4 Cara Mudah Mendatangkan Pengunjung Organik Blog, Terbukti

Cara agar blog menerima lalu lintas pengunjung Organik - Berbicara dalam hal SEO seakan tidak ada habisnya untuk di perbincangkan, kata seo sangat erat kaitanya dengan status dan posisi blog anda, sebagai blogger, selain mengetahui trik dan setrategi Agar Blog Tampil di Halaman Pertama kita hendaknya mengenal berbagai macam istilah yang selalu dihubungkan dengan seo blog, entah itu pageRank, Alexa Rank, Backlink, SERP, Niche blog, Termasuk Visitor.

Visitor adalah salah satu poin yang harus lebih di perhatian , setiap admin yang bertujuan memonetize blognya ataupun tujuan lain, pasti salah satu keinginan terbesarnya adalah mendapatkan visitor yang berlimpah ,ini adalah poin penting dalam SEO, yakni Organic Traffic atau dalam bahasa Indonesianya Trafik Organik( pengunjung organik ). bagi yang sudah lama berkelana di dunia blogger, pastinya akrab banget dengan istilah ( pengunjung organik )ini kan? oky untuk pembahasan kali ini saya akan mengurai sedikit tentang apa itu trafik organik, bagaimana cara mendapatkannya dan bagaimana meningkatkannya demi kepopuleran situs yang kita kelola.


Cara meningkatkan trafik blog dengan pengunjung organik

Apa itu Visitor pengunjung organik ?

Visitor organik adalah pengunjung atau visitor yang datang dari mesin pencari secara natural, mereka datang mengunjungi blog karena menemukan blog kita dari hasil pencarian google yang mereka lakukan dengan kata kunci yang ia ketik, sebenarnya visitor bisa datang dari mana saja, kadang visitor datang dari refensi backlink yang kita sertakan di beberapa di blog atau situs lain, kadang visitor datang dari link yang kita sebar dibeberapa social bookmarking, dan masih banyak lagi cara bagaimana pengunjung mengunjungi blog kita, namun yang harus kita perhatikan adalah cara bagaimana agar pengunjung bisa datang berasal dari hasil pencarian google, ingat sebagian besar pengguna internet mengunjungi blog yang kita buat pintu masuknya adalah mesin pencari.

Semakin banyak visitor yang mengunjungi blog kita bersumber dari mesin pencari, maka CTR (Click Trough Rate) blog akan semakin baik dimata google, kita bisa melihat informasi persentase CTR pada google webmaster tool bisa kita lihat melalui menu Search Trafic >Search Query, semakin tinggi persentase nilai CTR berarti semakin baik untuk kata kunci yang bersangkutan, Banyak faktor yang harus kita upayakan bagaimana cara agar si pengunjung datang dari hasil pencarian google atau pengunjung organik. bisa jadi aritkel yang anda buat memenangkan persaingan dan selalu muncul pada urutan 3 besar hasil pencarian google, meskipun di urutan 1 sekalipun belum tentu pengunjung mengunjungi blog anda tersebut, setidaknya kita harus memperhatikan beberapa aspek lainnya agar artikel yang kita buat bisa lebih menarik dan lebih memiliki peluang besar untuk dikunjungi.

Proses Terjadinya Visitor Organik

Proses awal terjadinya trafik organik adalah saat kamu mendaftarkan situs kamu ke Google Search Console , bing, ask ataupun ke situs direktori seperti dmoz.org. Setelah situs kamu terdaftar, robot-robot mesin pencari mulai mengindeks blog kamu mulai dari homepage, internal link, tag meta dll. Kemudian robot mesin pencari tersebut akan menyimpan data hasil penindekskannya ke dalam databasenya, Yang mana database tersebut akan digunakan sebagai informasi yang akan ditampilkan ke pencari informasi.

Pelajari selengkapnya : Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search Console

Saya sedikit beri gambaran, saat kamu mengetik kata "Gunung berapi", maka google akan menampilkan berbagai informasi yang relevan tentang Gunung berapi. Google mendapatkan informasi tersebut dari hasil pengindeksan robot mesin pencari. Semakin banyak trafik organik suatu pengunjung kepada suatu blog, maka semakin besar kesempatan blog tersebut merangkak naik ke hasil pencarian paling atas di mesin pencari. mengertikan.. ?

Berikut 4 cara mendatangkan lalu lintas pengunjung organik blog


Baca juga : Cara mengetahui pengunjung organik atau visitor blog

1- Posting artikel sebanyak banyaknya:
Frekuensi update artikel secara kontinyu akan sangat membantu meningkatkan jumlah pengunjung blog secara organik, karna bagai manapun juga Roh kehidupan sebuah blog adalah artikel serta beragam konten menarik, semakin banyak blog kaya akan konten maka artikel anda akan semakin banyak ditemukan melalui search engine, dan ini tentunya juga akan berpeluang besar mendapatkan pengunjung secara natural (organik).

2- Bagikan ulang artikel anda di google plus secara acak
faktor penunjang yang paling dominan untuk meningkatkan lalu lintas Google organik, selain membagikan artikel setiap kali anda usai memposting, adalah dengan membagikan artikel anda di google plus secara acak, hal ini bertujuan agar artikel anda yang tertinggal atau angka pengunjungnya yang masih rendah bisa mengejar dan cepat meningkat, anda bisa mengontrol artikel anda yang mengalami ketertinggalan tayang atau angka pengunjungnya masih rendah dengan masuk ke blogger anda pilih semua entri ,dan segera update atau bagikan artikel tersebut ke google plus, lihat gambar klik untuk memperbesar!



Dengan begitu artikel yang terakhir anda bagikan akan mudah di temukan oleh komunitas google plus saat terakhir anda melakukan blogwalking dari jejak ID profile anda,

Perlu kamu ketahui : Pengunjung blog dari sosial media apakah disebut pengunjung organik ?

3- Membuat Judul Yang menarik dan memiliki daya promosi
Sepertinya peluang terbaik agar artikel kita yang ditemukan pada pencarian google mendapatkan perhatian pengunjung adalah dengan cara membuat judul artikel yang memiliki daya tarik, untuk judul artikel dengan niche yang sama, kadang judul artikel sama dan juga bisa saja judul berbeda, namun judul yang baik adalah judul yang dapat menarik perhatian pengunjung, tetapi tentu saja kita tetap harus memperhatikan faktor SEO didalamnya, beberapa peneliti untuk masalah ini menyatakan bahwa judul artikel dengan kata-kata promosi akan dapat meningkatkan perhatian pengunjung terhadap blog tersebut, seperti kata "Terbaik", "Lengkap", "Terbaru", "Mudah", "Cepat" atau dengan tambahan informasi kuantitas, judul seperti itu cendrung akan mendapatkan perhatian pengunjung, seperti judul-judul dibawah ini:

"Cara mudah mengetahui perbedaan pupuk organik dengan pengunjung organik blog"
"Cara belajar ngeblog dengan cepat dan mudah"
"Dan lain-lain"
Judul-judul seperti contoh diatas, memberikan peluang lebih besar untuk dikunjungai daripada judul yang tidak memperhatikan faktor promosi.

4- Membuat descripsi semenarik mungkin
Deskripsi yang baik adalah deskripsi yang dapat mewakili isi artikel secara keseluruhan dan harus mengandung kata kunci, kita harus memperhatikan pembuatan descripsi, karena peluang kedua setelah pengunjung membaca  judul , biasanya pengunjung akan membaca descripsi yang ditampilkan dibawah judul pada hasil pencarian google, lihat gambar klik untuk memperbesar..!


Cara meningkatkan trafik blog dengan pengunjung organik
Silakan pelajari ► Cara membuat deskripsi blog yang tepat dan benar

jika deskripsi yang nampak sesuai dengan yang mereka minati, maka peluang untuk dikunjungi akan semakin besar, namun tentu saja deskripsi artikel yang harus kita buat tetap harus memperhatikan optimasi SEO didalamnya, silahkan anda buat descripsi sebisa mungkin dapat membuat pengunjung penasaran dan membulatkan tekadnya untuk mengunjungi artikel yang anda buat.

Demikian penjelasan kami mengenai "Cara Meningkatkan Visitor Blog Dengan Pengunjung Organik" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

4 komentar

tips yang cukup membantu, tapi, apa pengunjung dari G+ itu termasuk visitor organik?
sedangkan diatas sudah dijelaskan jika visitor organik itu datang dari search engine.

ini yang saya cari, trims info dan tipsnya sob


EmoticonEmoticon