebih bagusnya anda menggunakan profile Google Plus sebagai ciri identitas ngeblog anda.

Selain itu, website atau blog yang sudah terhubung dengan profile Google Plus akan memudahkan anda terhubung dengan pengguna Google Plus lainya, terlebih jika anda sering melakukan kegiatan Blogwalking. Fungsi lain dari terhubungnya blog dengan akun Google+ adalah media untuk membagikan pos dari blog setiap kali anda usai mempublikasikan artikel baru.

Ingin blog anda cepat tenar dan populer ? Sekarang saatnya Anda beralih ke profil Google+, guna memposting secara otomatis ke profil atau ke halaman Google+ yang dikelola profi anda. Berikut ini adalah contoh identitas blog yang belum terhubung dengan profile Google Plus.


Identitas blog yang belum terhubung dengan profile Google Plus.

Sekarang kita mulai Menghubungkan blog dengan profile Google Pus.

Baca juga : Luar Biasa ! Ini Manfaatnya Jika Antar Blogger Saling Membagikan Artikel
  1. Login ke Blogger.
  2. Di menu sebelah kiri, klik Setelan berikutnya Pilih profile pengguna.
  3. Pada "Bagian ke Google+", klik titik di samping depan "Google+ Anda" lihat gambar
  4. Selanjutnya anda di perlihatkan laman konfirmasi dua pilihan.
  5. Kemudian centang tanda persetujuan bahwa anda telah membaca semua yang tercantum dan siap beralih ke profile Google Plus di Blogger.
  6. Tekan BERALIH SEKARANG JUGA dan ikuti panduan selanjutnya, SELESAI.

Baca juga : Cara mengganti background profile Google plus.

Sekarang anda telah Beralih ke profile Google Plus dan siap terhubung dan blogwalking ria bersama dengan blogger blogger lain termasuk mas admin triknews yang paling cakep DW, jangan lupa share artikel ini ke Google plus kalian ya... trimakasih


17 komentar

Ya, kalau baca ulasannya sangat jelas mengalihkan profile ke G+ banyak keuntungannya ya, akan saya pikirkan mungkin saya bisa tanya sesuatu ya, kenapa ya daftar bacaan saya eror, sehingga teman-teman yang mengikuti blog saya tidak dapat pembaruan post terbaru dari blog saya
oh ya terima kasih sebelumnya atas bantuannya

Setuju mas, blogger yang sudah terhubung dengan google plus lebih mudah untuk promosi blog dan blogwalking ke blog sahabat.

Dan terus terang aja, saya kurang suka dengan google plus. Daya loadingnya lumayan berat. Dan awal muka google plus berdirikan sebenarnya untuk menyaingi Facebook. Tapi sayang, jauh dari harapan. Google plus hanya menjadi tempat spam artikel para blogger.

Sebelum punya blog saya sudah main di google plus. Sepi dari pertemanan.

Oj itu biasa, blogspot kadang ada pembaruan. Daftar bacaan sekarang tidak bisa menjadi acuan. Kadang artikel lama yang muncul sedangkan blog itu sudah tidak aktif lagi.

Sama-sama produk dari Google ya Mas...
Para blogger sebagian besar pasti pernah menggunakan cara ini...

Kalau blogger kawakan seperti saya ini jarang dan hampir tidak menggunakan profil g plus, kecuali blogger wordprees agar bisa terhubung dengan blogger blogspot.

ini salah satu hal wajib bagi blogger, karena untuk media share artikel dan backlink nya juga manteb..

saya ngikut komentator yang atas mas, soalnya bingun mau komentar apa, tapi yang jelas, mending pakai profil google plus aja deh, biar dapet plus plusnya

kayaknya yang pake G+ itu para blogger deh,
tapi emang blogspot bawaan google sih, jadi lebih mudah ngeshare di G+ ya daripada di lain2

waduh bertahun ngblog saya kok alpa menyambungkan blog sayah ke google plus sih, kenapa bisa begitu, coba? dan kemudian siapa yang kudu tanggungjawab kalau udah begituh? hayooo

bener banget mas, mungkin sebagai media sosial G+ masih kalah saing dengan FB dan Twitter tapi sebagai sarana promosi blog, G+ jagonya deh soalnya langsung kesebar ke circle teman apalagi kalau punya anggota bahkan sampe ribuan. Secara otomatis share blog bakal keliatan di dindingnya

Pernah juga aku mengatur profil bloggerku ke G+,tapi aku rubah lagi.., kalau wordpress baru aku hubungkan ke G+

kalau sudah terhubung gini promosi jadi lebih mudah ya, Mas..

enaknya kalau pakai Jiples (g ) kita bisa auto post ke jiples. blogwalking pun enak pakai jiples

Omj makasih banget mas masukannya.. sudah lama saya ga baca tips dan trik dari mas naji cs hehehe


EmoticonEmoticon